Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jhonthor501Avatar border
TS
jhonthor501
MACET !!! Anies "Saya Cek Lokasinya" | JUMLAH Kendaraan ?? | Oj-OL ??
Spoiler for :


Jokowi Keluhkan Kemacetan Jakarta, Anies : Saya Cek Lokasinya

Spoiler for :

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menanggapai santai ihwal keluhan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terjebak macet di jalanan Ibu Kota. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku bakal mengecek lokasi persis yang membuat kendaraan rombongan Jokowi berhenti.
"Nanti saya cek dulu ya, persisnya titiknya," kata Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).

Anies menilai, kejadian macet panjang itu masih terjadi di beberapa titik jalanan Jakarta. Oleh sebab itu, harus ada pemeriksaan lebih lanjut dalam menanggapi keluhan macet tersebut.

"Jadi insiden-insiden begitu sering terjadi tuh. 1-2 ruas jalan yang macet, tapi saya cek dulu, baru saya kasih keterangan," kata dia.
Spoiler for :

Sebelumnya, Jokowi mengeluhkan macetnya Jakarta saat menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia di Hotel Raffles Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin. Mobil orang nomor satu di Indonesia itu terkena macet selama 30 menit.

“Tadi ke sini macet setengah jam berhenti betul,” ujarnya, kemarin.

Menurut Jokowi, kemacetan ini juga yang membuat untuk memindahkan ibu kota negara dari Jakarta menuju Kalimantan Timur. Karena menurutnya, beban Jakarta untuk menjadi pusat pemerintahan dan bisnis sudah terlalu berat.
“Itulah kenapa ibu kota negara dipindah,” ucapnya.
Sumber
https://nasional.okezone.com/read/20...-cek-lokasinya


Macet di Jakarta Akibat Kebanyakan Kendaraan atau Kurang Tegasnya Peraturan?

Spoiler for :

GridOto.com - Salah satu penyebab kemacetan adalah jumlah kendaraan yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. 
Indonesia Traffic Watch (ITW), memastikan pemicu utama kemacetan adalah populasi kendaraan bermotor yang tidak terkendali.

"Sementara pertumbuhan ruas jalan sangat terbatas, sehingga tidak mampu menampung kendaraan," ujar Ketua Presidium ITW, Edison Siahaan, di Jakarta, Kamis (3/1/2019).
Dalam kondisi lalu lintas yang dinilai sudah ekstrim ini, maka tindakan yang diperlukan mestinya lebih berani lagi.
Bukan hanya dengan cara pembatasan gerak kendaraan dan rekayasa jalan semata.

"ITW menyarankan agar pemerintah tidak ragu membuat kebijakan pembatasan jumlah kendaraan, dengan moratorium berjangka penjualan kendaraan bermotor baru di jakarta dan kota besar yang kemacetannya sudah parah," paparnya.

Edison menilai, perlunya ada pembatasan usia kendaraan dan pembatasan kepemilikan kendaraan dengan wajib memiliki garasi.
Serta mewajibkan setiap kendaraan memiliki asuransi dengan nilai dua kali dari harga kendaraan tersebut. 

Selain itu penyiapan moda angkutan umum yang terintegrasi ke seluruh pelosok dan terjangkau secara ekonomi serta aman, nyaman, selamat dan tepat waktu, juga mesti disiapkan.

Edison juga menilai seharusnya pemerintah memberikan subsidi BBM bagi seluruh angkutan umum dengan memisahkan SPBU angkutan umum dengan kendaraan pribadi.
Sumber
https://www.gridoto.com/read/2212937...snya-peraturan


OJ-OL Mangkal Bikin Macet?

Spoiler for :

Jakarta - Ojek online (ojol) memang menyelesaikan masalah lapangan pekerjaan di Indonesia. Ojol juga kerap dibutuhkan masyarakat untuk sarana transportasi. Di sisi lain, keberadaan ojek online menimbulkan masalah baru di lalu lintas.

Jalanan kota besar yang sudah macet sering kali dibuat lebih macet diakibatkan banyaknya mitra ojek online yang mangkal di pinggiran jalan di pusat perbelanjaan, perkantoran dan stasiun.
Spoiler for :

Sayangnya kebiasaan ini tidak diedukasi dengan tegas oleh kepolisian ditambah lagi minimnya fasilitas khusus seperti shelter untuk ojek online.

"Saya usul (shelter) biar tertib juga jalanan jadi nggak macet, kita sebenarnya parkir di sini karena customer juga," ungkap Ikhsan, driver ojol yang sedang mangkal di tempat pemberhentian busway depan Plaza Senayan, Jakarta Selatan saat ditemui detikcom, Selasa (30/7/2019) kemarin.
Spoiler for :

Hal serupa juga disampaikan mitra ojol lainnya, Iwan. Kebiasaan berhenti menunggu pesanan ini sudah terjadi di berbagai titik seperti mall dan perkantoran. Selain itu banyak dari customer juga yang memesan layanan ojek online langsung di pinggir jalan.

"Di setiap stasiun, mall-mall banyak seperti ini. Alasannya juga terjangkau customer tinggal cari (motor driver ojol berdasarkan) pelat nomor," kata Iwan.

Lahan parkir yang disediakan pun tak menjadi solusi. Terlebih lagi untuk menjemput orderan, mitra ojek online merasa keberatan untuk membayar parkir hanya untuk masuk ke suatu tempat.

"Paling nggak kalau nggak ada shelter parkirannya digratisin. Minimal di bawah 10 menit gitu," usul Ikhsan.
Sumber
https://bisnis.tempo.co/read/1182879...impinan-go-jek


Quote:
sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan