CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de85ccdc820846c1b04e53b/yuk-usir-tikus-dengan-kantong-teh-celup-ampuh

Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh

Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
Sumber gambar: m.kaltara.prokal.co

Apakah Agan memelihara hewan bernama tikus di rumah?

Ane yakin pasti enggak emoticon-Big Grin

Pasalnya, tikus merupakan hewan yang menggelikan (baca: menjijikkan) sehingga banyak dijauhi.

Apalagi mamalia kerdil ini sering menyebabkan suatu tempat yang ditempati menjadi kotor dan bau.

Tetapi sekarang ini kawanan tikus bukan cuma bisa ditemukan di bangunan atau tempat tempat usang yang lembab dan lama tak ditempati oleh manusia. Namun mereka, para kaum tikus, sudah berani berhijrah dan menetap di rumah rumah yang ada penghuninya.

Contohnya di rumah ane emoticon-Big Grin kadang masih ada saja tikus yang bikin gaduh tengah malam. Sudah diusir dengan beragam cara, mereka pun seolah tak punya perasaan malu, tetap stay saja di rumah. Dasar, tikus bandel emoticon-Cape d... (S) emoticon-Big Grin

Bagaimana di rumah Agan? Apakah di rumah Agan juga masih ada tikus tikus yang berkeliaran, sembunyi sembunyi mencari makanan?

Sebagai makhluk Tuhan, hewan yang kata ilmuan tergolong hewan cerdas ini juga berhak hidup. Akan tetapi, biarkan mereka hidup dengan damai di habitatnya saja, seperti di hutan atau rumah kosong tanpa penghuni.

Sebab perlu Agan tahu, hewan yang memiliki penglihatan yang sangat buruk dan lebih mengandalkan penciuman ini, bisa menimbulkan penyakit serta menyebabkan munculnya berbagai macam kuman yang berbahaya jika dibiarkan terus menerus di rumah Agan.

Untuk itu, mari kita usir saja kawanan tikus itu dari rumah rumah kita!

Cara mengusirnya, bagaimana?

Gampang saja! Cukup memanfaatkan kantong teh celup.

Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
Sumber gambar: kawista.id


Ok, simak caranya di bawah!

Belilah teh yang memiliki aroma kuat, seperti teh jenis peppermint, assam, atau teh Nilgiri.

Setelah itu, ambil kantong teh celup seperlunya (sesuai selera Agan) untuk direbus di panci berisi air mendidih.

Setelah keluar aromanya, tiriskan kantong teh celup dari air (saring).

Nah, barulah kantong teh celup yang sudah keluar aromanya tersebut bisa Agan sebar ke seluruh rumah. Terlebih, bisa diletakkan di ruang ruang yang rawan atau banyak ditempati tikus.

Letakkan kantong teh celup tanpa dipindah pindah selama 6-7 jam.

Lakukan atau ulangi cara ini selama 3-4 hari, atau sampai tikus benar benar gak tahan lagi menetap di rumah Agan. Penciuman mereka telah ternoda dengan aroma teh celup.

Cara ini cukup ampuh mengusir tikus, dan terbilang sangat mudah.

Bagaimana, sudah siap mengusir tikus? emoticon-Big Grin

Cukup sekian thread kali ini Agan Sista. Semoga bermanfaat.

See you next thread and don't forget to be happy emoticon-Wowcantik


___o0o___

Referensi: sini!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jajakaapes dan 45 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alii.hasan dan 2 lainnya memberi reputasi
pertamax dulu
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Quote:


Siti memang kurang suka bau2an seperti teh
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Quote:


Thx, Gan :terimakasih
Ngejunk di mari, kuy :goyang
Quote:


Si ti-kus emoticon-Leh Uga
profile-picture
ebureg memberi reputasi
oh baru tau
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Quote:


Sama emoticon-Big Grin
profile-picture
MrJeffBezos memberi reputasi
wuih boleh dicoba tuh, re-use limbah teh celup. daripada dibuang menjadi sampah. tak perlu beli dan gunakan racun tikus yang notabene berbahaya dan malah menimbulkan bangkai tikus.

emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan mbak.far memberi reputasi
tikus dirumah ane udah kebal gan, pake lada aja yang katanya ampuh malah dilewatin gitu aja emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
@mbak.far yang direbus ini jadi kantongnya doang ya? isi daun tehnya dibuang? dan apakah bisa pakai teh celup sar*wangi biasa? soalnya di plafon rumah saya mulai dihuni tikus tiap malem gluduk2 emoticon-Ngacir Tubrukan
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
NOTED DULU KAKA
KEBETULAN MUSIM UJAN SI MIKIY PADA KLUAR
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Quote:


Pakai racun yg mahalan gan 30 rb an
Kalau ga ketemu bangkai nya dalam 3 - 4 harian, bakalan kering sendiri.
Jadi ga lama baunya
profile-picture
profile-picture
paradose dan mbak.far memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post yudik_mail
tapi tetap menimbulkan bau pastinya. gak enak di hidung gan.
kalau sudah begitu biasanya ane taburi bubuk kopi murni. lenyap itu baunya dalam sekejap.

emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
paradose dan mbak.far memberi reputasi
Quote:


Iya emoticon-Big Grin diusir aja, jangan dibantai

Tapi kalo bisa aroma kantong teh celupnya masih menyengat, Sis. Soalnya tikus paling anti sama bau teh yang menyengat.

Selamat mencoba emoticon-Jempol
Lihat 1 balasan
Quote:


Tikusnya sakti banget emoticon-Big Grin
Quote:


Kantong yang masih ada tehnya, Gan. Soalnya yang bikin tikus anti itu aroma tehnya yang menyengat, mereka gak suka emoticon-Smilie

Iya, menyebalkan itu pasti, kalo ada tikus di plafon gangguin orang tidur pas malam emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan ebureg memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post mbak.far
siap emoticon-2 Jempol
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Quote:


Iya, nih, mickey mouse pada masuk rumah emoticon-Big Grin

Thx, mampirnya, Gan :terimakasih
Quote:


Thx mampirnya, Sis :terimakasih
Quote:


tapi ane pake stella yang refill itu tikusnya baru pada kabur emoticon-Ngakak (S)
suka banget ngegigitin kabel motor sama mobil ane abisnya emoticon-Hammer
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di