Mutimumut11Avatar border
TS
Mutimumut11
Sukses Pecat Dirut Garuda, Erick Thohir Jadi Tukang Bakso?
Erick Thohir, Menteri BUMN yang sedang menjadi idola baru masyarakat yang baru saja berhasil menghentikan kegiatan penyelundupan Harley Davidson dan sepeda mewah merk Brompton yang dilakukan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara atau biasa dikenal Ari Askhara. 

Mengingatkan kembali, Ari Askhara melakukan penyelundupan barang mewah tersebut menggunakan pesawat Garuda Indonesia tipe Airbus A 330-900 Neo baru yang dikirim dari Touluse, Perancis.

Tak menunggu waktu lama, sesaat setelah diumumkan bahwa Ari Askhara terbukti melakukan penyelundupan barang mewah tersebut. Erick Thohir selaku Menteri BUMN langsung mengambil tindakan tegas dengan memecat Dirut Garuda tersebut secara tidak hormat.

Banyak pihak yang memberi apresiasi terhadap ketegasan Menteri BUMN Erick Thohir yang tanpa basa basi langsung memecat Dirut Garuda yang terbukti melakukan tindakan pidana penggelapan. Tak berhenti sampai di situ, Mas Menteri ini juga memberhentikan sementara direktur yang diduga terlibat dalam penyelundupan ini.

Berdasarkan manifest, ada empat direktur yang terlibat dalam penyelundupan. Keempat Direksi tersebut tersebut adalah I Gusti Ngurah Askhara (Direktur Utama Garuda), Iwan Joeniarto (Direktur Teknik dan Layanan Garuda), Mohammad Iqbal (Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha) dan Heri Akhyar (Direktur Capital Human). Source : HERE

Banyak pujian dan ucapan terima kasih diucapkan berbagai pihak melalui karangan bunga yang dikirim di depan kantor Menteri BUMN tersebut.


Namun tak berselang lama dari kasus yang melambungkan namanya ini, Erick Thohir mengejutkan masyarakat karena kedapatan tengah menjual bakso yang dibeli oleh Mendikbud Nadiem Makariem dan juga Menparekraf Whisnutama. Uniknya lagi, dua menteri yang lain berseragam SMA. Ada apa ini?


Usut punya usut, ternyata tiga menteri era milenial ini tengah berakting untuk memperingati Hari Anti Korupsi yang diadakan di SMKN 57 Jakarta, Senin, 9 Desember 2019.Banyak dialog-dialog menyentil yang diucapkan oleh tiga menteri ini sehingga menimbulkan gelak tawa penonton bahkan Presiden Jokowi yang berada di sana.

Bahkan kasus terbaru Dirut Garuda tak luput dari sentilan lucu mereka. Seperti saat Whisnutama mengatakan,”sikat bang, kayak Menteri BUMN yang main nyikat-nyikat yang kagak beres!”. Adalagi Erick Thohirpun tak mau kalah dengan berkata kurang lebih begini,”jangan mentang-mentang anak bos, semua digampangin. Ntar kalo udah jadi Dirut malah nitip barang-barang”.

Kembali Whisnutama menyela,”emang situ Presiden?”. Seisi ruangan langsung riuh, Presiden Jokowi dan para penonton pun tertawa melihat dialog unik para Menteri gaul itu.


Sebenarnya ada pesan dibalik adegan-adegan jenakan ketiga Menteri tersebut seperti yang disampaikan oleh Presiden Jokowi bahwa semua pihak harus membiasakan berpikir dan bersifat kritis sejak kecil. Presiden juga mengajak semua pihak untuk membiasakan hidup disiplin, tepat waktu, percaya diri, optimistis, berpikir produktif, dan kolaboratif. Karena menurutnya, sikap-sikap tersebut yang akan menjadi kunci sukses dalam kehidupan ke depan. Source: HERE

Bangga yah, punya Presiden dan jajaran yang tak hanya gaul, tapi juga cerdas berintegritas serta terbuka. Semoga Indonesia tambah maju ke depannya melalui tangan dingin mereka. Kita sebagai rakyat wajib membantu tak hanya menuntut. 

Jaya Indonesiaku ! emoticon-I Love Indonesia

Buat yang pengen lihat videonya, ane kasih linknya Di Sini

Photo : Google

Quote:


Diubah oleh Mutimumut11 10-12-2019 07:19
sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.6K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan