CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Upah Minimum di Jabar Harusnya Rp 5 Juta, Buruh?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dea497768cc952392171b2c/upah-minimum-di-jabar-harusnya-rp-5-juta-buruh

Upah Minimum di Jabar Harusnya Rp 5 Juta, Buruh?

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 9
Quote:


Lah jangan nangis sama memohon aja sih semisal semua investor lari ke daerah lain bahkan pindah ke negara lain yg cari tenaga kerja niat kerja yg murah.
Sejati nya ini dikarenakan keegoisan para buruh semata yang memang (mohon maaf) gak tau cara hitung keuangan sebuah perusahaan besar.

Gw berharap sih buruh macam gini kena karma nya sesegera mungkin biar mereka sadar, dunia gak bekerja seperti angan-angan mereka.
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
nih legalitas serikat buruh mesti diajak diskusi klu gak para buruh akan tumbang satu persatu
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Nanti 80% pekerja pabrik di ganti jadi robot baru bingung deh lu. Yang manusia tinggal pegawai berpendidikan minimal sarjana.
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
Kenapa ga sekalian 15jt aja?
Biar bisa beli mobil emoticon-Cool
upah 5 juta, diseleksi, yang ahli ambil, yang ga ahli buanggg
minta gaji 5 juta, kerja juga mood moodan, lulusan SMP SMA berani beraninya minta segitu, woy di Sumatera gaji UMR masih jauh di bawah 5 juta, tapi pada bersyukur aja, bisa minum tuak segelas tidur pulas besok kerja lagi. ga ada demo demo minta kenaikan gaji, karena pada tahu diri aja, gimana kalo yg dari provinsi lain ikutan demo juga? ga habis pikir ane, Jabar itu upahnya dah yang paling gede, kasihan provinsi lain, beli telor sebutir aja kudu mikir keras buat ngatur. ini minta 5 juta? kurang bos? kurangi gengsi kalian..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isabela1234 dan 2 lainnya memberi reputasi
Udh pake mesin/robot otomatis aja semua, kurangin pake tenaga kerja manusia, pada kagak tau diri soalnye demo2 mulu.
buh 5 jt..sesuai sdm gk tuh?
kami yg di p.sumateta mo tembus 3jt aja susah
emoticon-Matabelo
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
udahlah ganti robot atau pindahin ajj pabriknyaa, udah aneh mintanya.. tiap tahun minta naek,kerjanya makin kendorr
Giliran investor pada kabur teriak teriak nyalahin pemerintah juga... Kerja gak produktif, tuntutan masif.. emoticon-Big Grin
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Makin tinggi upah minimum wilayah tersebut, makin tinggi pula penganggurannya. Makin tinggi pula kriminalitasnya.
Lihat 1 balasan
minta gaji 5,5 aja susah
Quote:


kan dirumah dah ada tuh. pabrik buat anak emoticon-Ngakak
pabrik di jabar udh pd pindah ke jateng, buruh yg protes jd pengangguran & akhirnya nyalahin jokowi
Quote:


Nah bener nih gan. Ada yg langsung cicil hape terbaru. Ada yg beli motor 150 cc padahal harganya mahal tapi dibelain kredit. Ane aja masih pake motor 2007 gan. Belum niat beli motor. Gaya hidup konsumtif bikin pendapatan kurang terus.
profile-picture
dudukan12 memberi reputasi


Quote:


betul karna org2 yg minim “pengetahuan” taunya gaji bulanan harus dihabisin tanpa memilah mana kebutuhan mana keinginan.
profile-picture
dudukan12 memberi reputasi
wkwk buruh aja gajinya 5 jt. dah kebiasaan diturutin terus tiap tahun kemauannya ya ngelunjak. pantes aja investor pada pindah ke jateng lah buruhnya gini.
ane sih setuju aja upah buruh 5 juta, bahkan 6 juta. Hak buruh itu.

Ane jg setuju investor Jawa pindah dr jawa barat ke daerah/negara lain. hak pengusaha jg. emoticon-Big Grin

Ane jg usul si said iqbal bikin pabrik besar di Jabar utk menampung buruh yg di PHK dan mengakomodasi upah 5 jt. Bahkan 10 jt demi buruh sejahtera. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kurapbadak dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post coworkingspace
Banten. isinya buanyak ormas kesukuan, keagamaan pengangguran yg kerjanya malak pengusaha kecil.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 4 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di