CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Pengguna XL se-indonesia hati-hati pulsa tersedot tanpa sepengetahuan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df44502c0cad7676b39b55f/pengguna-xl-se-indonesia-hati-hati-pulsa-tersedot-tanpa-sepengetahuan

Pengguna XL se-indonesia hati-hati pulsa tersedot tanpa sepengetahuan

Selamat pagi kaskuser,

Mau share pengalaman pribadi sama operator XL.

Saya pengguna XL dengan no. 08773880-××××. Tgl 13-12-2019 Pulsa saya sisa 679, lalu saya melakukan pengisian pulsa 2x25,000. Saya heran pulsa saya terpotong 3,500. Sebelumnya waktu paket data saya tidak aktif pulsa saya dari 107,000 terpotong menjadi 89,000 namum saya berpikir ini disebabkan paket data saya tdk aktif sehingga pulsa terpakai untuk paket data walaupun saya sudah pilih di smartphone menggunakan sim card lain untuk mobile data.

Saya call ke XL call center di handle sdr.Gilang. Setelah dilakukan pengecekan saya terdaftar GRESS PESTA REWARD dari Maret 2019 dan RBT. 2 layanan yang saya pribadi tidak pernah daftar. CS XL Gilang info untuk layanan GRESS PESTA REWARD saya terdaftar karena mengklik iklan di internet dan layanan ini 3rd party bkn dari XL. Sepengetahuan saya untuk daftar layanan ini kita harus confirm via sms, dan kalau ini 3rd party pasti ini partner XL karena billing layanan ini dapat di monitor XL. Untuk layanan RBT saya di aktifkan oleh XL dan ini free. Akhir kata Sdr.Gilang menon aktifkan layanan GRESS PESTA REWARD dan RBT yang saya tidak pernah daftar dan berjanji mengembalikan pulsa saya yg terpotong 3,500 tapi saya tanya pulsa yang sebelumnya terpotong dari Maret 2019 bagaimana??? dan ketika CS XL terdesak pertanyaan saya CS XL ini langsung tutup telpon saya suatu layanan yang prima dari CS XL. Saya chat lewat Maya customer XL pun cuma membuang waktu karena jawabannya cuma harap menunggu sedang dilakukan pengecekan. Saya menunggu 1 jam tidak ada solusi.

Intinya saya menghimbau kaskuser pengguna layanan telekomunikasi XL se-indonesia berhati-hati dengan modus pemotongan pulsa yang kita sendiri tidak mengetahuinya. Untuk XL tolong jangan melakukan bisnis yang merugikan customer setianya dan untuk call center XL tolong profesional membantu customer bukannya membohongi dan mempermainkan customer.
profile-picture
profile-picture
Arcade Fire dan arisentris. memberi reputasi
untung gua pakai XL prioritas emoticon-nyantai

btw barbuknya gan jangan lupa emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Gue udah ngalamin. Mereka bilang kita y klik iklan dr internet. Tetep aja, mau ikln dr mana kek
tetep minta persetujuan dr user buat konfirmasi. Fu*k, user selalu salah. Udh gitu bukan sekali, ampe 3 kali gw alamin. Y terakhir, gw ancem laporim YLKI. Besoknya, gw di telp CS XL buat minta maaf. Gw tutup saking keselnya. Gw udah stop XL, sinyal makin kayak s**t. 4G Full bar downoad 3mb 2 menit.
Pengguna XL se-indonesia hati-hati pulsa tersedot tanpa sepengetahuanPengguna XL se-indonesia hati-hati pulsa tersedot tanpa sepengetahuanPengguna XL se-indonesia hati-hati pulsa tersedot tanpa sepengetahuan

Ini barbuknya Gan
Diubah oleh angel0909
Xl ane jg. Sinyal seluler off, cm pake wifi tapi pulsa kepotong utk data. Dapet sms terus2an pemakaian pulsa utk data, padahal data seluler off.

Terpaksa pindah ke operator laen.
Lihat 1 balasan
Balasan post ihsanblue
Quote:


Iya gan, XL ngak benar sistemnya. Saya jg ngalamin waktu paket data XL saya habis setting di smartphone mobile data saya pakai sim yg lain (provider lain) pulsa XL saya kepotong terus menerus sampai 20,000 an

Diubah oleh angel0909
Pernah kena juga tapi udah setahun an ini nomer XL saya damai ga ada pulsa tercuri.

Awalnya sering banget, tapi saya rajin screenshot pulsa dan tiap kena langsung minta refund. Email pendek aja langsung to the point minta refund. Kalo memang pemotongan pulsa nya sah, saya minta bukti kalo saya klik sesuatu.

Dan jaman itu saya bawel dikit2 minta refund via email dan mereka selalu kembalikan.

Bosan, kesel, tapi akhirnya XL duluan yg nyerah. Mereka nawarin nomer saya masuk "white list". Jadi ga bisa nerima sms dari nomer premium sama sekali, termasuk dari nomer bank (utk sms/mobile banking). Ini saya setujui dan memang ga ada lagi sama sekali maling pulsa.

Bbrp bulan trus saya butuh nomer itu dipakai utk mobile banking. Saya minta ke XL dibuka white list nya dan ternyata bisa.

Jadi sekarang nomernya aman dari maling pulsa, tapi tetep bisa utk keperluan bank.

Kesimpulan saya n saran buat para korban:
1. Ini seperti sengaja ya. Kalo korbannya cuek ya udah jadi pendapatan mereka. Kalo korban komplain tinggal refund aja. Buktinya di kasus saya ternyata mereka punya kontrol terkait white list.
2. Kalo nomer XL nya bukan nomer utama, mending ganti nomer aja. Itu seperti udah ditarget.
3. Kalo nomer utama dan niat pakai seterusnya, jangan capek komplain. Jangan mau rugi. Sekarang ini mungkin bisa lbh cepet komplain via twitter sambil mention @aduanBRTI.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di