- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
KELUHAN APLIKASI TUNAI KITA


TS
andrewonizuka
KELUHAN APLIKASI TUNAI KITA
Selamat siang para kaskuser yang saya hormati.
Saya sebulan lalu melakukan peminjaman di aplikasi Tunai Kita sebesar Rp. 1.400.000,- dengan bunga 336 ribu.
Total tagihan yang harus saya bayarkan adalah sebesar Rp.1.736.000,- yang jatuh tempo pada tanggal 27 November 2019.

Pada Hari Rabu, tanggal 27 November 2019 pukul 16:08 WIB saya telah melakukan pelunasan melalui Alfamart sebesar Rp.1.736.000,-

Namun sampai malam tiba tagihan tetap ada dan saya masih ditagih melalui notifikasi.
malam itu juga, tanpa menunggu lama, Saya langsung menelepon CS Tunai Kita di nomor 1500782 sebanyak 2 kali, saya menanyakan status pinjaman saya yang masih belum terbayar. CS Tunai kita berjanji untuk mem follow up masalah ini ke bagian terkait dan menganjurkan saya mengirim email ke cs@tunaikita.com dengan menyertakan data data dan bukti pembayaran.
CS tunai kita juga mengatakan saya tidak perlu kuatir tentang denda.
saya telah mengirimkan email kepada cs@tunaikita.com berkali kali tetapi tidak ada respon penyelesaian yang efektif. Saya telah kirim semua data lengkap dan struk bukti pembayaran bahkan foto layar komputer admin alfamart tanda sukses pembayaran pun saya sertakan.

Pagi ini tanggal 28 November 2019, tagihan saya lihat masih tetap ada.
Bahkan telah bertambah bunga sebesar 112.000 rupiah.
total tagihan menjadi Rp 1.848.000,-

saya kembali menelepon cs tunai kita dan menjanjikan akan memfollow up dan menyelesaikan masalah yang saya hadapi.
Belum ada setengah jam saya menutup telp, DC Tunaikita menelepon saya untuk melunasi tagihan.
astaga....
saya lalu mengatakan bahwa saya telah melakukan pembayaran, saya telah mengkontak cs tunai kita baik melalui chat, telepon dan email.
akhirnya si DC menganjurkan sebuah solusi pada saya untuk mengirimkan email beserta data dan bukti ke email hendra.wibowo@tunaikita.com
dengan alasan bahwa proses follow up akan lebih cepat dan akan ditangani segera.
saya lagi lagi mengirim email ke alamat yang diberikan DC Tunai Kita disertai data dan bukti lengkap yang saya miliki.
namun belum ada satu jam, kembali tagihan melalui notifikasi datang kembali.
Sudah 100 ribu lebih pulsa yang saya gunakan untuk menelepon ke cs tunai kita untuk melakukan komplain, tetapi tidak ada solusi, saya terus ditagih bahkan bunga sudah berjalan.
lalu sekitar pukul 12 siang hari ini datanglah email dari tunai kita yang berisi pemberitahuan bahwa PEMBAYARAN PARTIAL SEBESAR 1.736.000 telah diterima dan saya masih memiliki sisa pinjaman sebesar 117 ribu yang jatuh tempo pada tanggal 27 November 2019.


PEMBAYARAN PARTIAL KATANYA....
luar biasa Tunai Kita, saya melakukan pembayaran tepat waktu, saya melunasi semua tagihan sebesar 1.736.000 tidak kurang sepeserpun dan tepat waktu. Tidak ada keterlambatan.
tetapi saya harus membayar denda sebesar 117 ribu karena kesalahan sistem kalian sendiri.
Kalian merugikan konsumen dan melangkahi kesepakatan kalian sendiri.
Kalian memberikan denda sebesar itu kepada konsumen yang tepat waktu membayar tagihan.
Ini menjadi pengalaman yang sangat menyakitkan bagi saya dan semoga juga menjadi perhatian kaskuser sekalian agar pikir seribu kali sebelum menjajal aplikasi Tunai Kita.
saya juga mohon kepada pihak Tunai Kita untuk mengatasi masalah ini dengan segera dan menghentikan segala bentuk penagihan yang telah saya lunasi. Karena saya juga telah mengalami kerugiin moril dan materiil yang besar.
berikut saya sertakan bukti bukti pembayaran yang saya miliki dan screenshot penagihan kalian yang tidak masuk akal dan kotor.
terimakasih.
Saya sebulan lalu melakukan peminjaman di aplikasi Tunai Kita sebesar Rp. 1.400.000,- dengan bunga 336 ribu.
Total tagihan yang harus saya bayarkan adalah sebesar Rp.1.736.000,- yang jatuh tempo pada tanggal 27 November 2019.

Pada Hari Rabu, tanggal 27 November 2019 pukul 16:08 WIB saya telah melakukan pelunasan melalui Alfamart sebesar Rp.1.736.000,-
Namun sampai malam tiba tagihan tetap ada dan saya masih ditagih melalui notifikasi.
malam itu juga, tanpa menunggu lama, Saya langsung menelepon CS Tunai Kita di nomor 1500782 sebanyak 2 kali, saya menanyakan status pinjaman saya yang masih belum terbayar. CS Tunai kita berjanji untuk mem follow up masalah ini ke bagian terkait dan menganjurkan saya mengirim email ke cs@tunaikita.com dengan menyertakan data data dan bukti pembayaran.
CS tunai kita juga mengatakan saya tidak perlu kuatir tentang denda.
saya telah mengirimkan email kepada cs@tunaikita.com berkali kali tetapi tidak ada respon penyelesaian yang efektif. Saya telah kirim semua data lengkap dan struk bukti pembayaran bahkan foto layar komputer admin alfamart tanda sukses pembayaran pun saya sertakan.
Pagi ini tanggal 28 November 2019, tagihan saya lihat masih tetap ada.
Bahkan telah bertambah bunga sebesar 112.000 rupiah.
total tagihan menjadi Rp 1.848.000,-

saya kembali menelepon cs tunai kita dan menjanjikan akan memfollow up dan menyelesaikan masalah yang saya hadapi.
Belum ada setengah jam saya menutup telp, DC Tunaikita menelepon saya untuk melunasi tagihan.
astaga....
saya lalu mengatakan bahwa saya telah melakukan pembayaran, saya telah mengkontak cs tunai kita baik melalui chat, telepon dan email.
akhirnya si DC menganjurkan sebuah solusi pada saya untuk mengirimkan email beserta data dan bukti ke email hendra.wibowo@tunaikita.com
dengan alasan bahwa proses follow up akan lebih cepat dan akan ditangani segera.
saya lagi lagi mengirim email ke alamat yang diberikan DC Tunai Kita disertai data dan bukti lengkap yang saya miliki.
namun belum ada satu jam, kembali tagihan melalui notifikasi datang kembali.
Sudah 100 ribu lebih pulsa yang saya gunakan untuk menelepon ke cs tunai kita untuk melakukan komplain, tetapi tidak ada solusi, saya terus ditagih bahkan bunga sudah berjalan.
lalu sekitar pukul 12 siang hari ini datanglah email dari tunai kita yang berisi pemberitahuan bahwa PEMBAYARAN PARTIAL SEBESAR 1.736.000 telah diterima dan saya masih memiliki sisa pinjaman sebesar 117 ribu yang jatuh tempo pada tanggal 27 November 2019.


PEMBAYARAN PARTIAL KATANYA....
luar biasa Tunai Kita, saya melakukan pembayaran tepat waktu, saya melunasi semua tagihan sebesar 1.736.000 tidak kurang sepeserpun dan tepat waktu. Tidak ada keterlambatan.
tetapi saya harus membayar denda sebesar 117 ribu karena kesalahan sistem kalian sendiri.
Kalian merugikan konsumen dan melangkahi kesepakatan kalian sendiri.
Kalian memberikan denda sebesar itu kepada konsumen yang tepat waktu membayar tagihan.
Ini menjadi pengalaman yang sangat menyakitkan bagi saya dan semoga juga menjadi perhatian kaskuser sekalian agar pikir seribu kali sebelum menjajal aplikasi Tunai Kita.
saya juga mohon kepada pihak Tunai Kita untuk mengatasi masalah ini dengan segera dan menghentikan segala bentuk penagihan yang telah saya lunasi. Karena saya juga telah mengalami kerugiin moril dan materiil yang besar.
berikut saya sertakan bukti bukti pembayaran yang saya miliki dan screenshot penagihan kalian yang tidak masuk akal dan kotor.
terimakasih.
Diubah oleh andrewonizuka 28-11-2019 13:09
0
3.4K
8


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan