volcqAvatar border
TS
volcq
Bertepuk Sebelah Tangan Dalam Berteman... Adakah?

source image: google

Dalam dunia 'romance' tentu sudah tidak asing dengan istilah cinta bertepuk sebelah tangan. Dan banyak orang yang pernah mengalaminya, termasuk saya salah satunya, hahaha.

Lalu bagaimana dengan dunia pertemanan dan persahabatan, adakah juga istilah bertepuk sebelah tangan?. Saya penasaran apakah hanya saya saja yang mengalaminya atau memang ada juga insan selain saya yang pernah bernasib sama šŸ¤­.

Saya punya teman, tidak sengaja berkenalan di medsos karena kita memiliki hobi yang sama. Kami pun cepat akrab dan sering hangout bareng. Kami sama-sama nyaman satu sama lain.

Namun belakangan dia mulai berubah, dia sering menghindar dari saya, kalo diajak jalan selalu ada saja alasannya padahal sebelumnya dia antusias banget kalo saya ajak jalan. Tiap saya ada acara selalu saya ajak dia, dan pasti ajakan saya ditolak. Tau-tau bilang lagi ada di daerah anu, padahal sebelum-sebelumnya tiap mau pergi kemana dia selalu ngasih tahu. Kalo saya chat jawabannya singkat tapi tidak padat dan tidak jelas malah terkesan jutek dan ketus tus tus. Padahal sebelum-sebelumnya kalo dia chat bisa panjang dan bertubi-tubi penuh semangat. Jadinya jangankan untuk hangout dan jalan bareng lagi, ketemu dia aja susah bingit, saya chat dia pun kadang sering ngga dibales šŸ˜”.

Nah, saya merasa keinginan saya untuk tetap bersahabat dengan dia tuh seperti bertepuk sebelah tangan. Sepertinya hanya saya saja yang ingin terus mempertahankan persahabatan ini, sementara dia hampir menghilang dan sulit dihubungi šŸ˜”.

Lalu, di lain pihak, saya punya teman lagi. Yang ini kebalikan dari teman saya yang tadi. Orangnya selalu ceria dan hyperaktif (bener ngga ejaannya? šŸ¤”). Selalu nanya ini itu dan selalu nyari-nyari perhatian saya. Chat hampir tiap waktu, dan tiap chat selalu diakhiri dengan 'aku seneng banget jadi temen kamu' šŸ™„. Lama-lama saya yang jadi pusing sendiri mesti balesin terus chat dia, mesti dengerin cerita-cerita dia yang ngga masuk di otak saya. Dan sering 'krik..krikk' saat candaannya garing atau pas saya ajak bercanda dia ngga nyambung šŸ˜’. Dan sekarang saya kadang suka menghindari dia šŸ™ˆ (hukum karma kah?).

Jadi, apakah bertepuk sebelah tangan dalam persahabatan itu nyata adanya?
Ataukah hanya saya yang terlalu lebay?
Ataukah ada penjelasan lain?m
Ataukahhh....
Diubah oleh volcq 05-12-2019 10:55
lina.wh
NadarNadz
nona212
nona212 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan