Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cingelingAvatar border
TS
cingeling
Mahasiswa Berburu WiFi Gratis, Pilih Kafe daripada Kampus Banyak Nyamuk


Mahasiswa memang tak jauh dari tugas. Namun kini tak perlu repot untuk mengerjakan tugas kuliah, cukup bermodalkan paket internet atau sambungan internet.
Sebagai mahasiswa tentunya tak selalu memiliki cukup dana untuk bisa berselancar di dunia maya dengan puas. Namun kini kita bisa mengakses internet secara gratis di tempat-tempat tertentu.
Misalnya yang biasa dilakukan Wahyundi Saputra. Mahasiswa jurusan Teknik Lingkungan Fakultas Teknik ULM, Banjarmasin, Kalsel, ini hampir tiap hari berburu WiFi gratis. Dirinya yang kini sedang mengerjakan tugas akhir biasanya browsing referensi tugas akhirnya di kafe.
Sambil meminum kopi atau jus ditemani kentang goreng menjelajahi dunia maya pun menjadi menyenangkan.
"Sebenarnya ada saja paket internet sendiri, tapi di kafe lebih enak dan kecepatan internetnya lebih cepat jadi seringnya di sana," ungkapnya Rabu, (1/6/2016).
Meski senang WiFi gratis, Yundi mengaku tak suka mengandalkan wifi gratis di kampus. "Banyak nyamuk di kampus," tambahnya.
Ia kerap menghabiskan waktu untuk internetan di kafe sendirian. Baginya saat datang sendiri ia tak perlu menunggu-nunggu temannya. "Biasa browsing dulu, sisanya download," ujar Yundi.

Sama dengan Yundi, Ananda Rizqy Ramadayanti yang akrab disapa Nanda ini mengatakan juga kerap berburu WiFi gratis. Gadis yang suka mengunduh film ini mengatakan biasanya ia datang ke kafe yang memberikan fasilitas WiFi.
Saat ada tugas yang akan menghabiskan banyak data, Nanda mengaku memilih internetan dengan wifi gratis. "Sayang juga paket hp, biar hemat," ucapnya.
Bersama dengan temannya, Wulan Syafitri, Nanda biasa menghabiskan waktu untuk internetan gratis sambil nongkrong. "Beda dengan paketan biasa, di kafe kecepatan internetnya lebih cepat," tambah Wulan.
Mahasiswi Stkip PGRI jurusan TI semester empat ini mengatakan tidak hanya sekadar mencari wifi gratis, tempat bagus juga menjadi pertimbangan. "Biasa kita sekalian foto-foto," imbuhnya.

http://banjarmasin.tribunnews.com/20...-banyak-nyamuk

NTAPZ...YG PENTING GRATISSS emoticon-Matabelo

Diubah oleh Kaskus Support 06 02-06-2016 12:12
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.8K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan