CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sesusah Itukah Menghukum Mati Koruptor di Indonesia ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dee5584b8408855082af2a0/sesusah-itukah-menghukum-mati-koruptor-di-indonesia

Sesusah Itukah Menghukum Mati Koruptor di Indonesia ?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
Koruptor itu manusia rakus. Mereka itu sangat cinta harta, thus sangat takut miskin.

Drpd hukuman mati, mending bikin vonis hukuman korupsi minimal memiskinkan pelaku dan keluarga pelaku. Jd nama2 dalam kartu keluarga pelaku semua hartanya disita negara.

Itu vonis minimal, vonis maksimalnya nama2 yg disita hartanya naik ke saudara kandung pelaku. Ane berani taruhan, semua org yg punya pasangan/sodara pejabat bakal wanti2 ke si pejabat spy ga korupsi.

Kerugian negara kan uang, dgn menyita harta keluarga pelaku, minimal balik sebagian. Dan pelaku kemungkinan bakal bunuh diri, karena stress jd miskin (hal yg paling ditakutin koruptor)
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan wolfzmus memberi reputasi
Gan, negara ini memang sudah didesain sedemikian rupa untuk memberdayakan koruptor, jadi jangan heran lahh.
profile-picture
davinof memberi reputasi
entar dibilang pelanggaran HAM, you know mereka bakal dibela anggota dpr

bubarkan DPR tapi ga ada yg berani
menurut ane hukum setimpal aja, misal potong tangan trus smua kekayaannya dsita sma negara.. gk prlu hukum mati. sekrg hukuman nya kaya ngehukum anak kecil aja.. dirutan malah ky di hotel plus dikasih grasi emoticon-Bingung
Quote:



betul gan, keliatan dr sanksi/hukuman nya trlalu ringan utk para koruptor.. yg ad koruptor tmbah byk karna sanksi/hukuman nya tdk membuat mereka takut
Kalau mencuri ya tentu saja dipotong tangannya gan, jadi tidak mencuri lagi. Tapi kalau tetap mencuri maka dipotong lagi, silahkan dicari referensinya. Kalau hukuman mati memang untuk yang lain dalam khasanah kaum muslimin. Koruptor itu adalah pencuri, merugikan orang banyak.
ini indon gan, sekali lagi ini indon, yang mustahil itu memberantas korupsi karena udah jadi bagian dari kebudayaan indon yang arif dan bejatsana.
daripada ngehukum mati koruptor kan mendingan duitnya dibagi2 dulu biar semua dapet, tenang, pensiun aman
sekali lagi ini indon gan
Dilemma karena yang bikin aturan tersebut masih satu pertemanan dengan para koruptor. Dan ada kekhawatiran jadi senjata makan tuan jika aturan tersebut di sahkan.
Kalau hukuman mati buat koruptor diberlakukan di indo bisa habis semua pejabat negara termasuk petinggi partai
yg pasti bukan membicarakan kalian
Selamat pagi menjelang siang.... Semoga Koruptor pada mampus! emoticon-army
Hukum itu kan harus adil dan kuayawarah, nah kalau koruptor terus di hukum mati rasanya kurang adil bagi sistem hukum. Karena hukum itu harus seimbang dengan perbuatannya.
Seharusnya hukuman koruptor itu adalah ambil hartanya dengan harga yang dia ambil sebagai korup. Kan adil itu.
Kalau mencuri yah ambil hartanya dengan harga yang dia curi.
Kalau pemerkosa yah hukum adilnya di perkosa balik emoticon-Betty emoticon-Leh Uga
profile-picture
lqmnnhkm memberi reputasi
Karena kalo cuma hukum mati doang itu duit gak akan balik ke negara yang dibuat rugi sama dia. Toh biarpun dia mati, anak cucu mereka tetep makmur pake duit hasil colongan. Kalo mau udah dihukum mati, ya miskinkan keluarganya. Suruh balikin duit negara dengan bunga sekian persen tentunya.
Diubah oleh doombringer2211
jadi inget partai nganu yang jadi sarang tikus.
jangan dihukum mati bre... kalau langsung mati ntar penderitaan si koruptor ga sebanding sama penderitaan rakyat yang dirugikan. Mendingan sita aja semua aset si koruptor terus bikin dia jadi miskin, biar mereka tau gimana rasanya jadi orang susah emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
wolfzmus dan lqmnnhkm memberi reputasi
Masih sepi ya? emoticon-Bingung
obrolan menarik yang pernah ane denger ya gan, kalo politik di Indonesia tuh kayak organisasi yang 1 sama lain saling kenal, ya bisa lah di anggap 1 politikus dengan politikus yang lain adalah teman. meskipun komunikasi nya terjadi di event2 tertentu ajah.

dari dasar kayak gitu, kayaknya gak mungkin bunuh temen sendiri.

dulu sempet di desak pemerintah buat bikin hukuman mati (sebelum hukuman mati bagi koruptor itu ada). trus mereka bikin UU hukum mati bagi koruptor dimana UU itu bakal paling jarang di langgar, ya jadilah UU buat hukum mati koruptor jika korupsi dana bencana alam. kara statement mereka "YANG PENTING SUDAH ADA UU HUKUMAN MATI BAGI KORUPTOR".

menurut ane, kita sebagai masyarakat dan tokoh2 yang ada, kolaburasi buat ngumpulin data-data dampak dari setiap korupsi yang pernah terjadi. jika efeknya masif, bisa kita anggap kalo korupsi itu mengakibatkan "BENCANA" meskipun bukan bencana alam, tapi seenggaknya UU tadi bisa di terapin.
di jaman batu saat transaksi masih sistem barter blm mengenal uang, ada kasus korupsi ga ya?
Halaman 2 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di