CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 52
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de22bd8fac4487b334cef31/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-52

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 116 dari 500
Quote:


Kalau gerhana, bulan ttp jadi hitam, ga bisa memantulkan cahaya. Kayaknya ini jg ga perlu ada penjelasan. Coba aja masuk ke kamar yg gulita. Lalu nyalain lilin, habis itu, taruh benda bundar setelah lilin itu. Garisnya harus lurus. Lilij, benda bundar dan mata km. Pasti benda bundar bakalan jadi hitam.

-

Gerhana adalah fenomena alam, tetapi dalam sejarahnya sering dianggap sebagai pertanda atau firasat, dan dapat memicu rasa takut karena matahari tampak hilang dan langit menjadi gelap secara tiba-tiba. Karena tempat dan waktu gerhana matahari masa lalu dapat diketahui melalui perhitungan astronomi, catatan sejarah mengenai gerhana (misal Gerhana Matahari Asyur) memungkinkan sejarawan mengetahui dengan pasti tanggal sebagian peristiwa masa lalu dan memperkirakan tanggal atau tahun peristiwa-peristiwa terkait. 

Perintah shalat gerhana tersurat dalam hadis. Rasulullah SAW bersabda, “Matahari dan bulan adalah sebagian tanda-tanda kekuasaan Allah SWT. Terjadinya gerhana bukan karena kematian atau kehidupan seseorang. Maka, bila melihatnya berzikirlah kepada Allah SWT dengan mengerjakan shalat.”

Mengapa demikian?

Hal ini terkait dengan peristiwa gerhana matahari cincin yang terjadi pada 27 Januari 632 M. Saat itu putra Nabi Muhammad SAW yang bernama Ibrahim bin Muhammad wafat.

Orang-orang pada masa itu kemudian mengaitkan gerhana dengan kematian. Maka, Nabi meluruskan pemikiran tersebut dengan sabdanya.

Gerhana merupakan fenomena alam yang menjadi salah satu tanda Keagungan Allah Yang Maha Kuasa. Maka, pada saat terjadi gerhana, muslim dianjurkan untuk sholat, berzikir dan banyak melakukan ibadah.. 

...
Jadi, shokat Gerhana, selain untuk menyembah dan mengakui keagungan Allah. Menurutku, itu juga untuk pemecah doktrin bahwa gerhana tidak ada kaitannya dengan kematian.
Diubah oleh iselfiawrds
Balasan post sabeni80
@sabeni80 lah ko yg ambil kesimpulan salah awak pulak yg didongokannya.....org dongok mmg emosian....apalagi pas kerahuan dongoknya ....emoticon-Leh Uga
Quote:


Terserah agan mau yang mana

Some say...

Nabi Adam bertuhankan Ishtar
Nabi Adam bertuhankan Amun
Nabi Adam bertuhankan All seeing eye
Nabi Adam bertuhankan Queen of the night
Nabi Adam bertuhankan Azura Mahda

Tapi karena sekarang Tahun 2019
Tuhan2 diatas sudah outdated...
sudah kadaluarsa istilahnya

For now, (2019) Tuhan semua manusia adalah Allah.. terlepas agamanya apa...

Semoga membantu...
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
Diubah oleh Oakley92
Quote:


Quote:


Ly, pengen nanya. Apa km juga punya alter ego kayak ovo? Km kayak punya dua kepribadian gt.

Atau, km emg udah nyoba keluar dari zona nyaman? Meski zona lawas masih dominan. Kadang g ngerti. Km kayak masih polos banget. 😊😢
Diubah oleh iselfiawrds
Lihat 2 balasan
Quote:


Itu blm semua sy ceritaemoticon-Malu
Sy jg sempetin baca quran,alkitab,bahkan tripitaka(mesq cm keranjang kedua)..
Suami sy jg ada sakit punggung shg kalo yg berat2 sy yg hrs kerjakan..
Dll..
Makanya kalo org tau hidup sy itu ribet bgt apati blgnya cm sy blg biasa aj,.makanya kdg ada setan bisikin spy sy merasa jd victim tp sy dah bs nebak ,biasanya setan kalo kita dah sadar, trus ilang

Btw ga sampe200porsi,kan sy juga jual lontong sayur,dan lauk pauk

Quote:

Sy minta doa kucing ke puh samin krn sblmnya puh samin ingin mendoakan papa sy,sy dah pm nama papa krn sy minta doa sm puh samin..
Mungkin sy ga minta doa di thread ini ya kalo sy mikir2 lg, sy minta doanyadi thread lain di forsup tmpt sy suka biasa ngobrol lbh dulu dr pd dsini dan sudahakrab disana,
Sy sgt berterima kasih bila semua di sini mau mendoakan utk kesehatan papa sy dan mama sy(yg jg sakitjantung), baik sehat jasmani dan rohani,makasiy banyak 🙏 emoticon-rose

Quote:

“Sayangilah penduduk bumi, niscaya penduduk langit akan menyayangimu,” (HR Bukhari).
Kucing trmasuk penduduk bumi, berusaha dgn doa utk dia ketika sy udah ga bs ksh dia apa2 lg adalah bentuk kasih sayang sy pd dia.

Tdk tersinggung,makasiy sdh mengingatkanemoticon-Smilieemoticon-rose
Diubah oleh AnakCucuAdamAs
Quote:


Thank you :)
Balasan post iselfiawrds
Quote:


Ada dua kemungkinan, kalo bukan ce ya homo si mak erot ini...emoticon-Big Grin
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
Balasan post uwaklobe
Quote:


Yg bikin kesimpulan siapa ngo dongo...emoticon-Gila
Quote:


hmmm.....
kalau pemecah doktrin, harusnya ndak usah sholat sist

gerhana yah gerhana saja 😅

dahulu kala sist...
ada pagan penyembah bulan

selalu wudhu dan nungging2 setiap terjadinya gerhana bulan maupun gerhana matahari

lalu si pagan penyembah bulan
juga melakukan puasa, dan berpatokan kepada bulan

Tapi, Islam kan bukan pagan penyembah bulan sist..
I mean... , sama logo tanda plus saja kejang2..

apalagi sama logo bulan, bulan sabit maupun bintang dong...

epilepsi entar membernya, disamakan dengan pagan penyembah bulan...

Jadi Ndak mungkin, lambang islam adalah bulan dan bintang
bisa saja lambang proton dan elektron..
karena islam kan sesuai sains..

Ndak mungkin juga Islam mengajarkan untuk sholat setiap gerhana terjadi..
karena gerhana adalah peristiwa alam yang natural..

dan tidak mungkin juga toh puasanya islam berpatokan pada bulan..
pastilah pada planet merkurius atau venuslah...

Karena Tuhan Islam bukanlah bulan, harusnya berpuasa dan berzakat kan enggak usah nunggu bulan.

Tuhan bukan jugakk, puasa yah puasa aja. Zakat yah berzakat saja.

gitu saja sih sist
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
Diubah oleh Oakley92
Quote:


Nah etaaa emoticon-thumbsup
Quote:


Menurut ane bukan pemecah doktrin, tapi mengganti doktrin lama dengan doktrin yang baru
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
Quote:


dalam kaidah berbahasa manusia yg benar,.. kata" semuah" dapat di artiken sbgi = keseluruhan, penggabungan, makro unity, komperhensip,, etc

- gabungan = trbntuk dari sub bagian sbgi pembentuk dr hasil akhir bernama "semuah "

bangsa/kaum = minor unity dari jmlah ksluruhan manusia di dunia

semua manusia = gabungan smuah orang/insan/ bangsa/kaum manusia





bangsa kami tidak pernah mengenal nama tuhan nyah bernama auwloh..emoticon-Big Grin

kami sudah membolak balik dan membaca seluruh kitab2 dan bukuk2 teologi iman and kepercayaan yg di tulis dan di riwayatken ole para nabi2 dan para leluhur2 nenek moyang kami.. tidak satu kalipun kami menemukan ada kata"allah" nyempil berada di sanah..emoticon-Big Grin

tapi kalo di bukuk duniah dongeng alquran yg pernah kami baca, ada trdapat segambreng di sanah..emoticon-Ngakak (S)





Rasulullah SAW bersabda: 'Kamu akan mengikut jejak langkah umat-umat sebelum kamu, sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta, sehingga jikalau mereka masuk ke dalam lubang biawak pun kamu akan mengikut mereka."
Sahabat bertanya: "Ya Rasulullah! Apakah Yahudi dan Nasrani yang kau maksudkan?"
Nabi s.a.w menjawab, "Siapa lagi kalau bukan mereka."
(H.R. Muslim)

(QS. Al Maidah : 82)
“Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik.


(QS. Al Baqoroh : 120)
“Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka.”

(QS. Al-Maidah : 51)
"Hai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu menjadikan orang Yahudi dan Nasrani sebagai pelindung; mereka saling melindungi sesama mereka. Dan orang di antara kamu yang mengikuti mereka, ia termasuk mereka. Dan Allah tidak akan memberi petunjuk kepada orang yang lalim"



(QS At Taubah : 123)
Hai ORANG-ORANG yang beriman, PERANGILAH orang-orang kafir yang DI SEKITAR KAMU itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.

(QS Al Anfaal : 12)
(Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat : "Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkan (pendirian) orang-orang yang telah beriman". Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka PENGGALLAH KEPALA mereka dan PANCUNGLAH tiap-tiap UJUNG JARI mereka
emoticon-thumbsup

emoticon-Leh Uga

emoticon-Ngakak


Jika uclim2 percaya bahwa Tuhan nyah muhammed = juga adalah Tuhannyah Ya'qub, Yusuf, Musa, Daud, Isa (baca: yesus k.w) .,..
yg manah beliau2 yg disebutkan namanyah tsb berasal dari kaum Yahudi...dan menurunkan kitab2 kepada Daud (zabur), Musa (taurat) dan Isa (injil) sebagai manah jelas termaktub dalam Quran,...
tentu umat eslam akan sepakat dan menganggap bhwa bangsa Yahudi ituh bagian dari ukuwahnyah dan gk akan membenci mereka..emoticon-shakehandemoticon-Big Grin

jika Muhammed bin Abdulah adalah nabi yg memberi peringatan, tentu bangsa Yahudi di Medinah yg bersalah dimata Auwloh Hajar Aswad SWT and Muhammed bin Abdulah,.. cukup hanya akan diberikan peringatan dan memberi penjelasan soalan keeslaman saja tanpa harus memusnahkan mereka tanpa sisa..emoticon-noroseemoticon-Big Grin

Auwloh Hajar Aswad SWT yang sangat membenci kaum Yahudi juga mengakuk ia adalah Auwloh agama Yahudi. Auwloh yang disembah oleh bangsa Yahudi, kaumnya nabi Musa..emoticon-Big Grin

Padahal Auwloh Hajar Aswad swt yang mengutus nabi uclim Muhammed bin Abdullah untuk membunuh, merampok harta dan tanah bangsa Yahudi di seluruh Madinah, menculik, menawan anak-anak dan perempuan mereka untuk dijadikan sebagai budak, lalu dijual atau diperkosa...emoticon-Big Grin

padahal Auwloh Hajar Aswad swt yg menjadi sembahan umat uclim diseluruh duniah melalui mulut nabi uclim nyah muhammed bin abdullah, yg memerintahkan untuk "dilarang meniru" bangsa yahudi tapi jg wajib membenci seluruh apa pun dari bangsa Yahudi tanpa pengkecualian...emoticon-thumbsupemoticon-Big Grin



Auwloh Hajar Aswad swt sudah pikun, sehingga ia lupa ada bangsa Yahudi, kaumnya nabi Musa yang menyembah dia.emoticon-Leh Uga

Auwloh Hajar Aswad swt mengira ia hanya Auwloh negeri Mekah sekaligus Auwloh Tauhid di rumah Berhala Kaabah, setelah 360 Allah, kerabatnya dibunuh oleh Muhammed bin Abdullah.emoticon-Wakaka

hasil dari kebencian Auwloh Hajar Aswad tsb pd akhirnya melahirkan suatu endemik baru dlm dunia medis dlm bidang penyakit jiwa bernama AUWLOH HAJAR ASWAD SWT SYNDROMEemoticon-Big Grin

AUWLOH HAJAR ASWAD SWT SYNDROME = penyakit utk sangat membenci kaum Yahudi dgn tanpa dasar dan alasan yg jelas.emoticon-Big Grin

Hitler, Al kaedah, Isis, Boko Haram, Hamas, dll, .. .and hampir semuah muslim didunia inih telah terjangkiti penyakit mematikan yg disebut AUWLOH HAJAR ASWAD SWT SYNDROME tsb.emoticon-Big Grin

penyakit mental dan kejiwaan yg sampek sekarang belom ditemukan serum penawarnya...emoticon-Big Grin
.
.
.
.
nb:
untuk direnungkan...emoticon-Big Grin

apakah para uclim2 di marih masih pada sehat jiwanya and imun didlm brainnyah msh waras, atau sudah terinfeksi oleh virus AUWLOH HAJAR ASWAD SWT SYNDROME ituh.??emoticon-Big Grin



walahuallam bishawab..emoticon-Sundul Up



emoticon-Ngakakemoticon-Big Grinemoticon-Wakaka

Quote:

Lha kalau apa" semaunya sendiri, buat apa ada Alquran? Alquran gunanya apa, Ly?

Quote:

Bisa jadi mas. emoticon-Jempol
Quote:


fyi..
smuah orang ituh memiliki alter ego, gan..emoticon-Big Grin

dan yg di munculkan tsb trgantung dari kondisi, waktu, kapasitas dan intensitas yg manah yg akan di hadirkan..emoticon-Big Grin

nabi sajah punya alter ego aka doble karakter kog..emoticon-Big Grin

buktiinya..
waktu di medinah sblom berhasil menjajah mekah dan eslam blom mnjadi kuat, alter egonyah lemah lembut pd sesama shingga doi bisa menulis surah2 alquran yg skrang kitah kenal dgn nama "ayat2 madiniyah"emoticon-Big Grin

and setelah doi berhasil menjajah mekah dan eslam sudah mnjdi kuat, alter egonyah bisa di switch jadi publik enemy bngsa yahudi penduduk mekah shingga doi bisa menulis ayat2 pedang yg skrang kitah kenal dgn nama "ayat2 makiyah"emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
ovo.strike dan iselfiawrds memberi reputasi
Quote:


Wkwkw. Bukan itu.

Dia bisa memaknai AQ, kok. Tp kayak di kepalanya itu ada yg keras, udah tahu bener, tp masih nolak.

Okli cowok. Tak kira juga cwek karena ada yg manggil dia 'amel'
Quote:


Wkwkw. Ayat2 pedang gimana. Meski gimanapun permusuhannya, kalau mereka minta damai, islam menyuruh membuka pintu damai itu lebar2. Ada ayatnya, aku ga apal emg.

Jangan lihat umatnya yg sekarang gini2 atau gitu2. Belajar sebuah agama itu langsunh dari AQ, jangan dari pemeluknya.
Balasan post iselfiawrds
Quote:


ndak boleh kayak gitu sis

emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu


kesannya saya kaya musuh abmm aja
emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu

profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
Quote:


Kenapa km mikir gt?

Km yg ga boleh gt, mikir org musuhin km padahal enggak weeee 😂🤗
Lihat 1 balasan
Balasan post iselfiawrds
Quote:


gk sis berasa kayak di rumah aja ane

ane gk kenapa napa dibawa bawa

lalu muncullah seoarang nasrani meluruskan itu semua


emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu


tenang kok sis muslim abmm dan muslim di sini beda kok

ane gk tersinggung sama sekali

emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
Quote:


pintu damei kog pakek di perangi.?emoticon-Amazedemoticon-Wakaka

inih bukanlah mngada2 atawa skdr hsil belajar dr pemeluknyah, melainken lngsung dr AQ..emoticon-Big Grin


mo conto ayat madiniyah (baca: ayat damei) and ayat makiyah (baca: ayat pedang) dari ayat yg ndak kehapal ituh.?emoticon-Big Grin


niih..emoticon-Angel




AYAT2 MAKIYAH/MEKAH :emoticon-rainbowemoticon-Big Grin

QS [2:256]
Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat....

QS : [73:10]
Dan bersabarlah terhadap apa yang mereka ucapkan dan jauhilah mereka dengan cara yang baik.

QS [7:199]
Jadilah engkau pema'af dan suruhlah orang mengerjakan yang ma'ruf, serta berpalinglah dari pada orang-orang yang bodoh.

QS [109:6]
Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku"

QS [50:45]
Kami lebih mengetahui tentang apa yang mereka katakan, dan kamu sekali-kali bukanlah seorang pemaksa terhadap mereka. Maka beri peringatanlah dengan Al Quran orang yang takut dengan ancaman-Ku.

QS [15:85]
Dan tidaklah Kami ciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya, melainkan dengan benar. Dan sesungguhnya saat (kiamat) itu pasti akan datang, maka maafkanlah (mereka) dengan cara yang baik.

QS [2:62]
Sesungguhnya orang-orang mu'min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin 56, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.
emoticon-Matahariemoticon-Big Grinemoticon-Moon


AYAT2 MADINIYAH/MADINAH & HADIST :emoticon-Takut (S) emoticon-Big Grin

Dari ‘Abdullah bin ‘Umar, bahwasanya Rasululloh bersabda, “Aku diperintahkan untuk memerangi manusia sampai mereka bersaksi tidak ada ilâh (yang hak) selain Allah dan Muhammad utusan Allah, menegakkan sholat dan menunaikan zakat. Jika mereka telah melakukannya, maka darah dan harta mereka terlindungi dariku, kecuali dengan hak Islam, dan perhitungannya diserahkan kepada Allah Ta‘ala.”
(HR. Bukhori dan Muslim).

Rasulullah SAW bersabda: 'Kamu akan mengikut jejak langkah umat-umat sebelum kamu, sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta, sehingga jikalau mereka masuk ke dalam lubang biawak pun kamu akan mengikut mereka."
Sahabat bertanya: "Ya Rasulullah! Apakah Yahudi dan Nasrani yang kau maksudkan?"
Nabi s.a.w menjawab, "Siapa lagi kalau bukan mereka."

(H.R. Muslim)

(QS. Al Maidah : 82)
“Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yeu mengikuti agama mereka.”

(QS. Al-Maidah : 51)
"Hai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu menjadikan orang Yahudi dan Nasrani sebagai pelindung; mereka saling melindungi sesama mereka. Dan orang di antara kamu yang mengikuti mereka, ia termasuk mereka. Dan Allah tidak akan memberi petunjuk kepada orang yang dlalim".

(QS At Taubah : 123)
Hai ORANG-ORANG yang beriman, PERANGILAH orang-orang kafir yang
DI SEKITAR KAMU itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.

(QS Al Anfaal : 12)
(Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat : "Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkan (pendirian) orang-orang yang telah beriman". Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka PENGGALLAH KEPALA mereka dan PANCUNGLAH tiap-tiap UJUNG JARI mereka
emoticon-thumbsup
emoticon-Leh Uga

emoticon-Ngakak

tinggal di switch sajah, alter ego manah yg mo login..emoticon-Big Grin

kek aidik2 klonengan warga dc yg mo staditur ke sub2 porum kaskus..emoticon-Wakaka
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
Halaman 116 dari 500
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di