Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kato.yukiAvatar border
TS
kato.yuki
Ane introvert butuh banyak waktu sendirian, kurang cocok dengan gaya hidup istri?
Halo agan & sis,

Singkat aja ya, ane cowok, baru menikah 2,5 bulan dan sekarang utk sementara tinggal di rumah mertua. Meskipun sudah menikah, sebagai introvert ane tetep butuh waktu me time untuk baca buku, rileks, dsb. Masalahnya:

1. Istri tipe orang yang maunya nempel terus, kalo ane beraktivitas sendirian (mis. baca buku 1 jam) dianggapnya nyuekin. Bahkan kalau ane harus ke luar kota ada bisnis pun doi minta ngikut. Bukannya ga sayang sama istri, tapi ane kadang merasa kehilangan diri ane sebagai seorang individu. Ane juga sadar bahwa pernikahan adalah menjalani kehidupan seumur hidup bersama istri, tapi bukankah tidak sehat juga kalo nempel 24/7? A couple needs the gift of missing each other and the fulfillment of our individual needs. Ane pernah menyampaikan keluh kesah ini ke istri, tapi dia menanggapi negatif, dia bilang kalau ane kaya gitu, dia ga akan bisa sepenuhnya mencintai ane.

2. Keluarga istri adalah keluarga sosial. Setiap hari minimal 1x makan bareng di meja dan dilanjut ngobrol2. Kadang juga pergi keluar kumpul2 dengan saudara. Sebagai introvert sekaligus orang yang kerja di rumah, ane tidak mudah beradaptasi dengan pola hidup ini dan sekarang lumayan stres. Pertama, ane ga bisa bersosialisasi lama2 (bawaannya capek) dan kedua, ane butuh banyak waktu untuk kerja di laptop, tapi sering tidak enak kalau harus pamit duluan dari meja makan atau absen dari acara keluarga.

Ane kepikiran untuk ngekos aja, tapi takut disalahartikan dan menyinggung keluarganya.

Mungkin agan dan sis punya masukan tentang situasi ane? Ane paham bahwa pernikahan menuntut pengorbanan dan penyesuaian, tapi di sisi lain, ane juga seorang individu yang punya needs dan karakteristik tertentu, dan ada limit sampai mana seseorang bisa berubah. Agan dan sis yang introvert mungkin bisa merasakan kegalauan ane.

Terima kasih.
Diubah oleh kato.yuki 27-11-2019 04:04
tata604
tien212700
tien212700 dan tata604 memberi reputasi
2
2.1K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan