CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Reuni 212, dari Kangen Rizieq hingga Ingin Umat Bersatu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de6828948c38d0cee560a56/reuni-212-dari-kangen-rizieq-hingga-ingin-umat-bersatu

Reuni 212, dari Kangen Rizieq hingga Ingin Umat Bersatu

Reuni 212, dari Kangen Rizieq hingga Ingin Umat Bersatu
Para peserta Reuni 212 di Stasiun Juanda hendak menuju Masjid Istiqlal. (CNN Indonesia/Nurika Manan).


Jakarta, CNN Indonesia -- Suara teriakan kalimat takbir dari massa Reuni 212 menggema di pelataran Stasiun Juanda, Jakarta Pusat. Belasan orang membentuk lingkaran, setelah itu bubar menuju ke Masjid Istiqlal.

Mendekati Minggu (1/12) tengah malam, peserta Reuni 212 kian ramai. Jembatan penyeberangan yang menghubungkan Jalan Juanda dan Jalan Veteran di depan Masjid Istiqlal dipadati peserta aksi. Di jembatan itu, bahu bertemu bahu.

Sebagian peserta mengenakan setelan putih-putih, ada pula yang sudah memakai mukena, beberapa menggunakan ikat kepala bertulis kalimat tauhid.

Sementara lebih dari lima mobil berplat D terparkir berderet di depan pintu utama Masjid Istiqlal, Jakarta. Selain itu, beberapa bus pariwisata masih tampak menurunkan sejumlah orang. Salah satu rombongan baru datang dari Lampung. Ada juga yang berangkat dari Jawa Tengah sejak pagi dan baru tiba di Jakarta malam ini.

Pantauan CNNIndonesia.com, puluhan orang lainnya tak henti berdatangan menyeberang dari arah Stasiun Juanda. Tampak beberapa di antaranya mengenakan seragam Front Pembela Islam (FPI).

"Ini rombongan dari Bekasi. Tapi ada juga yang lain," kata salah seorang peserta usai berdesakan di jembatan penyeberangan.

Kelompok anak-anak muda lain datang dari Tenjo Jasinga, Kabupaten Bogor. Mereka menaiki Commuter Line turun di Stasiun Juanda.

Salah seorang peserta, Suhendar (19) memilih ikut lagi kegiatan ini lantaran ingin bertemu peserta dari daerah lain.

"Saya ingin semoga umat Islam selalu bersatu. Nggak ada lagi pertengkaran antar-umat beragama. Ingin melihat umat Islam damai, ingin ikut [kegiatan] yang menyatukan umat," ucap Suhendar kepada CNNIndonesia.com, Minggu (1/12) malam.

Senada, Singgi kali ini bergabung karena gusar melihat perbedaan pandangan antar-organisasi masyarakat yang justru jadi perpecahan. Ia berharap Reuni 212 ini bisa kembali menyatukan.

"Sekarang kan banyak kelompok-kelompok, front-front. Misalnya antara FPI dan NU, supaya bersatu lagi lah. Jangan ada saling menjelek-jelekkan cuma gara-gara berbeda pendapat," kata remaja usia 16 tahun tersebut.

"Kan kita Islam Ahlussunahwaljamaah, harusnya kita akur," sambung dia lagi.

Lain lagi dengan Supiyan. Ia yang mengaku rutin datang kegiatan alumni 212 ini ingin mendengar petinggi FPI Rizieq Shihab sebagai pengobat kangen.

"Soalnya Habib Rizieq kan asalnya mau pulang. Nggak datang sih [Rizieq Shihab], cuma lagi proses pulang kan. Ingin dengar teleconferencenya saja. Tahun kemarin kan sudah juga," ungkap Supiyan (18).

"Saya kangen saja sama nasihatnya," lanjut dia lagi.

Selain di Masjid Istiqlal, peserta Reuni Mujahid 212 juga berkumpul di Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat. Pantauan CNNIndonesia.com, tersemat bendera tauhid di beberapa motor yang terparkir di areal masjid. Ada pula poster yang menuntut agar Sukmawati Soekarnoputri diproses hukum.

Sebelumnya, adik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut diketahui menyampaikan pernyataan yang menuai polemik. Sukmawati membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden pertama RI Sukarno. Tindakan tersebut berujung pelaporan ke Polda Metro Jaya. (ika/osc)


https://m.cnnindonesia.com/nasional/...n-umat-bersatu

profile-picture
Crotaftermeting memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
rijik sendiri kangen pirjah
Reuni 212, dari Kangen Rizieq hingga Ingin Umat Bersatu

Reuni 212, dari Kangen Rizieq hingga Ingin Umat Bersatu

Reuni 212, dari Kangen Rizieq hingga Ingin Umat Bersatu

Reuni 212, dari Kangen Rizieq hingga Ingin Umat Bersatu

Reuni 212, dari Kangen Rizieq hingga Ingin Umat Bersatu

no 1 dan 2 kontradiksi dgn fakta

Penolakan Gereja Santa, FPI Bekasi: Umat Islam Bukan Intoleran


contoh 1 aja dulu, kalo ntar hasil di google dicopas kedamaian fpi thd umat minoritas di sini, ntar hang ho ane emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 3 lainnya memberi reputasi
lebaynya nggak abis-abis. emoticon-Busa

udah mayoritas, kebal hukum penistaan agama, setaun sekali ada oknum yg ngasi warning dgn jedor, kurang apalagi ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garren007 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh donal.duck.
Masjid Istiqlal ini ada guest house nya kah ? Kok byk yg nginap.
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan Crotaftermeting memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kangen bibib emoticon-Peluk
Balasan post potrek
Ssst jangan keras keras, ntar tu masjid bisa disulap jadi hotel ma anis
profile-picture
Crotaftermeting memberi reputasi
1. Atribut keagamaan.
2. Demo soal 'penistaan' (padahal cuma persepsi).
3. Massa dominan dari luar daerah.
4. Acara pagi-pagi buta
5. Diadakan dimonas pada hari kerja
6. Pinggir jalan jadi tempat markir + bereksis ria


Kesimpulan : kegoblogan yang haqiqi emoticon-Angkat Beer

Bata aja om emoticon-raining
profile-picture
profile-picture
profile-picture
overclockerr dan 7 lainnya memberi reputasi
Kirain kangen Ahok
Diubah oleh 54m5u4d183
Bukannya kaum 212 yang mengharamkan mensholatkan jenasah kalo beda pilihan/pemdapat ?

Lantas, apa yang menyatukan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sayangnya Bibib lebih kangen Firza dibanding pendukungnya emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
.monon. memberi reputasi
Diubah oleh Crotaftermeting
banci berdaster kagak pulang kan?

fansnya mane? kirimin pembalut ke arab sana mungkin lagi mens emoticon-Leh Uga
profile-picture
apollion memberi reputasi
buang2 waktu emoticon-Big Grin mending kerja emoticon-Big Grin
profile-picture
apollion memberi reputasi
Kalo gua punya kuasa, pasti udah gua bubarin dah tuh peak212, fpi, hti, dan ormas2 pedagang agama lainnya
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan apollion memberi reputasi
ingin umat bersatu tp semua lo ajakin ribut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devilianmochino dan 4 lainnya memberi reputasi
ingin umat islam bersatu?

gimana mempersatukan umat dgn cara memperuncing perbedaan?

wong kok guoblook
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 2 lainnya memberi reputasi
reuni terbesar sepanjang sejarah emoticon-Matabelo
Lihat 1 balasan
Balasan post .monon.
Kuliah kagak, sekolah kagak, tau2 jadi alumni.. Ini mah reunian manusia radikal goblok terbesar sepanjang sejarah umat manusia.
Quote:

mau takbir sejuta org, kalo udah sah jd khawarij mah ttp aja masuk vonis nabi, jd anjing neraka

emoticon-Ngakak

makanya ati2 ngaji,
sekali jd khawarij, resikonya dunia akhirat itu emoticon-Big Grin




Quote:


ogah amat, bersatu ama khawarij,
situ anjing neraka gitu..

emoticon-Traveller
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di