extreme78Avatar border
TS
extreme78
Anies Baswedan Tantang Milenial Lakukan Ini saat Melamar Kerja


Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, generasi milenial atau usia produktif tak lagi perlu membicarakan masa lalu.

Sebab, menurut Anies, anak muda memunyai masa depan yang harusnya menjadi daya tawar bagi generasi milenial terhadap dunia kerja.

“Selalu saya katakan, anak muda tidak menceritakan masa lalu karena memang anak muda belum punya masa lalu. Anak muda tidak menawarkan masa lalu, anak muda menawarkannya masa depan,” kata Anies dalam acara MilenialFest di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Karena daya tawar masa depan yang tinggi itu, Anies kemudian menantang generasi milenial agar dapat menawarkan masa depan mereka saat melar pekerjaan di perusahaan atau instansi yang bakal menjadi tempat kerja mereka.

“Jadi kalau Anda melamar pekerjaan ditanya apa pengalaman Anda, lalu Anda jawab, bapak saya tidak menawarkan masa lalu, kalau Anda tanya pengalaman saya memang baru lulus. Tapi kalau Anda mau punya masa depan, ajak saya berada di tempat Anda. Berani gak ngomong gitu?” tanya Anies kepada milenial.

https://www.suara.com/news/2019/12/1...-melamar-kerja

Gabener wuuuuaaaasuuu....emoticon-Blue Guy Bata (L)
pradanto17
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 18 lainnya memberi reputasi
19
5.8K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan