CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menag Kembalikan Lembaga Penguji Halal ke MUI, Bagaimana Sikap Muhammadiyah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5deade07c9518b0daa32fa46/menag-kembalikan-lembaga-penguji-halal-ke-mui-bagaimana-sikap-muhammadiyah

Menag Kembalikan Lembaga Penguji Halal ke MUI, Bagaimana Sikap Muhammadiyah?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
Quote:


Kan bisa ada organisasi di bawah BPOM khusus untuk sertifikasi halal isinya orang islam semua. Jadi ada yang mengawasi. Kalau MUI nanti yang ngawasi siapa?
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Udah bener begini MUI aja, ngapain Negara ngurusin Halal segala.
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 1 balasan
Balasan post TryItFirst
Negara ngurusin urusan halal udah aneh konsepnya dinegara Demokrasi, kan Islam bukan agama negara cuma diakui sama negara, jadi adil barang yang gak ada label halal tetap bisa dan dijual bebas, cuma kalau mengandung Babi di BPOm wajib kasih stiker mengandung Babi,kalau negara yang ngurusin bakal ada konsekuenai hukum, kalau cuma MUI yang ngurusin yah paling hukum sosial
Balasan post byebyebye
Kan Visi Presiden memberantas Radikalisme, makanya Jendral yang dipilih, masak ngurusin hal radikal dalam bergama kayak urusan Halal gini.
Ayam PEZINAH itu apaan dah? emoticon-Bingung
Makin hari makin goblog aja kurasa sama pemikiran2 kek gini , dikit2 halal dikit2 haram ..
Lihat 1 balasan
Sangar di awal. Sekarang kalah sama agama lagi. emoticon-Cape d... (S)

Suram.
profile-picture
Jazed memberi reputasi
Balasan post Tjuk
@Tjuk kan tinggal suruh BPOM buka loker khusus ustad.
Balasan post TryItFirst
Quote:


layak konsumsi lain dengan halal gan

untuk putusan halal haram yang ngawasi ya Allah SWT karena ini hubungannya dengan ibadah
pengawas BPOM apa bisa ngawasi putusan halal haram sebuah produk

lagian putusan halal haram itu fatwa ulama pemerintah bisa pake putusan itu atau tidak yang jelas masalah ibadah umat lebih percaya ulama dari pada pemerintah emoticon-Big Grin
Balasan post chigo.ji3
Quote:


se sederhana itukah urusan ibadah ? emoticon-Thinking
Ah menteri ini lagi, bacot diawal doang gede..
Akhirnya main aman lg..
Lihat 6 balasan
Negeri dagelan emoticon-Blue Guy Smile (S)












































































emoticon-Ngakak (S)
Quote:


salam investasi emas syariah bodong emoticon-Ngakak

coba tanya marup gimana nasib para nasabah gtis emoticon-Ngakak
Balasan post RyanYulio
Itu logo Halal Jakim Malaysia, sensi amat, yang dibatasin kan muslim, produk non halal banyak kok dijual baik baik aja, mau mabok sampai jackpot asal punya uang juga sah sah aja
Quote:


menag khan sudah miring sejak awal menjabat
Quote:


sami mawon ternyata

yg gal ikut kilapak dikafirkan
yg bukan santri gak diundang
Balasan post chigo.ji3
@Tjuk @chigo.ji3 kalau ini negara Islam sih bisa aja dewan fatwa ada di BPOM, udah bener yang ngurusin bukan negara, malah minta di BPOM yang masih lembaga negara, jaman Halal yang ngurusin MUI ngoceh harus negara, di urus negara malah Halal jadi wajib kan..

Bingung bingung dah lo
Balasan post Sustermanis
Quote:


yang wajib halal hanya yang menyertakan logo halal pada makanannya.
Balasan post entecavir
Ini namanya realistis, kan katanya kerja harus adaptasi
Balasan post Tjuk
Quote:


kenapa bpom tidak merekrut ulama untuk menguji makanan halal?
Diubah oleh kampret.strez
Halaman 2 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di