pungcrayAvatar border
TS
pungcray
Digasak Vietnam, Indonesia Perpanjang Puasa Emas SEA Games


Jakarta - Sempat muncul harapan Indonesia bisa dapat emas sepakbola SEA Games 2019. Tapi penantian itu ternyata belum tuntas. Indonesia digasak Vietnam 0-3.

Indonesia pulang meraih medali perak dari SEA Games 2019 setelah pada babak final cabang sepakbola dibuat tak berdaya oleh Vietnam. Diwarnai cedera Evan Dimas di babak pertama, Garuda Muda menyerah dengan skor 0-3.

Hasil pahit tersebut membuat Indonesia dipaksa puasa lebih lama untuk bisa meraih kembali medali emas sepakbola SEA Games. Indonesia terakhir meraihnya pada 1991 silam, saat pesta olahraga terbesar Asia Tenggara itu juga dilangsungkan di Filipina.

Sejak emas di Manila tersebut, Indonesia sebenarnya sudah beberapa kali masuk final. Yakni pada 1997, 2011, dan 2013. Tapi Thailand dua kali menjegal, sementara di satu kesempatan lain Malaysia yang jadi mimpi buruk.

Alhasil, sejak pertama terjun di cabang sepakbola SEA Games, Indonesia baru punya dua medali emas. Itu terjadi di 1987 (Vs Malaysia) dan 1991 (Vs Thailand).

Total sudah tujuh kali Indonesia masuk final sepakbola SEA Games. Dua emas dan lima perak jadi rekor yang mengecewakan buat sepakbola Indonesia.

sumber

Antiklimaks

Penyisihan group & semifinal ngebantai terus, eh pas di final loyo


emoticon-Leh Uga
ambarawan
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.9K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan