CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Lakukan Ini Agar Rumah Tak Didatangi Ular
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5deb0856c9518b139133ea4d/lakukan-ini-agar-rumah-tak-didatangi-ular

Lakukan Ini Agar Rumah Tak Didatangi Ular


Lakukan Ini Agar Rumah Tak Didatangi Ular
Sumber gambar: id.wikipedia.org

Mendengar kata ular disebut, bulu kuduk ane auto berdiri.

Karena ular adalah karnivora berbisa yang cukup mampu membuat siapapun takut. (Kecuali pawang ular mungkin emoticon-afro)

Sebenarnya ular adalah jenis hewan yang buta dan tuli. Ia tidak bisa mendeteksi mangsa dengan pendengaran maupun penglihatan, tetapi ia mengandalkan pergerakan mangsa.

Jadi, ketika Agan bertemu ular, sebisa mungkin jangan membuat gerakan. Berhenti dan berdiam dirilah. Sebab saat ada pergerakan, saat itu juga si ular akan merasa sedang terancam. Dan jika merasa sudah terancam, ia tidak segan untuk menyerang, bahkan bisa lebih agresif. (Ah, ane mah bisanya cuma omong. Kalau pas ketemu sendiri, mungkin juga jingkrak jingkrak emoticon-Ngakak (S))

Beberapa waktu lalu, ane membaca berita di media online, banyak sekali kabar tentang ular ular cobra yang masuk pemukiman warga. (Entah di mana daerahnya, ane lupa emoticon-Bingung (S)). Dan karena berita itulah ane menemukan ide untuk membuat thread tentang cara mencegah agar ular tidak masuk ke dalam rumah agan ini.

Ya, jangan sampai, ya, ada ular masuk rumah kita. Sudah tentu bahaya, terutama ular berbisa yang bisa mengancam nyawa.

Seperti halnya tikus yang masuk rumah, atau hewan lainnya yang menetap di rumah manusia, begitu juga ular, bisa saja masuk rumah manusia, motifnya adalah untuk mencari makan dan kenyamanan hidup.

Untuk itu, agar rumah kita tidak dianggap seperti hotel bintang lima yang membuat ular ular berbondong mendekat, setidaknya kita perlu melakukan 4 hal ini:

Lakukan Ini Agar Rumah Tak Didatangi Ular
Sumber gambar: bbc.com


1. Hindari tumpukan bercelah di sekitar rumah

Sebisa mungkin hindari tumpukan di sekitar rumah. Seperti tumpukan batu, kayu kayu balok yang biasanya diletakkan di sekitar rumah, sebab ular bisa bersembunyi atau tinggal di antara celahnya, dan bisa kapanpun menampakkan wujud.


2. Jangan memelihara unggas di rumah

Namanya unggas adalah makanan ular, kalau di dalam sebuah rumah memelihara unggas, tentu saja ular berusaha masuk rumah tersebut.


3. Usahakan rumah bersih dari tikus

Beberapa waktu kemarin kita telah membahas tentang cara mengusir tikus, selain agar rumah bersih dan terhindar dari ancaman kuman serta penyakit, juga agar rumah tidak didatangi ular.

Sebab ular, kan, hobi makan tikus.


4. Cek lubang di area rumah secara berkala

Cek sekaligus bersihkan lubang lubang seperti paralon air, tandon, dan lubang lubang yang membuat ular dengan mudah menjadikannya sebagai tempat bersembunyi. Soalnya pernah, nih, kejadian di rumah, ada ular sembunyi di belakang pintu kamar mandi. Entah darimana datangnya, tetapi setelah ditelusuri, ular kemungkinan masuk lewat paralon arau lubang lubang rumah yang jarang tersentuh.

Ya, kira kira begitu, Gans, cara agar rumah tidak didatangi ular. Semoga thread ini bermanfaat. Jika ada tambahan, share di bawah, skuy!

See you next thread and don't forget to be happy emoticon-Wowcantik


___o0o___

Opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alii.hasan dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Klik gambar di bawah, Gans, untuk membaca thread ane lainnya. Thx emoticon-rose

Lakukan Ini Agar Rumah Tak Didatangi Ular
ular memang bikin merinding. bahaya kalau ada banyak lubang di rumah. bisa jadi tempatnya
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
jd inget dulu di kamar pas maen komputer kaya ada pala yg nongol di samping ane. ANe pikir itu cicak, pas sengaja ane noleh buat mastiin ternyata uler dong emoticon-Takut (S)
Palanya segede jempol org dewasa
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
di sudut2 kamar ditaburin moth ball atau kapur barus gan.
ular benci bau kapur barus.
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan mbak.far memberi reputasi
Quote:


Mungkin karena cpu anget kali ye gan
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
serem ih kalo ada ular masuk rumahemoticon-Takut
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Quote:


Iya, Kak. Di tetanggaku ada yang sampe sembunyi di bawah kasur, tuh, ular. Tahunan gak ketahuan. Gila gak tuh 😆 tapi kabarnya ular jadi jadian sih emoticon-Bingung (S)
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


emoticon-Takut (S) kok bisa, Gan? Ikit men komputer? emoticon-Bingung (S)
Quote:


Wah, baru tahu nih ane. Thx, Gan infonya emoticon-terimakasih
Quote:


Sa jadi 😅
Quote:


Serem bangets, Kak emoticon-Takut (S)
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Banget pernah ada ular serem masuk di rumahku hihiiemoticon-Takutemoticon-Takut
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Quote:


Lah, terus gimana ngeluarinnya? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Di usir pakai sapu dek.. bapak yg ngusir jgn dibunuh juga takutnya bisa masuk lagi emoticon-Takut
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Quote:


Di belakang pintu kamar mandiku juga pernah, Kak ada ularnya. Eh, ada tetangga yang berani ngeluarin. Dipotong tuh lehernya. Ngeri emoticon-Takut (S)
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Paling banyak yg ada adalah anakan ular.. Bingung juga sih, dari mana datangnya? emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
mbak.far dan Richy211 memberi reputasi
Quote:


Hihii kalo menurut enih orang tua jaman dulu pamali gtu....
Tapi emang jangan dibunuh sih hewan tuhh
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Quote:


Ya dari emak ularlah kan berojol tuh bayi ularnyaa
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Quote:


Quote:


Jd si tembok dinding itu dilapis kardus krn temboknya lembab gt, nah si ulernya muncul di sela2 kardus itu..
Pas ane bongkar semua kardus yg nutupin, ulernya ga ada dong..
Cuma memang ada lubang retakan gt di dinding. Setelah itu retakan di dinding dicolok/jebol pake linggis baru dah keluar tuh uler.
Asli ngeri gaan warnanya coklat keiteman kaya cacing tanah panjangnya ampir 1m, gatau jenis apa.
Jd mikir aja itu ulernya masuk dari bawah tanah nyusup ke dalam sela2 tembok apa ya, soalnya kalo dari pintu masuk depan ga ada lubang yg segede itu buat uler bisa masuk
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan mbak.far memberi reputasi
Simpel ularnya tebas2 pakai pisau !!!
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di