anakmudacoAvatar border
TS
anakmudaco
CEO Twitter Akan Menghapus Iklan Terkait Politik


Chief Executive Officer, Twitter, Jack Dorsey akan melarang iklan yang berkenaan dengan politik pada applikasi Twitter. Hal ini dituliskan oleh dia di akun Twitter pribadi miliknya. Dia pun menuliskan “ We believe political massage reach should be earned, not bought.”

Keputusan dikeluarkan terkait pemilihan presiden di Amerika Serikat pada tahun 2020 mendatang. Keputusan itu juga mendapatkan rekasi dari kedua calon presiden Amerika Serikat yakni Donald Trump dan  Joe Biden. Donal Trump mengkritik rencana CEO Twitter tersebut sedangkan Joe Biden, calon presiden dari partai Demokrat memuji rencana Jack untuk melarang kampanye melalui Twitter.

Twitter sendiri berencana untuk menerbitkan aturan baru terkait kebijikan iklan politik yang akan diberlakukan mulai 22 November. Twitter juga mengatakan selama iklan kampanye politik, sosial media tersebut telah mendapatkan kurang lebih $3 juta, sedangkan Trump sendiri telah menghabiskan $5 Juta untuk beriklan kampanye di Facebook, hanya dalam empat minggu saja.

CEO Twitter juga mengatakan ini bukan terkait tentang kebebasan berekspresi, tapi ini berkenaan tentang pembayaran dan kesepakatan. Jack juga menuliskan " Kami membuat keputusan untuk menghentikan semua iklan terkait politik di Twitter.


Source : Bloomberg dan blog pribadi


zhoelfikar
tata604
sebelahblog
sebelahblog dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.3K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan