Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agusktpAvatar border
TS
agusktp
POINT BLANK (PB) "NASIB WARNET MU KINI"

sumber foto google

Salam kenal semua nya emoticon-Angkat Beer 

kali ini kita bahas salah satu game bergenre FPS(free-to-play) yang dulu sangant digemari dan menjadi salah satu pundi-pundi warnet (warung internet). Point Blank nama gamenya Depelovernya Zepetto, point blank pertama kali masuk ke indonesia dengan bendera Publiser bernama Gemscool, Gemscool sebagai Publiser memiliki berbagai jenis genre game salah satu nya MMORPG,dan CASUAL.

Tidak bisa menutup mata pada tahun 2015 Point Blank salah satu game paporit diwarnet, yang menjadikan warnet ramai seperti pasar, bocah pada antri untuk bermain game PB bocah labil dan memiliki hasrat tinggi selalu ingin menjadi nomor satu, untuk mewujutkan keinginan mereka beli senjata dengan uang yang di tukar G-cash PB, dan warnet yang jual G-cash Gamscool sekali lagi keuntungan untuk owner warnet.

Bagi yang belum mampu atau pelit dengan uang, mereka para bocah mencari alternatif lain seperti menggunakan program illegal atau cheat yang jelas dilarang oleh Depelover dan Publisher, tujuan mereka melarang untuk menjaga ekosistem game yang pada akhirnya membuat mereka kaya, sedang kan owner warnet hanya menjaga kondisi PC(Personal Komputer) aman dan tidak kena virus atau cepat rusak.


Berbagai event atau kompetisi dibuat untuk memberi semangat bocah labil menjadi proplayer, yang main cheat ntidak akan mampu mengikuti keadaan, awal nya Gamscool sangant serius memberantas program illegal atau cheat sampai bekerja sama dengansalah satu kantor pengacara dan akan mempidanakan pembuat atau pengguna program illegal.


Bertahun-tahun berlalu bisnis emang sadis tidak adakawan atau lawan karena tujuan cuma uang, masa jaya Gamscool mulai redup dikarenakan kontrak game Point Blank pindah ke publisher asal Singapura Garena nama nya, tahulah kalau publisher luar ingin menguasai pasar seperti apa serangan nya, mereka bakar uang sangan banyak tujuan data konsumen, dan salah satu afiliasi adalah sophee,tokopedia,dan masih banyak lagi.


sumber foto google


Pemilik warnet saja dijanjikan dengan uang apabila menginstal aplikasi billing, dan updater dari garena yang harganya berbeda tiap PC. Salah satu tujuan dari aplikasi itu ya nampilkan iklan di eradigital dan uang pun sudah tidak terlihat bentuknya, bocil pun semakin bersemangat bermain dulu jaman vocer fisik masih dapat di kontrol oleh orangtua saat ini pulsa HP saja bisa di konversikan, semakin sulit hidup orangtua mereka.

Pemain game garena semakin,dikarenakan ada game PB dan game lain garenajuga ikut disentuh pemain, owner warnet masih santai ajan dengan dinamika yang ada, mereka lupa meningkatkan speck PC dan segala bentuk yang bisa yang bisa memperindah warnet nya, tahulah speck game PB seperti apa dan kalau dimainkan game dari steam seperti dota 2 akan leg dan patah-patah saat war hehehe.

Hari terus berjalan, game bocah jaman now semakin berpariasi ini mendorong sebagian owner warnet yang berpikir dengan menginstal emulator untuk berbagai game androit di PC, ada beberapa emolator yang emang tidak bisa berjalan di speck PC rendah.

Disuatu hari yang pasti akan datang tapi pemilik warnet menolak nya,yaitu putus kontrak game PB dengan garena dan depelover PC lah yang menjadi publisyer nya mempertahan kan agar game terus berjalan. Sedang player semakin dewasa yang sudah malas, bosan dengan kondisi seperti ini beralih ke game androit atau berhenti bermain karna mau kerja hahaha.

Semoga warnet bisa terus bertahan terlalu banyak kenangan di sana.

  


penulis :agusktp
sumber data emoticon-Embarrassmentlah dari pikiran sendiri,pengalam main warnet.
Diubah oleh agusktp 11-12-2019 15:55
MacIndra
forgamingg
forgamingg dan MacIndra memberi reputasi
-2
1.6K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan