pujanggasenjaAvatar border
TS
pujanggasenja
Tesla Cybertruck, Produk Gagal?
Selamat sore gan/sist.


Kali ini ane untuk mengulas salah satu kendaraan listrik terbaru keluaran Tesla, Selamat Menikmati Thread Ane.



Sebagai salah satu kendaraan baru produksi Tesla Inc, Elon Musk me-release salah satu produk kendaraan elektrik terbaru yaitu Tesla Cybertruck.


Kendaraan ini merupakan inovasi terbaru Tesla dalam menghadirkan kendaraan Pick-Up bertenagakan elektrik, yang dihasilkan oleh 7000 baterai berbentuk tabung atau berbentuk baterai pada umumnya yang digunakan seperti pada remote televisi.


Kendaraan ini diklaim tahan dari benturan keras pada body mobil serta tahan peluru ber-kaliber 9mm, dan juga kaca yang diklaim tahan peluru walaupun saat sedang dipresentasikan dalam launching perdananya. Elon Musk keliru akan hal tersebut. Namun Elon Musk tidak berputus asa, dia berkata "ROOM FOR IMPROVEMENT"


Tak lupa dia juga menunjukan bak belakang kedaraan tersebut, yang saat itu Elon Musk dalam presentasi menghadirkan kendaraan ATV elektrik yang dinaikan ke bak belakang mobil. Tak lupa Elon memperlihatkan slot charger di bak belakang tersebut yang digunakan untuk meng-charge Cyber ATV.




Hadir dengan tipe kendaraan A Wheel Drive(AWD), sistem ini adalah sistem dimana semua roda bergerak. Tidak adanya tuas untuk mengubah sistem seperti pada 4 WD karena semuanya gerak roda bergerak secara otomatis. Dijual dengan tiga varian kapasitas tenaga peyimpanan dan jumlah motor penggerak yang berbeda, mual dari varian single, dual hingga tri motor AWD.


Varian Tri motor AWD diklaim mampu menarik beban tambahan(Towing) sebesar 14.000 lbs.


Tak hanya itu masih ada tambahan lain semisal Full Self Driving dengan biaya tambahan sekitar 7000 Us Dollar.


Menggunakan mobil elektrik sebenarnya memiliki banyak kelebihan seperti lebih hemat konsumsi energi, ruang yang lebih lega karena mesin elektrik yang kompak menjadikan kendaraan elektrik lebih disukai.


Nb: ada juga fitur terbaru pada mobil yaitu Adaptive Air Supension, yang memberikan kenyamanan mengemudi. Bekerja dengan menyeimbangkan beban kedaraan serta track yang ditempuh.


Lebih lanjut mengenai info Telsa Cybertruck bisa langsung dilihat di website resmi Tesla.com


Hingga artikel ini ditulis Elon Musk telah menerima pesanan sebanyak hampir 150.000 unit sesuai dengan angka yang ditargetkan oleh Elon sendiri yaitu 200.000 ribu unit hingga tahun depan.
Diubah oleh pujanggasenja 28-11-2019 12:16
dimaz.habib
nona212
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan