adnanamiAvatar border
TS
adnanami
Capek Dipanggil Buk Padahal Masih Gadis? Ikuti Tips Agar Tampak Lebih Muda Ini!
Tips makeup agar tampak lebih muda



Pernah kesal karena dipanggil "buk" atau "tante" ketika ngobrol dengan orang asing? Jika iya, berarti ada yang salah dengan penampilan kalian sist! Salah satunya tata rias wajah kita. Makeup sangat mempengaruhi penampakan usia kita, salah sedikit saja kita bisa dibilang terlihat tua oleh orang lain. Agar Sista tidak dipanggil tante atau bu lagi, ada baiknya Sista terapkan tips makeup yang membuat wajah lebih fresh and youngberikut ini :

1. Skin care

Produk perawatan kulit seperti pelembab dan pelindung matahari (sunblock) adalah benda wajib yang tidak boleh dilewatkan demi menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. Walau bagaimanapun kulit yang sehat adalah dasar utama dari keindahan makeup yang nantinya akan kita pakai. Selain itu kedua skin care tersebut juga bisa membuat bedak yang diaplikasikan ke wajah kita menjadi lebih menempel dan awet.



2. Base makeup

Hindari penggunaan foundation full coverageuntuk menghilangkan kesan tua di wajah kita. Kemampuan foundation yang mampu menutup semua kekurangan di wajah, ternyata bisa ikut menutupi kilau alami wajah kita sehingga tidak menampilkan kesan muda di muka.

Solusi terbaik adalah dengan memakai base makeup berupa BB cream, CC cream ataupun DD cream. Kemampuan coverage ketiga krim tersebut tidak seampuh foundation sehingga kilau alami wajah tidak akan ikut tertutup. Kulit wajah juga akan tampak lebih halus dengan pemakaian krim - krim tersebut karena dalam satu krim terdapat 2 kandungan sekaligus, yaitu untuk merawat kulit dan sebagai dasar makeup.



3. Bedak

Pemilihan bedak tabur yang transparan adalah pilihan ideal demi wajah yang tampak lebih muda. Jangan gunakan bedak jenis two way cakeyang akan semakin membuat kesan tebal dan tidak natural.



4. Concealer

Sebaiknya skippemakaian concealer karena daya tutupnya jauh melebihi foundation sehingga wajah akan tampak matte dan makeup terlihat menor.



5.Alis

Teknik menggambar alis yang perlu diperhatikan adalah menghindari lengkungan alis yang terlalu tinggi. Semakin melengkung archpada alis, wajah bisa terlihat lebih galak. Sebaiknya ikuti bentuk asli alis kita dengan goresan pensil yang tipis dan tidak begitu ditekan. Bentuk alis ideal yang bisa menyulap wajah jadi lebih young adalah alis lurus.



6.Eyeliner



Pakailah eyeliner berbentuk pensil dan gambarlah garis mengikuti bentuk mata, jangan memakai garis cat eyeyang naik karena akan membuat wajah tampak tidak natural dan menor. Jika Sista memakai eyeliner berbentuk gel atau cair, efek yang dihasilkan bisa lebih tebal dan tampak berlebihan.

7. Blush on dan Lipstick

Perona pipi wajib di pakai di bagian atas pipi, tepatnya di bawah mata dan tepat di tulang pipi untuk menampilkan kesan pipi yang naik. Semakin turun pemulasan blush on maka wajah akan tampak menggantung, pipi jadi turun sehingga terlihat seperti orang tua berwajah kendur. Untuk lipstik, pilih warna yang muda dan segar seperti peach, pink maupun oranye. Maka tampilan lebih muda bisa Sista dapatkan ketika langkah - langkah di atas sudah diikuti dengan benar.



Sumber referensi dan gambar :
Pauline Wahyuni
Diubah oleh adnanami 02-12-2019 08:15
KnightDruid
aldysadi
swiitdebby
swiitdebby dan 24 lainnya memberi reputasi
25
11.7K
344
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan