ajiqueenAvatar border
TS
ajiqueen
Weton Sebab Gagal Nikah?
Bagi kalian yang orang jawa asli, pasti pernah dengar apa itu weton. Weton merupakan sebuah hitungan angka untuk menentukan cocok tidaknya sebuah hubungan dalam jawa. Bukan hanya hubungan, tapi weton tersebut juga menunjukkan bagaimana watak ataupun karakter kita, rezeki kita, dan masih banyak yang lainnya.

Bagi Gansist yang sekarang sedang menempat di pulau jawa, ataupun berketurunan darah jawa asli, pasti kalian tidak asing bukan dengan istilah weton ini. Tidak sedikit orang yang putus dengan kekasihnya, tidak jadi lamaran pernikahan, hanya karena weton mereka tidak cocok. Dan apabila mereka tetap melakukan pernikahan tersebut, mereka akan mengalami sebuah sanksi atas apa yang mereka lakukan, yaitu melanggar perhitungan weton tersebut.

Ada banyak kasus seperti di atas. Tapi setiap masalah ada solusinya bukan? Seperti yang pernah saya dengar dari para sesepuh di daerah saya. Berikut adalah beberapa saran yang sebaiknya dilakukan jika weton kalian tidak cocok, namun kalian masih ingin tetap menjalin sebuah rumah tangga bersama dengan pasangan terkasih kalian.

1. Percaya pada Sang Penguasa Segalanya (Allah)

Semua tergantung pada kepercayaan kita sendiri. Yakinlah pada Allah, maka semua akan berjalan baik-baik saja. Jika kalian telah percaya, Dia pasti akan memberikan yang terbaik untuk kalian, walaupun weton kalian tidak cocok.

2. Adakan syukuran / selamatan

Tak ada salahnya bukan kita mengadakan sebuah syukuran. Tapi semua niatkan hanya pada Dia. Dia Yang Maha Menguasai seluruh alam di muka bumi ini. Ada baiknya syukuran diadakan sebelum dan sesudah akad dilaksanakan, minta supaya semua berjalan dengan baik dan tidak ada halangan sedikit apapun. Baik sebelum ataupun sesudah akad.

3. Puasa / Tirakat

Bagi kalian yang ingin menjalin sebuah hubungan, ada baiknya kalian menjalankan puasa. Bukankah jika kita puasa, kita juga akan mendapatkan pahala? Tapi niatkan lagi hanya karena Dia.

4. Cari Hari yang Baik untuk Menikah

Hari yang baik dalam islam. Sesungguhnya di dalam islam, tidak ada yang namanya hari buruk ataupun hari sial. Tapi pastilah di hari-hari yang baik itu, ada hari yang paling baik.

So, semuanya kita tidak yang tau. Jodoh, maut, rezeki, itu hanya Dia yang tau. Kalau apa yang kita inginkan tidak sesuai dengan harapan, mungkin ada rencana lain yang justru akan membuat kita lebih bahagia dari apa yang kita inginkan.

Selalu bersyukur atas apa yang kita miliki. Karena apa yang kita miliki adalah sesuatu yang terbaik untuk kita yang telah di berikan olehNya.emoticon-Kimpoi
Diubah oleh ajiqueen 19-11-2019 13:39
abellacitra
anasabila
sebelahblog
sebelahblog dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.6K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan