Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

febi12283Avatar border
TS
febi12283
Jutaan Tahun Yang Lalu Gurun pasir Merupakan Sebuah Lautan
Jutaan Tahun Yang Lalu Gurun pasir Merupakan Sebuah Lautan

Selamat malam bre....

jika kita membicarakan gurun pasir ,maka yang terlintas di kepala kita adalah tanah tandus  terbentang luas dimana kita akan menemukan hamparan padang pasir,tidak ada yang dapat membayangkan jika salah satu tempat terkering didunia tersebut dulunya merupakan perairan pada masa jutaan tahun yang lalu.

bukti bahwa jutaan tahun yang lalu gurun pasir adalah sebuah perairan luas adalah ditemukanya beberapa fosil hewan laut terkubur di bawah gurun pasir luas tersebut.

fosil hewan yang terawetkan tersebut memiliki ukuran yang besar yang merupakan hewan purba,dengan ukuranya yang sangat besar,maka tidak heran jika pada jutaan tahun yang lalu gurun pasir adalah merupakan sebuah perairan yang luas dan menyeramkan.

Berikut fosil hewan yang ditemukan di gurun pasir..Cekidot Bre.Jutaan Tahun Yang Lalu Gurun pasir Merupakan Sebuah Lautan


Fosil Lele Raksasa

ditemukan pada tahun 2017,untuk panjangnya saja mencapai 2 meter,itu berarti bisa di katakan lebih tinggi daripada ane ya bre...

usianya saja sudah berumur 37 juta tahun,untuk ukuran segitu,kalau masih hidup di zaman sekarang,mungkin ikan tersebut bisa menelan manusia dengan mudahnya.



Jutaan Tahun Yang Lalu Gurun pasir Merupakan Sebuah Lautan

Spinosaurus

lokasi penemuanya sendiri berada di gurun pasir maroko timur,awalnya spinosaurus di kiranya adalah hewan yang hidup di darat,namun beberapa peneliti ternyata salah mengira dan mengetahui bahwa spinosaurus hidup di air berdasarkan ciri-cirinya fisik dari hewan tersebut.

spinosaurus ini lebih banyak mencari makan di air,itu di karenakan bentuk kakinya yang emang di desain untuk bergerak lincah di air,jadi jelas bahwa spinosaurus merupakan hewan purba yang hidup di perairan luas.


Jutaan Tahun Yang Lalu Gurun pasir Merupakan Sebuah Lautan
Fosil Buaya Raksaa

coba kalian bayangkan jika jutaan tahun yang lalu,hidup buaya raksasa yang bisa menerkam manusia layaknya memakan sebuah permen,buaya yang fosilnya ditemukan di gurun pasir tunisia ini merupakan sebuah bukti bahwa pada jutaan tahun yang lalu,gurun tunisia masih berupa lautan yang luas.


Sumber:https://www.anehdidunia.com/2019/10/fosil-hewan-air-ditemukan-gurun-pasir-sahara.html

kalau dulu gurun pasir merupakan lautan yang luas,itu artinya bentar lagi lautan yang luas akan menjadi gurun?sangat mengerikan jika itu yang terjadi ya Bre...

Salam Kaskuser Bre......

anasabila
sebelahblog
sebelahblog dan anasabila memberi reputasi
2
942
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan