CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Benarkah Tiap Satu Jam, Satu Orang Indonesia Bunuh Diri, Apa Saja Alasannya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dde0af0fac4484f5774291e/benarkah-tiap-satu-jam-satu-orang-indonesia-bunuh-diri-apa-saja-alasannya

Benarkah Tiap Satu Jam, Satu Orang Indonesia Bunuh Diri, Apa Saja Alasannya?

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 10
Mungkin sudah terlalu lelah dengan semua ini
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Benarkah Tiap Satu Jam, Satu Orang Indonesia Bunuh Diri, Apa Saja Alasannya?
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Diubah oleh bnoorraini
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
wahh dengan semakin majunya zaman mungkin banget tingkat stress masyarakat bakal meningkat.... kasus bunuh diri di negara maju juga lumayan tinggi... apakah negara berkembang juga akan mengikutinya..
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan agungdar2494 memberi reputasi
penyembuhan masalah psikologis pada mahal sih...dan masih belum terbuka aja gt buat berkomunikasi ya intinya...
Kesehatan mental masih dipandang sebelah mata sih
Saya saja baru sadar akan hal ini sekarang, di usia 27 tahun
Setelah membaca berita dan artikel di internet atau nonton YouTube dll
Nonton film bertema psikologi, dll
Dan menyaksikan beberapa teman saya ada yang sampai percobaan bunuh diri, ke psikiater, sampai untuk tidur saja harus minum obat

JUmlah psikolog dan psikiater di kita juga masih sangat minim sih
Belum lagi stigma yang buruk di masyarakat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kebanyakan pria.
Ada apa-apa ini Indonesia?
K pop aja cewek emoticon-Big Grin
Persekusi Bully emang kampreddd !!!

Sepertinya Masalah ekonomi gan.. mungkin belum coba merk lain emoticon-Ngakak

Yang anak muda itu kid jaman now???

Makanya hidup jangan kebanyakan gaya banyak duit nah itu baru emoticon-Leh Uga
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
ane ngerti banget kok kadang hidup bener bener susah banget sampe kita pun gakkuat,hanya aja dengan berserah diri ke tuhan mungkin akan terjalankan hidup
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Kalo emang bener sih sangat menyedihkan, harusnya emang ada hotline bunuh diri, indonesia kayanya belum banyak ya
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Rata" sedang down memiliki masalah gitu ya gan
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Masalah ini benar2 ga kenal agama, ga berarti dgn kita memeluk agama tertentu lalu kita terbebas dr tekanan pikiran/ depresi. Dukungan orang terdekat itu penting banget sih menurut ane gan.. membentuk pribadi orang kalo dia diterima di orang terdekat. Krn kita ga tau bagaimana penerimaan orang lain selain orang terdekat.

Please siapapun kamu yg menghadapi depresi, temukan seseorang yg km anggap nyaman utk dpt menceritakan depresimu, keluh kesahmu, cape mu, bosen nya kamu, dll.

Stay strong ya.
Kamu bisa.

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ya Allah.
Semoga kita semua diselamatkan dari hasutan dan bisikan-bisikan setan.

profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
yaampun.. ikut sedih.. yuk ikut bantu orang orang sekitar, minimal janganlah keluar kata kata yang nggak baik dari mulut atau jari kita, nggak tau kan dampaknya untuk orang lain gimana, kalau nggak bisa berkata baik mending diem aja.. emoticon-Mewek
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Bunuh diri itu bukan solusi untuk menyelesaikan masalah sih, tapi ya orang depresi itu pikirannya ngga diketahui
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Balasan post agungdar2494
Btulll
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Quote:



Bukan cuma dipandang sebelah mata aja gan, tp masih banyak dari kita yg justru meremehkan hal tersebut. Kalo kita pergi ke psikolog/psikiater pasti dianggapnya gila/ga waras gitu lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LaSeixas dan 3 lainnya memberi reputasi
Kayaknya hidupnya penuh tekanan

kolektor bata emoticon-Bata (S)
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Jangan sampe lahh, kalo emang ada orang di sekitar kita yang sedang depresi alangkah baiknya kalau kita bantu mendengarkan keluh kesahnya
Quote:


Iya gan setuju, terkadang pertanyaan menurut kita umum. Malah menurut orang lain itu sensitif gan.
Halaman 4 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di