CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Benarkah Akta Kelahiran Anak Hasil MBA Tidak Bisa Mencantumkan Nama Ayah? Mampir Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5decc0a3c342bb296c0951f5/benarkah-akta-kelahiran-anak-hasil-mba-tidak-bisa-mencantumkan-nama-ayah-mampir-gan

Benarkah Akta Kelahiran Anak Hasil MBA Tidak Bisa Mencantumkan Nama Ayah? Mampir Gan!

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 8
Kalau anak dr hasil donor sperma gimana gan? (bukan mba yes)
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
yap begitu yg pernah kubaca
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Quote:


tekdungin dulu aja, biar paham emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kurakurakuraba dan 2 lainnya memberi reputasi
Ada juga yang ibunya sengaja tidak mau mencantumkan nama si bapak.
Yg bikin heran, kenapa umur harus diganti ya? Ga masuk akal.
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Anjaaay kasian bnerr emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
wah wah, baru tau ane ni info, informatif lah ni trit 👍
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Jangann goblo sama stigma ga ada bapa, kalo dah ga mesti nikah ya gasah dipaksa dari pada bikin tuh perempuaan mati bunuh diri bertahan ama laki kardus mending dia jadi single, btw nii pemerintah dah melek soal akte anak, anak yg lahir tanpa ayah bisa ditulis dicatatan sipil dengan tulisan anak dari IBU jadi ga perlu ngelampirin nama laki kardus lagi.


Slow aja ane ga ngedukung mba tapi yg ane dukung perempuan yg terlanjur punya anak tanpa ayah mereka harus bangkit untuk anak mereka tanpa harus takut anak ga punya catatan sipil.


Good luck.
profile-picture
profile-picture
niaar dan ajang.dee memberi reputasi
Quote:


Udh hukam Allah gan ...yg Maha Mengetahui
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Diubah oleh luluvi
Tpi susah bener nyegah MBA apalgi indo sekarang barbar semua dari smp ada yg bobol
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Quote:


Nah iya nih ...kasian ya gan...kalau mau salahkan .ya salahkan org tuanya
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Bisa buat riset bikin novel nihemoticon-Leh Uga

Ane juga pernah tanya bos ane yang notaris, kalo anak yang lahir dari MBA nanti anaknya bisa aja ditulis dari hasil di luar pernikahan🤔

Tapi ane tanya juga udah lama makanya juga jadi samar ingatannya. Mungkin aja salah
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Quote:


Kalau anaknya perempuan (kalau agamanya islam) anaknya ga bs nikah wali bpknya hanya boleh dinikahkan wali hakim....kalau disuap sejak awal hanya akan lepas dari persoalan lepas dari menanggung malu ..tp akibat kedepan nya si anak perempuan dinikahkan sm bpk (kandung nya) maka seumur hidup pernikahannya tdk sah dalam hukum agama (zinah selama pernikahan)
Semakin banyak yang di bobol mahkotanya semakin terpuruk juga hidupnya
profile-picture
luluvi memberi reputasi
ku hamil duluan sudah tiga bulan gegara gelap2an
kalo di KK nya gimana? nama ayahnya ada?
Quote:


TS orang capil kah ?
kalau iya oke deh anggap aja setiap daerah punya kebijakan masing2, tapi kalau bukan, mau ane luruskan, jangan bikin info keliru, apalagi sampai HT ini emoticon-Smilie

1. kalau orang tua ga ada buku nikah ?, maka status pada akta kelahiran anak adalah anak seorang ibu, yang berarti hanya mencantumkan nama ibunya saja.

2. masih sama dgn poin pertama, anak seorang ibu.

sejak terbitnya permendagri no. 9 th 2016, bagi pasangan suami istri yg status perkimpoiannya blm tercatat (nikah siri) di kolom Kartu Keluarga, akta kelahiran si anak bisa mencantumkan nama ayah dan ibu (meski nikah siri), dengan tambahan frasa (cek permendagri tadi)

tugas capil itu mencatat, bukan hakim, juri, panelis, atau apapun, jadi ga ada sangkut pautnya anak mba, anak nba, atau anak pubg. selagi berkas lengkap, orang tua bisa melampirkan:
- surat ket. lahir/ sptjm kelahiran / ijazah
- fotocopy buku nikah / sptjm pasangan suami-istri
- kartu keluarga

si anak berhak untuk memperoleh kepastian hukum sebagai anak dengan diterimanya akta kelahiran emoticon-shakehand
profile-picture
mussup memberi reputasi
kupikir MBA tuch Master of Business Administration... salah yach?
Klo emang cinta, buktikan dgn pernikahan. Baru punya anak. Cinta itu berusaha memastikan masa depan orang2 yg kita cintai itu gk byk masalah.
tmen ane gan anakny bs kok . SUMUT(Semua urusan menggunakan uanh tunai) wkwkw
Quote:


Kan emng dia gk punya "ayah". Ayah yg dimaksd adalah ayah sah , kimpoi sah, kentot sah, ngasi nafkah. So kalo di luar pernikahan, itu gk sah
Halaman 6 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di