CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Benar-benar Ide Paling Gila
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de063d2b840884e584274d0/ini-benar-benar-ide-paling-gila

Ini Benar-benar Ide Paling Gila

Tampilkan isi Thread
Halaman 15 dari 21
Quote:

disekolah ane jg gitu ko.tadinya.gal ada ekskul rebana tp krn adanya permintaan siswa, akhirnya pihak sekolah mencarikan pelatih rebana..
Balasan post cattleyaonly
iya ya
semua serba percobaan, yang full day scholl aja belum maksimal loh
udah diganti ini itu, harusnya ada program basic yang diperlukan secara kontinuitas di setiap periodenya
Jgn lupa membaca emoticon-Big Grin
klo kita liat gak konsisten pendidikan kita ada pada era jokowi periode pertama ntah karena bagi2 jatah atau apalah,,, tapi waktu itu ane kelas 1 SMA y skill ane ada di ips, disitu karena pintar malah dipindahkan ke ipa berkat kurtilas, disitu ane gak bisa apa2 ranking bobrok terus.. gak konsisten kagi guru2 menurut ane gak bisa ngapa2in, ane sadar waktu kuliah, dikuliah pun ane ambil lintas jurusan. pointnya ane setuju aja wacana nadiem, tapi plis buat kurikukum yg kuat, praktis, jelassss
Balasan post erina79purba
iya, tak terbayangkan juga buat anak ku kelak, di mana sekarang ane belom menikaah, mau kayak apa pendidikan 10 hingga 20 tahun ke depan di Indonesia??
keputusan ini bersifat mufakat, santai bre
Ane berharap banyak dari bapak mentri ini
Quote:
ya entu maksudnya lebih di utamakan kemampuan

Quote:
ya kah?

Quote:
ya juga sih kebanyakan yg kepake

Quote:
semoga saja

Quote:
ujian nasional dihapus tapi masih dipertimbangkan sih om

Quote:
ujian nasional entu berkendala yg di pelosok

Quote:
guru tidak akan dipangkas omnya... maksudnya akuh entu hanya pelajaran jangan diulangi. Dan guru pasti dibutuhkan banyak pastinya pan bidangnya jadi satu-satunya tuhasnya

Quote:
ya singkat amat dah ah

Quote:


Iya zaman makin hari berkembang om..aku aja kalah star kadang
Lihat 1 balasan
waah ane juga mau tuh, sd 4 tahun
ayo pak. yg pedalaman juga harus di benerin
S3 18 tahun emoticon-Matabelo
7 juta alumni harus dicerdaskan dulu
sudah saatnya ngikutin pola pendidikan diluar nih kayanya, kalo gini gini mulu bakal lambat perkembangannya, kalo dicepetin gitu kan keliatan mana yang bisa ngikutin, mana yang ga bisa, seandainya model ginian dari dulu mungkin ane bisa lulus s2 ketika umur masih 22an emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
gebrakan baru emang kalo bener terwujud.
kasian juga liat adek2 yg masih SD aja bawa buku di tas seabrek gitu sampe mau bongkok2 kali jalannya, entah yg dipelajari di sekolah sebenernya apa
UN dihapuskan ? Gak masalah sih hehe cuma sebelum dihapus harus bisa menanamkan kepada anak didik bahwa "gak ada sekolah unggulan" dan "nilai bukan segalanya"
Karena ada beberapa kasus anak didik justru menyepelekan sekolah ketika tidak ada UN kakak
Kasian yang ngg bisa lanjut kuliah karena biaya contohnya. Misalkan belajar 8 tahun, masuk SD umur 6 atau 7 tahun, berarti lulus SMA/SMK umur 14 atau 15 tahun. Artinya mereka belum bisa bekerja karena masih di bawah umur. Ujung-ujungnya 2-3 tahun sia-sia karena ngg ada pemasukan dan di Indonesia masih banyak mahasiswa ya amfibi (sambil kerja juga) buat menunjang kehidupan + kuliah.

So far, kalau memang mau begitu, biaya kuliah juga mesti diperhitungkan agar semua siswa bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.
Maunya sih sekokah jangan terlalu fokus ke teori, tapi lebih ke praktek biar begitu lulus bisa langsung kepake ilmunya.
Selain itu juga sekolah bisa mengenali tipe kecerdasan murid2nya, biar nanti ga ada lagi anak2 yang dikatain 'bodoh' cuma karena standar yang dipake cuma satu
Quote:


nope.

sekarang aja udah terlalu padet.

orientasinya masih "fucked up"

cumak ngejar kuantitas daripada kualitas.

emoticon-Turut Berduka
wah dah lulus gwa , g jadi ngerasain s3 di umur 18 ;C
Balasan post DiaryBodoh
Quote:


sarana-prasarana pendidikan belum rata di setiap daerah di indonesia, masbroh.

bahkan perpustakaan sekolah pun kualitasnya masih beda2.

kalo mereka disuruh model nyari2 referensi, mereka mau nyari dari mana?

inet? ketersediaan dan kecepatannya pun juga malah sama sekali blom saatnya, kecuali di kota2 besar.

kecuali pemerintah nyediain akses internet di setiap SD-SMP-SMA.

emoticon-cystg
Halaman 15 dari 21


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di