embunsuciAvatar border
TS
embunsuci
Makanan Khas Mandailing
Wisata kuliner merupakan salah satu hal yang paling trend di kalangan masyarakat. Kebiasaan makan dan mencicipi berbagai kuliner menjadi sesuatu yang menyenangkan. Mau tau apa aja wisata kuliner yang tidak biasa? Salah satunya makanan khas Mandailing di bawah ini. Yuk, kita intip ....

1. Pakkat



Merupakan makanan yang berbahan rotan muda. Biasanya dibakar lebih dahulu. Lalu diambil bagian lembut di dalamnya. Diolah dengan bermacam cara. Direbus, digulai bersama daun singkong, tidak lupa sambal khusus bercampur kecap encer khas Mandailing.

2. Rabar



Adalah makanan yang terdiri dari pisang, nangka muda, buah gala samboa. Dimasak menggunakan tempurung kelapa muda dengan bumbu sambal biasa plus perasan asam jeruk nipis. Sebelumnya ditumbuk kasar dulu, kecuali tempurung kelapanya. Makanan ini untuk merangsang selera makan. Enak rasanya.

3. Holat



Menu paling andalan, tiap rumah makan di kota Medan. Yang jauh dari kampung Mandailing, bisa menikmati makanan ini dengan harga lumayan menguras kantong. Karena bahannya yang merupakan kulit kayu buah balakka. Hanya ada di hutan daerah kampung Mandailing. Atau Tapanuli selatan dan sekitarnya. Rasanya sedikit kelat, dicampur pakkat akan menjadi lebih nikmat. Buahnya juga kelat tapi memberi sensasi segar di hisapan terakhir.



Sekian dan Terima kasih.
Diubah oleh embunsuci 16-12-2019 08:15
ummusaliha
081364246972
Jancuk056
Jancuk056 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3.5K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan