CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PBB: Kebencian Rocky Gerung kepada Jokowi Melewati Kecerdasan Intelektual
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de9dc91b41d30214b419a77/pbb-kebencian-rocky-gerung-kepada-jokowi-melewati-kecerdasan-intelektual

PBB: Kebencian Rocky Gerung kepada Jokowi Melewati Kecerdasan Intelektual

PBB: Kebencian Rocky Gerung kepada Jokowi Melewati Kecerdasan Intelektual
Ketua DPP PBB, Sukmo Harsono mengatakan untuk menyikapi pernyataan Rocky Gerung harus ditanggapi dengan nasihat Ali bin Abi Thalib, sahabat Rasulullah SAW yakni jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapa pun. Foto/SINDOnews

AKARTA - Pengamat Politik Rocky Gerung menyatakan ideologi Pancasila yang dianut di Indonesia bisa diubah. Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dianggap sebagai representasi 'koalisi Pancasila' dianggap tidak paham Pancasila. Pernyataan Rocky yang disampaikan dalam sebuah talkshow di sebuah stasiun televisi swasta pun menuai bermacam reaksi di masyarakat.

Ketua DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Sukmo Harsono mengatakan untuk menyikapi pernyataan Rocky Gerung harus ditanggapi dengan nasihat Ali bin Abi Thalib, sahabat Rasulullah SAW yakni jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapa pun.

"Karena yang menyukaimu tidak butuh itu dan yang membencimu tidak percaya itu," tutur Sukmo mengutip nasihat Sahabat Ali kepada SINDOnews, Kamis (5/12/2019).

Baca Juga:
Reaksi Jokowi Dinobatkan Tokoh Asian of the Year 2019
Soal Kritik Rocky Gerung, Pemerintah Harusnya Ucapkan Terima Kasih




Sukmo menyebut, kebencian Rocky Gerung terhadap Presiden Jokowi sudah melewati kecerdasan intelektual yang bersangkutan. Sehingga semua yang disampaikan akan berimbas kepada serangan pribadi ke Presiden Jokowi.

Menurutnya, PBB sebagai pendukung Presiden Jokowi bersama-sama rakyat yang lurus cara berpikirnya maka tidak boleh terpengaruh oleh alur pikir Rocky Gerung. Bagi Sukmo, semakin Rocky Gerung ditanggapi semakin menjadi-jadi.

"Kita doakan saja agar Pak Jokowi teguh menjalankan tugas dengan dukungan rakyat, dan doakan RG (Rocky Gerung) kembali kepada intelektual frame yang orisinil sehingga ada manfaatnya buat bangsa dan negara," pungkasnya. 


source : https://nasional.sindonews.com/read/...l-1575518930 

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
rocky garong ngak usah di tanggepin.. mantan dosen paruh waktu
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 54m5u4d183 memberi reputasi
Lha kan dek nen'ne ungud Pak...
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Gw suka cara menjawab kritikan yang seperti begini..
berasa elegan dan tidak membuat suasana tambah panas dengan gaya menyindir berlebihan..


kecerdasan intelektual..
emoticon-Matabelo
profile-picture
Zelsiusfoxy memberi reputasi
RG ini jadi terkenal dan ada pemasukan justru karena ini. Makin ditanggepi makin seneng dia, bisa cari panggung, diundang acara ini itu, dapet fee. Saat ini mumpung masih ada pasar dan konsumennya (aka kadrun), manfaatin aja semaksimal mungkin.

Padahal ya, tokoh politik bukan, negarawan bukan, ilmuwan bukan, menghasilkan kontribusi buat kemanusiaan juga enggak.

Dan ngomongnya muter muter, pake istilah aneh aneh, yang bikin orang bingung maksudnya apa, juga taktik dia kalo suatu saat diciduk bisa dipake ngeles.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arashibirru dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
maklumin aja lah kalo si gerung
rocky ini sebenernya yg dia benci siapa?
Jokowi? Negara? Pancasila?

berandai2 seandainya prabowo yg jd fresiden dgn dukungan kadrun jd pesinden, apakah Pancasila akan serta merta diubah?

rocky & kadrun bahu membahu mencapai kepentingan masing2, seandainya kadrun yg dominan, jgn jgn si rocky ini duluan yg digorok lehernya sama kadrun
emang roki garong punya kecerdasan intelektual??
dia cm sembunyi di balik kata "dungu" plus koleksi kata2 yg kurang umum digunakan doang emoticon-Ngakak
Kok yg ini gak dibilang kafir
maklum lah , belom pernah ngalahin jokowi tiap dia nyerang, serangan nya mental dengan goblok terus , jadi sampe sekarang masih penasaran emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Pak Rocky sebenarnya Orang Baek...
emoticon-Ngakak
Cuman Salah Gaul aja...
kapir syariah ala kadrun
profile-picture
riezazura memberi reputasi
Balasan post dcwijaya

"Padahal ya, tokoh politik bukan, negarawan bukan, ilmuwan bukan, menghasilkan kontribusi buat kemanusiaan juga enggak"
HOMO iya
yah tukang ngemis receh ILC di kasih panggung lagih
Salah besar....si Gerung ga benci siapa², itu semua karena nafkah.
Ya nafkahnya dia dr situ, caci maki orang.
Lihat 1 balasan
justru kebenciannya yang melahirkan kecerdasan dalam berbicara..... dia hanya selalu memikirkan kesalahan dari setiap kebaikan musuhnya
Balasan post beughjiah
Quote:


demi periuk nasi, orang bisa melakukan apa saja.
emang si gerung ini agamanya apa sih..
Lihat 1 balasan
Balasan post dcwijaya
Kok kayak viki prasetyo
Pak jokowi sudah Pancasilais emoticon-Cool
1. Dya rajin sembahyang kepada Tuhan YME
2. Dya beradab, tidak enak nya ndiri, suka membantu sesama dan tidak semena2 tanpa alasan.
3. Dya bersahabat dan membangun persatuan di indonesia.
4. Dya presiden yang dipilih oleh rakyat, dan dya juga sebagai pemimpin musyawarah.
5. Dya memberiken jaminan keadilan sosial di indonesia.

Mana yang gak pancasilais ? emoticon-Cool
klo orang suruh sempurna sampek butir2 pancasila yak ndak ada, loe pilih dewa saja masih belom tentu sempurna. lha wong masih perlu duid ! emoticon-Stick Out Tongue
tapi klo manusia maw berusaha sempurna berpancasila yak banyak, mereka sudah bisa disebut pancasilais, namun kadar nya yg tidak sama.
Diubah oleh mibmobz
Enaknya sih di hilangkan....


Wkwkwkwkwkwk
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di