CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menhan Prabowo Tahu Betul Potensi ASEAN Sebagai Magnet Perdagangan Dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dde13eb0577a92bfd7dc16d/menhan-prabowo-tahu-betul-potensi-asean-sebagai-magnet-perdagangan-dunia

Menhan Prabowo Tahu Betul Potensi ASEAN Sebagai Magnet Perdagangan Dunia

Menhan Prabowo Tahu Betul Potensi ASEAN Sebagai Magnet Perdagangan Dunia
Indonesia sebagai salah satu anggota dan pendiri Association of Southeast Asian Nation (ASEAN), yang merupakan organisasi geo-politik dan ekonomi negara-negara di Asia Tenggara, punya peran penting berbicara tentang potensi di ASEAN.

Pemerintah Indonesia dalam hal ini berkomitmen mewujudkan ASEAN yang aman dan sejahtera. Tentu komitmen itu sejalan dengan potensi sumber daya alam yang perlu dijaga bersama.

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dalam pertemuan ASEAN Defence Minister’s Meeting (ADMM) Retreat di Thailand beberapa waktu lalu, mewakili pemerintah Indonesia berbicara tentang komitmen Indonesia mengambil peran sentral sebagai anggota ASEAN.

Menurut Menhan, sejarah telah mencatat bahwa ASEAN menjadi magnet kekuatan global. Negara-negara di Asia Tenggara ini juga merupakan urat nadi transportasi perdagangan dunia.

Indonesia khususnya, dalam sejarah dunia mencatat sebagai negara kepulauan yang menjadi perburuan negara-negara Eropa. Melalui jalur laut salah satunya, potensi kekayaan alam di Indonesia menjadi daya tarik dunia untuk menemukan nusantara.

Lantas, apa yang harus dilakukan pemerintah Indonesia dalam menjalankan komitmen itu? Dari sektor pertahanan, tentunya Indonesia harus menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan ASEAN.

Pada kesempatan itu juga, Menhan Prabowo berharap kerja sama ASEAN harus lebih dieratkan. Jangan ada perpecahan dan konflik diatas kepentingan sesaat, serta memelihara komitmen Piagam ASEAN.

Kehadiran Menhan Prabowo di pertemuan ADMM Retreat ini, menunjukan pengaruh Indonesia yang kuat dan siap menjaga komitmen bersama anggota ASEAN lainnya. Ketegasan beliau agar Indonesia selalu dipandang dunia sebagai negara besar yang turut hadir mengawasi kawasan Asia Tenggara.

Untuk tujuan spesifiknya bisa dilihat di Web Kemhan (https://www.kemhan.go.id/)
Diubah oleh JurnalisBatman
Terus?
Investasi China penentu ekonomi ASEAN

China itu Kuasai Perdagangan Dunia
Menhan merangkap menteri ekonomi dan rasa presiden

Hari gini masih dininabobo kan dengan posisi strategis?

Jalur perdagangan laut emang dari mana kemana?

Dan orang waras lewat Singapore. Belum lagi disini belum apa apa sudah teriak teriak tentang OBOR, jalur yg bila sudah jadi akan lebih signifikan sebagai jalur dagang
Lihat 1 balasan
makanya jgn tergiur tendangan balik lah (read engl) emoticon-Embarrassment
Balasan post Betutubali
obor itu busuk emoticon-Traveller
jurnalis norak.
Musim kampanye udah lewat, wahai jurnalis goblok...




~bata only


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di