Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bemmmAvatar border
TS
bemmm
Aplikasi Visa Kanada Online.....Gampang Gan!
Selamat Datang Agan semua di THREAD PERTAMA! *yey* emoticon-Kiss

Selama ini ane hanya jadi silent reader (bahkan males login) emoticon-Malu (S)
Sekarang mungkin sudah saatnya ane keluar dari Goa dan belajar bikin Thread!

Aplikasi Visa Kanada Online.....Gampang Gan!

Ane mau share gan cara bikin visa kanada online, yang jelas lebih gampang dan jauh lebih hemat dari pada pakai calo.
Ane tertarik untuk post topik ini, karena ane merasakan susahnya mau bikin visa tanpa ada info jelas (website resmi suka ga lengkap) dan
tanpa orang yang bisa kita tanya pengalamannya.

Yang agan sista butuhkan: Paspor yang masih berlaku, scanner/kamera (hengpon pun jadi asal jelas) dan kartu kredit (pinjem tetangga juga boleh)

STEP 1:
Masuk ke website resmi imigrasi kanada disini gan, lalu klik bagian Find out if you are eligible and apply online.
Disini agan dan sista akan diminta mengisi kuisioner tentang kehidupan pribadi (basic sih, seperti tanggal lahir, tujuan agan kesana, pernah dapat green card or PR USA dsb), setelah itu pada akhir kuisioner agan akan dikasih tahu pilihan visa yang tepat untuk agan dan biayanya (Dalam kasus ane, visitor kurang dari 6 bulan seharga 100cad atau 1,6jt ga pakai refund emoticon-Mewek .

STEP 2:
Nanti akan ada beberapa pertanyaan lanjutan dan terakhir akan muncul review tentang jawaban2 agan, tolong dibaca seksama karena sangat akan menentukan apakah visa anda diterima atau tidak. Pada bagian akhir, akan muncul kode referensi yang harap anda catat dan akan dimasukkan pada saat anda register. Disini website akan meminta agan untuk membuat account CGkey dan jangan lupa masukkan kode referensinya ya.

STEP 3:
Agan diminta mengisi form dan melengkapi dokumen-dokumen. Form disini semua adalah online jadi agan ga perlu print lalu tanda tangan, cukup tekan tombol validate. Pada saat anda akan submit aplikasi, agan akan diminta untuk menandatangani formulir secara elektronik (caranya tinggal memasukkan jawaban dari pertanyaan yang sudah agan pilih waktu membuat account). Kecuali ada satu formulir jika agan mau membuat aplikasi ramai-ramai bareng keluarga, ada form persetujuan yang harus diprint dan ditandatangani semua anggota keluarga yang akan dibuatkan aplikasinya, lalu discan jg ya.
Jadi nanti ada 3 form wajib yang harus diisi yaitu form data diri, form travel history dan form tentang informasi keluarga agan-agan sekalian.

Untuk dokumennya yang wajib (Semua diterjemahkan ke bahasa inggris atau perancis):
1. Scan paspor depan (yang ada muka kece) beserta halaman yang ada cap imigrasinya ataupun visa-visa lain
(menurut desas-desus, kalau agan punya visa amerika lebih tinggi kemungkinan diapproved)
2. Scan Akte nikah (kalau yang sudah halal, kalau jomblo? ya nasib emoticon-Ngakak )
3. Scan bukti keuangan bahwa agan mampu buat liburan kesana (disesuaikan aja gan sesuai harinya, makin lama makin banyak tuh)
ane sih masukkin scan buku tabungan ane selama 4 bulan terakhir. Kalau agan punya lebih dari satu tabungan yah dimasukkin juga orapopo. Yang penting dalam satu PDF.
4. Surat keterangan kerja dari kantor agan (kalau punya perusahaan sendiri yah bukti pendirian perusahaan), beserta slip gaji
5.Foto agan yang paling kece ukuran 35mm X 45mm (ini ada syaratnya, jadi saran ane langsung ke studio foto aja gan jangan pelit)
6. bukti tiket dan hotel disana (ini sih ane booking hotel via booking.com yang bisa cancel gratis dan juga kalau tiket minta tolong temen ane yang orang travel untuk reservasi tiket) emoticon-Malu
7. Dokumen pendukung. Ini sih terserah agan yah mau masukin apa, kalau ane masukkin KK karena ane aplikasi rame-rame satu keluarga.
pokoknya dokumen yang menurut agan mampu membuat imigrasi biar approved aplikasi agan.

STEP 3:
Nah setelah semua dokumen terkumpul, saatnya agan submit satu-satu sesuai kolom masing-masing, jangan lupa yah maksimal file pdf dan JPEG yang diterima adalah 4MB. Setelah anda submit anda akan diminta membayar sesuai dengan jumlah orang (kemarin sih ane 5 dewasa 1 anak-anak totalnya 500cad). Setelah dikonfirmasi menerima pembayaran, artinya aplikasi anda sudah resmi diterima oleh imigrasi kanada emoticon-Wow

STEP 4:
Sekarang saatnya menunggu dan berdoa. Pengalaman ane, setelah 3 hari ane dapat message dari laman regristrasi ane bahwa visa ane sudah diapproved dan diminta menyerahkan paspor asli ane ke VFS (Di indonesia cuma ada di Jakarta dan Surabaya, kalau ane ga bisa bawa langsung, bisa dipos kok, cuma ada tambahan biaya). Jadi ane ke VFS dengan membawa paspor asli, form (bisa di download di website VFS) dan handling fee (sekitar 233.000/orang). Menunggu 4 hari, ane ditelpon untuk ambil paspor ane yang sudah ada visa canadanya. emoticon-Mewek


Gampang bukan? menurut ane, ini aplikasi visa yang gampang dan menyenangkan, ga seribet negara tetangganya ya yang kata orang horor banget.


Terima Kasih agan dan sista yang bersedia membaca thread ane yang masih jelek ini,
kalau berkenan tolong dikasih cendol ya!!!
emoticon-Toast emoticon-Toast
0
2.9K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan