CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Di Depan Mahfud MD, Rocky Gerung Terang-terangan Sebut Pancasila Bisa Diubah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de72fff09b5ca6d52348fdd/di-depan-mahfud-md-rocky-gerung-terang-terangan-sebut-pancasila-bisa-diubah

Di Depan Mahfud MD, Rocky Gerung Terang-terangan Sebut Pancasila Bisa Diubah

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 13
Bentuk tubuh neng pirjah bisa berubah2.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Kebanyakan cakap, tembak aje
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Balasan post starcrazy
Quote:


Maksudnya si om rocky mungkin pikiran individu tiap orang yg ada didalam diri setiap orang, gak bakal bisa dipastikan orang benar-benar pro pancasila atau pura2 hehehe....pinter ini si rocky, yg goblok cara orang mensikapinya aja gara2 pake halusinasi hahaha....
profile-picture
profile-picture
starcrazy dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Kira kira pak roki udah nanya ke Pak Soekarno tentang pancasila apa belum yak?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Balasan post mammoth46
Quote:


@mammoth46 sampe dirangkum biar orang2 goblok pada ngerti wakakakakak.....
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Banyak yg udah coba dan gagal emoticon-Big Grin


Silakan diuji kesaktian pancasila emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
atheis
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Banyak yg udah coba dan gagal emoticon-Big Grin


Silakan diuji kesaktian pancasila emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
sok lu
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


UUD45 pasca reformasi bersifat supel. Kagak keramat lagi seperti jaman orba
Tapi ada satu pasal yg akhirnya dikeramatkan yaitu tentang bentuk negara kesatuan tidak bisa diubah-ubah

Sesuai dengan kondisi saat amandemen 99-01, Indonesia diancam 4 gerakan separatis sekaligus, GAM, RMS, OPM, dan Timor Leste

Saat itu ideologi belum ada ancaman nyata


profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Hoo gan ama Si pedip , Aset bangsa kok dipenjarakan to ?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
anda bacot di semua lini ,namun percintaan saya ragu secara anda tdk mengalami nya
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Sependapat , tapi ada satu cuapanya roky tentang presiden *****emoticon-Takut , kebebasan berpendapat dipersempit nampaknya
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan mammoth46 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
coba bung Karno masih hidup 😅
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Balasan post rasyahhh
nah itu gak keliat, mungkin ane miss pas baca, yang isi *ungu2 itu ya? yah kalo itu jelas salah, menghina presiden ya tidak boleh
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Dugaan aja sih itu , tpi gw salut lo , pas mau dilaporkan ama pedip , ttp kalem lo , emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
mammoth46 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
bener juga tuh, masuk akal sih.
Quote:


di jaman orba bisa jd tinggal nama emoticon-Toast
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Kalau ormas itu ingin membuat onar/mengganggu ketentraman umum, boleh ya ?
Kalau ormasnya pengin bunuh orang, boleh ya ?
Peraturan mengenai itu bisa dirubah, ya ? Apakah itu hanya berlaku bagi ormas yang mengklaim punya priviledge tertentu (dan tentunya ..., wani piro kok ate ngono), atau berlaku secara umum untuk ormas-ormas lainnya ? :mengeluarkan air liur


Lalu ..., standar/acuan apa yang akan dipakai untuk merubahnya ?
Berdasarkan "air ludah dari congor" seseorang, "air mani dari kemaluan seseorang yang dibesar-besarkan" ? Pendapat seseorang yang merasa bahwa budayanya adalah yang paling baik sedunia, tanpa memandang rentetan peristiwanya ?

Atau hasil rembuk/diskusi dari para orang yang secara tanpa pamrih mencintai Indonesia (kulit dan jiwanya) yang merasa bahwa ada sesuatu yang tidak tepat sedang terjadi di Indonesia. Bahwa moral orang Indonesia sedang merosot, orang suka mengancam dan ingin membunuh orang lain, bahwa budaya Indonesia telah diwarnai oleh zat pewarna yang tidak ramah terhadap lingkungan, dan sebagainya.

Bila moral sedang merosot, maka apa yang membuatnya menjadi merosot ? Apakah karena ... orang Indonesia tidak lagi percaya dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing menurut dasar kemanusiaan yang adil dan beradab ?
Apakah kebiasaan untuk hormat menghormati dan bekerja sama antar pemeluk agama dan penganut-penganut kepercayaan yang berbeda-beda sehingga terbina kerukunan hidup dan juga saling menghormati kebebasan menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya, telah diabaikan ?
Oleh dan karena siapa ?




profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizki.maruf dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bingsunyata
Bukannya pancasila sendiri jadi tujuan adanya negara indonesia emoticon-Bingung kalau dirubah tujuannya jadi plin plan donk emoticon-Bingung
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Halaman 8 dari 13


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di