BolabastisAvatar border
TS
Bolabastis
Chris Smalling Berkarat di Inggris, Bersinar di Italia
Dahulu... kompetisi Liga Italia alias Serie A sangat akrab bagi penggemar sepak bola di Indonesia. Lewat RCTI, sepak bola kita di Italiakan. Seperati itulah perumpaan yang pas.


Paul Gascoigne (NUP)

Kalau disurut nyebut siapa saja bintang sepak bola yang bermain di Italia era 1990-an masih ingat dong?

Nah, bagaimana kalau pesepak bola Inggris yang bermaan di Italia? Gak banyak dan sedikit yang sukses. Apakah Chris Smalling termasuk yang sukses di AS Roma?


Chris Smalling (The Sun)

Apa sih kategori sukses bermain sepak bola? Jumlah gelar juara? Statistik pribadi? Atau kucuran fulus yang menggiurkan? Bebas menjawabnya.

Tapi, sesukses apa pemain sepak bola Inggris di Italia? Era 19900-an, kita tentu ingat aksi Paul Gascoigne bersama Lazio. Juga David Platt membela Bari, Juventus, dan Sampdoria. Paul Ince menjadi gelandang Inter Milan. Masih ingat Des Walker dan Lee Sharpe yang pernah berkostum Sampdoria walau semusim?


David Platt  (The Telegraph)

Musim ini, Chris Smalling ada di pertahanan AS Roma. Statusnya pemain pinjaman dari Man. United. Namanya lumayan harum di Italia. Pria berusia 30 tahun ini sudah mengoleksi 2 gol lewat 9 penampilan berkostum Roma.

Setelah menjebol gawang Udinese di akhir Oktober ketika Roma menang  4-0, Smalling ngegolin lagi Minggu (24/11) untuk kemenangan 3-0 Roma atas tamunya Brescia.


Chris Smalling (Sofoot)

Sepanjang karier Smalling, jumlah gol palig banyak dicetak selama semusim kompetisi hanyalah 4 gol. Hal itu terjadi saat membela Man. United di musim 2017-2018 (24 laga) dan 2014-2015 (25 pertandingan).

Apa sih rahasia Smalling bisa bermain baik di Roma, yang notabene baru dengan gaya sepak bola berbeda dari Man. United di Inggris?

"Saya menikmati sepak bola Italia. Sepertinya cocok dengan gaya saya. AS Roma adalah sebuah kesempatan yang sayang untuk dilepaskan." Begitu katanya saat diwawancara Majalah Forbes.

Kalau Smalling bisa bermain baik di Roma, tentu menjadi pertanyaan alasan utama manajemen Man. United melepaskan si pemain ke Italia walau cuma berstatus pinjam. Tetap aja ada anggapan Smalling dicap "sudah habis" untuk bermain di Man. United.

kumaniaks
nona212
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan