Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fienkaAvatar border
TS
fienka
Soal Pariwisata, Wishnutama: Ngapain Malaysia Jadi Saingan RI
Soal Pariwisata, Wishnutama: Ngapain Malaysia Jadi Saingan RI
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio memiliki penilaian tersendiri terhadap persaingan antarnegara dalam konteksi pariwisata. Penilaian itu disampaikan Wishnutama saat menjadi pembicara The NextDev Summit 2019 di Jakarta Convention Center, Sabtu (7/12/2019).

"Saya lihat nih, mohon maaf, Indonesia itu kayaknya emosi banget sama Malaysia sama Thailand. Padahal ngapain mereka (Malaysia dan Thailand) dijadiin saingan kita," ujarnya seperti dilansir detik.com, Minggu (8/12/2019).

"Kita selalu bandingin Malaysia itu 25 juta visitor setahun. Jauh lebih dari pada kita," lanjut Wishnutama.


Menurut dia, Indonesia lebih cocok berkompetisi dengan Selandia Baru. Di sana, jumlah kunjungan turis per tahun hanya 4 juta orang.



"Tapi spending-nya US$ 5.000. Kalau Indonesia, spending-nya masih US$ 1.200. Kita bicara kualitas. Experience pariwisata adalah kualitas," ujar Wishnutama.

Ihwal kualitas pariwisata memang kerap kali disinggung Wishnutama. Menurut dia, era pariwisata RI tidak lagi melihat dari jumlah kunjungan semata.

"Arahan Pak Presiden (Presiden Joko Widodo) adalah kualitas dari turis yang mana itu akan berpengaruh pada devisa negara, bukan lagi ke kuantitas," kata Wishnutama kepada detik.com beberapa waktu lalu di Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.




Sepertinya menteri ini memakai strategi yg sama saat memegang NET TV dulu, mementingkan kualitas daripada rating/share. Dan lihat, apa yg terjadi skrg pada TV tsb?
Diubah oleh fienka 08-12-2019 11:00
pradanto17
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 9 lainnya memberi reputasi
8
1.6K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan