anakmudaindiaAvatar border
TS
anakmudaindia
Ini Alasannya, Rachmat Kaimuddin Harus Menjadi CEO Bukalapak #TerimaKasihZaky
Spoiler for Achmad Zaky dan Rachmat Kaimuddin:


Membangun sebuah perusahaan besar membutuhkan strategi yang matang, termasuk dalam merumuskan formasi baru di waktu yang tepat. Ibaratkan membangun rumah, ada waktunya kita membangun fondasinya terlebih dahulu, kemudian jika fondasinya sudah selesai dibangun, maka masuklah ke tahap selanjutnya membangun atap dan sebagainya. Untuk perusahaan unicorn Indonesia sebesar Bukalapak yang sudah eksis selama 10 tahun, strategi peningkatan level bisnis pastinya sangat dibutuhkan, oleh karena itulah, sudah waktunya perluasan tim dilakukan dengan semangat kepemimpinan baru sesuai timing yang tepat.

Tak bisa dipungkiri, banyak desas-desus negatif menyelumuti pergantian CEO Bukalapak. Bagi mereka yang biasa menjalankan bisnis, apalagi bisnis besar, pasti paham kenapa pergantian CEO harus dilakukan. Bukalapak sudah selesai pada tahapan merintis dan membangun bisnisnya sehingga menjadi salah satu perusahaan eS E N S O Rmerce unicorn terbesar di Indonesia. Misi besar itu sudah diselesaikan secara apik oleh seorang Achmad Zaky selama 10 tahun membangun Bukalapak.

Spoiler for Achmad Zaky:


Kini Bukalapak memasuki era baru dimana strategi jangka panjang dibutuhkan guna meningkatkan level bisnis Bukalapak ke arah yang lebih baik lagi, terutama dari aspek investasi, pelayanan hingga ekspansi pasar yang berkelanjutan. Dan Rachmat Kaimuddin, dengan pengalaman dan keahlian yang dimilikinya, dinilai sangat tepat untuk mengemban misi besar ini.

Spoiler for Semua Karena Bukalapak:


Muhammad Rachmat Kaimuddin adalah seorang leader yang berpengalaman dengan latar belakang pendidikan, teknik, dan pengalaman bekerja di bidang manajemen keuangan. Sejak 2018, Rachmat merupakan direktur keuangan dan perencanaan untuk PT Bank Bukopin Tbk. Dia juga pernah menjabat sebagai Managing Director PT Cardig Air Services, Chief Financial Officer PT Bosowa Corporindo, hingga VP Baring Private Equity Asia dan Principal of Quvat.

Spoiler for Sang Perintis:


Mewarisi pencapaian Achmad Zaky, yakni 70 juta pengguna aktif, dan lebih dari 5 juta pelapak, serta 2,5 juta mitra, Rachmat Kaimuddin dinilai sangat tepat untuk mewarisi potensi besar Bukalapak saat ini kearah yang lebih baik lagi.

Spoiler for Achmad Zaky:


Bagaimana dengan Achmad Zaky? Sosok perintis Bukalapak ini nantinya akan tetap mengawal kebesaran Bukalapak selanjutnya sebagai Penasihat dan Pendiri Bukalapak, Techpreneur dan Ketua Yayasan Achmad Zaky yang akan segera didirikan.

Semoga menjadi awal yang baik untuk pencapaian Bukalapak selanjutnya..

#TerimaKasihZaky

Spoiler for JANGAN LUPA:
Diubah oleh anakmudaindia 12-12-2019 09:12
bhronthaxzj
anasabila
sebelahblog
sebelahblog dan 2 lainnya memberi reputasi
3
863
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan