CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Alasannya, Rachmat Kaimuddin Harus Menjadi CEO Bukalapak #TerimaKasihZaky
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df2043c5cf6c456fe608b71/ini-alasannya-rachmat-kaimuddin-harus-menjadi-ceo-bukalapak-terimakasihzaky

Ini Alasannya, Rachmat Kaimuddin Harus Menjadi CEO Bukalapak #TerimaKasihZaky

Spoiler for Achmad Zaky dan Rachmat Kaimuddin:


Membangun sebuah perusahaan besar membutuhkan strategi yang matang, termasuk dalam merumuskan formasi baru di waktu yang tepat. Ibaratkan membangun rumah, ada waktunya kita membangun fondasinya terlebih dahulu, kemudian jika fondasinya sudah selesai dibangun, maka masuklah ke tahap selanjutnya membangun atap dan sebagainya. Untuk perusahaan unicorn Indonesia sebesar Bukalapak yang sudah eksis selama 10 tahun, strategi peningkatan level bisnis pastinya sangat dibutuhkan, oleh karena itulah, sudah waktunya perluasan tim dilakukan dengan semangat kepemimpinan baru sesuai timing yang tepat.

Tak bisa dipungkiri, banyak desas-desus negatif menyelumuti pergantian CEO Bukalapak. Bagi mereka yang biasa menjalankan bisnis, apalagi bisnis besar, pasti paham kenapa pergantian CEO harus dilakukan. Bukalapak sudah selesai pada tahapan merintis dan membangun bisnisnya sehingga menjadi salah satu perusahaan e-commerce unicorn terbesar di Indonesia. Misi besar itu sudah diselesaikan secara apik oleh seorang Achmad Zaky selama 10 tahun membangun Bukalapak.

Spoiler for Achmad Zaky:


Kini Bukalapak memasuki era baru dimana strategi jangka panjang dibutuhkan guna meningkatkan level bisnis Bukalapak ke arah yang lebih baik lagi, terutama dari aspek investasi, pelayanan hingga ekspansi pasar yang berkelanjutan. Dan Rachmat Kaimuddin, dengan pengalaman dan keahlian yang dimilikinya, dinilai sangat tepat untuk mengemban misi besar ini.

Spoiler for Semua Karena Bukalapak:


Muhammad Rachmat Kaimuddin adalah seorang leader yang berpengalaman dengan latar belakang pendidikan, teknik, dan pengalaman bekerja di bidang manajemen keuangan. Sejak 2018, Rachmat merupakan direktur keuangan dan perencanaan untuk PT Bank Bukopin Tbk. Dia juga pernah menjabat sebagai Managing Director PT Cardig Air Services, Chief Financial Officer PT Bosowa Corporindo, hingga VP Baring Private Equity Asia dan Principal of Quvat.

Spoiler for Sang Perintis:


Mewarisi pencapaian Achmad Zaky, yakni 70 juta pengguna aktif, dan lebih dari 5 juta pelapak, serta 2,5 juta mitra, Rachmat Kaimuddin dinilai sangat tepat untuk mewarisi potensi besar Bukalapak saat ini kearah yang lebih baik lagi.

Spoiler for Achmad Zaky:


Bagaimana dengan Achmad Zaky? Sosok perintis Bukalapak ini nantinya akan tetap mengawal kebesaran Bukalapak selanjutnya sebagai Penasihat dan Pendiri Bukalapak, Techpreneur dan Ketua Yayasan Achmad Zaky yang akan segera didirikan.

Semoga menjadi awal yang baik untuk pencapaian Bukalapak selanjutnya..

#TerimaKasihZaky

Spoiler for JANGAN LUPA:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anakmudaindia
Namanya bisnis pasti butuh ekspansi bisnis, jadi yg namanya pergantian formasi itu sudah biasa dan harus dilakukan sebagai bagian dari penyegaran tim..

Yg jelas, apa yg telah dicapai Achmad Zaky layak diapresiasi, anak muda potensial seperti ini wajib kita dukung..
Jadi kalau dipindah tangankan kepemimpinannya sama artinya dengan membeli perusahaannya kah? Atau kepemilikan tetap berada di tangan zacky? Mungkin ada yang bisa jawab?
Quote:


Tidak ada kaitannya itu gan..ini judulnya pergantian formasi saja, bukan kepemilikan..kecuali judulnya akuisisi, baru ada pergantian pemilik..
Quote:


Oo berarti cuma tukar formasi aja, kepemilikan tetep ada di tangan orang yang sama toh
Quote:


Yap..bener..pergantian formasi jg sudah direncanakan lama, tahun 2016
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di