Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Jadi Viral, Shabu Hachi: Semua Tart Kini Boleh Dimakan di Outlet
TEMPO.CO, Jakarta - Setelah pengumuman bahwa restoran ala Jepang Shabu Hachi melarang perayaan ulang tahun dengan mengonsumsi kue tart yang tidak memiliki logo halal di outletnya menjadi viral, founder & CEO Hachi Group, Githa Nafeeza pun buka suara. Ia memastikan, semua kue tart, baik berlogo halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) maupun tidak, sekarang sudah boleh dikonsumsi di outlet Shabu Hachi.

Pernyataan Githa ini merespons informasi yang beredar ihwal kue tart tanpa logo halal MUI tidak boleh dikonsumsi di outlet. "Dua-duanya boleh. Baik yang berlogo halal, maupun yang tidak berlogo halal," kata Githa

Dia mengakui, restorannya sempat memberlakukan kebijakan hanya kue tart yang berlogo halal yang boleh dikonsumsi memakai peralatan makan Shabu Hachi. Adapun yang kue yang tidak berlogo halal diberikan piring dan garpu yang satu kali pakai (disposable), sehingga tidak terjadi kontaminasi.

"Namun karena kami tidak ingin dianggap membeda-bedakan, kemudian kami ubah. Kami tetapkan untuk menggunakan piring dan garpu disposable untuk semua jenis kue tart," ujar Githa.

Dia mengatakan Shabu Hachi memang sudah menjadi destinasi untuk perayaan ulang tahun. Untuk mengkonsumsi kue tart di outlet, Shabu Hachi menyediakan piring dan garpu untuk kue tart tersebut. "Untuk sertifikasi Halal MUI itu sudah kami miliki di tahun 2018," kata Githa.

Shabu Hachi adalah restoran yang menyajikan layanan pilihan boleh makan sepuasnya atau all you can eat. Restoran itu menyajikan sekitar 40 pilihan bahan baku untuk dimasak sendiri, seperti daging impor, daging kambing impor, unggas, makanan laut, varian sayuran dan jamur sehat yang tak ada habisnya.

Selain itu, juga terdapat menu terkenal seperti kue Dorayaki, Takoyaki, Yakitori/Robatayaki, Garden Salad, Kimchee Korea, singkong manis dari Thailand dan juga puding cokelat sebagai hidangan penutup. Adapun untuk bisa menikmati hidangan Shabu Hachi yang semuanya berlabel halal ini, pengunjung perlu mengeluarkan kocek sekitar Rp 138 ribu hingga Rp 328 ribu, belum termasuk pajak 10 persen.

https://bisnis.tempo.co/read/1276164...akan-di-outlet

Boleh dimakan
areszzjay
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.9K
39
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan