CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 52
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de22bd8fac4487b334cef31/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-52

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 86 dari 306
Quote:


Tadinya baru distater.... jadi mesin baru nyala... belum anget emoticon-Big Grin
Quote:


Standart ganda atuh gan emoticon-Nohope
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 52
emoticon-Ngakak
Quote:


Menrut gue knp sulit dibubarkan krn mereka berguna dan ampuh dijadikan alat politik utk menarik suara.
@ovo.strike

Gimana kalo kita bahas soal topik "Apakah Tuhan yang dipahami kaum agamis (islam) sudah benar?"
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Kalo gitu.. kita start dari sini aja....

Abaikan ajakan gw yg barusan.....



Gw pikir..... ada saatnya agama itu bukan man made..... lalu berevolusi menjadi man made
emoticon-Ngakak


Setuju....?
Diubah oleh banditozII
Wah rame ni trit..
Nubi ijin gabung gansist..

Piss emoticon-Blue Guy Peace

Quote:

Hadehhhhh

Minjem ke temen itu ndak zolim

Yg zolim itu pinjem uang saat bisa bayar tapi ndak bayar, terserah ke temen kek, sodara kek, orang lain kek

Ente suruh kembali ke AQ
tapi bilang minjem uang ke temen itu zolim??
AQ mana pak? AQ yg turun di planet namec?emoticon-Leh Uga
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:


Quote:



Kita mulai dari pertanyaan gw aja....


Apakah lu setuju bahwa awalnya agama bukan man made..... lalu berevolusi menjadj man made....

Agree or Dissagree
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Berarti gw simpulkan.. kalo lu sebetulnya percaya Tuhan itu ada.... tapi tidak percaya dengan Agama karena menurut lu... Agama rawan di korup oleh manusia....

Betul begitu....?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Saya kan tanya bagaimana rasa 3some?

Anda jawab jangan ghibah dan gossip, apakah anda menerima kebenaran ini?

Saya jawab iya saya menerimanya. Dan saya tanya apakah agan menerima bahwa agama islam bukan agama setan?

Agan jawab, tanyakan pada tuhan, sesuatu yang benar bisa dilihat dihati.

Lah berarti kan double standart.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Dibakar juga ga masalah vo, wong Al Qur'an ditransmisikan secara oral juga. -___-

Bahasa Al Qur'an itu kayak bahasa thailand bahasa vocal -_____-
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Ok

Berarti.... sebetulnya.... lu punya 2 prime fokus....

1. Indentifikasi korupsi manusia thd agama

2. Re identifikasi soal identitas Tuhan... (mengingat sumber2 agama sudah (selamat atau tidak) terdistorsi oleh manusia.....



Untuk poin nomor 1... gw rasa sudah banyak jejak2 korupsi agama yang dilakukan manusia... jd terlalu banyak yang harus diulas kalau mau di evaluasi satu satu....


Kita masuk ke fokus lu yang ke 2....



RE-IDENTIFIKASI Identitas Tuhan......


Nah pertanyaan gw....

Lu mau pake sumber mana...? (Korup atau tidak sumbernya.. ga masalah... nanti akan tersaring dengan sendirinya)....
Diubah oleh banditozII
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

1. Bold : dasarnya apa?
2. Ga usah melebar dulu sampai konflik.

Baca Al Qur'an dari awal sampai akhir lihat terjemahannya dan arabnya.

Kemudian antum juga baca Al Qur'an warsh.

Kalau berasumsi dan berhipotesis tanpa dasar semua orang bisa vo.
Diubah oleh wise.ly
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Utk soal "mengenal Tuhan lewat hati"... anggep aja gw paham.... jadi nanti kita bahas ini juga...

Kalo yang berbasis pemikiran logis soal sejarah.... gw bisa paham dan sejalan....

Tapi gw aga sedikit mempertanyakan... kenapa lu menggunakan "hadits soheh" sebagai sumber premis.....emoticon-Amazed



Tapi gpp....

Hadits Soheh kita jadiin landasan Premis.....

(Tapi gw akan spontan revolt kalau gw melihat ada "kejanggalan")





Oke.....

Menurut kesimpulan lu.... dari sumber rasional (sejarah).... dan Hadits Soheh......

Tuhan itu apa/siapa/bagaimana?
Diubah oleh banditozII
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Sudut pandang yang menarik...emoticon-Cool


To say it out loud... I assume... you are very convinced that's what really happened back then....emoticon-Embarrassment
Quote:


Kembali dasarnya apa berkata hanya muhammad yang tahu isi Al Qur'an.

Ini dasar ane kenapa Al Qur'an dituliskan dan dioralkan.

1. Ada Al Qur'an sana'a dan birminghiman. Ini menguatkan bahwa Al Qur'an sudah dalam bentuk kitab dan disebar kala itu.
2. Jika memang benar kisah usman membakar Al Qur'an tidak ada yang protes gampang dengan melihat varian Al Qur'an yang ada lebih dari 4 versi, jika dibacakan secara pengucapan sama.
3. Mengubah Al qur'an apa yang diubah?
Secara esensi Al Qur'an isinya hanyalah berkaitan dengan hikmah, dan setiap kosa kata yang termaktub tidak spesisik. Setiap esensi universalis atau filantropi dari awal sampai akhir bisa ditemukan sebagai contoh ayat Al Baqarah dan Al Maun.
Bisa cek sendiri.

Jadi antum dasarnya apa?
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:


Ngga jawabannya model ngambang biar ga menjawab secara direct. Jadi kalau point yang dimaksud benar karena menjawabnya ngambang ada kesempatan buat ngebelut.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:




1. Hadits soheh kan banyak.... Imam hadits juga banyak.... suni banyak... syi'ah banyak....

Yg lu maksud itu... hadits soheh tanpa membedakan mahdzab/golongan or.... spesifik golongan tertentu....?

Sayang aja kalo cuma pake dasar sumber tertentu...




2. Penjelasan Logis memang.....
Tapi dengan penjelasan itu.... muncul pertanyaan.....

AQ versi Utsman ini..... sudah merubah berapa banyak kontent AQ yang asli....?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Ya kalo dari sisi itu memang PROBABLE sekali...

Tapi biar gw ingetin...

Kita lagi meredefinisikan soal Tuhan itu apa/siapa/bagaimana....

Nah... karena sumber2nya juga melibatkan hadits, maka gw bertanya...

Dari sumber2 itu... apa yang sudah lu dapat tentang identitas Tuhan...

Menurut sumber2 yg lu (kita) pakai... apakah Tuhan itu makhluk...?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 86 dari 306
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di