kreator.artikelAvatar border
TS
kreator.artikel
5 Fakta Jerome Polin, Pemuda Berprestasi Yang Sangat Menginspirasi









Siapa sih yang tidak kenal dengan Jerome Polin?
Yap, seorang pemuda dengan nama lengkap Jerome Polin Sijabat atau yang lebih dikenal dengan channel YouTubenya, Nihongo Mantappu.

Beliau adalah YouTuber inspiratif yang patut menjadi panutan anak-anak milenial masa kini, juga menjadi sosok inspiratif bagi ane pribadi. Karena, selain menjadi YouTuber, Jerome juga menjadi seorang pelajar dari Indonesia yang berhasil mendapat beasiswa untuk berkuliah di Universitas Waseda, Jepang, jurusan matematika terapan.

Menjadi pemuda yang berprestasi dan sangat menginspirasi, berikut 5 fakta menarik tentang Jerome Polin Sijabat.



1. Sempat gagal mendapat beasiswa di Singapura



Sempat gagal sebelum beliau berhasil mendapatkan beasiswa fulluntuk kuliah di Jepang. Awalnya, beliau mendaftar tes beasiswa ke NTU Singapura. Namun, hasil tesnya tidak sesuai dengan harapan. Beliau hanya berhasil mendapatkan beasiswa 50% bukan beasiswa full. Sehingga, beliau harus mengurungkan niatnya untuk melanjutkan kuliah di Singapura.

Kemudian, beliau mendapatkan informasi lain mengenai beasiswa full dari Mitsui Bussan, dimana beasiswa tersebut hanya mengambil 2 pelajar dari seluruh Indonesia setiap tahunnya. Berkat dari kegigihannya, pada tahun 2016 beliau berhasil mendapatkan beasiswa tersebut dan diterima kuliah di Universitas Waseda, Jepang, jurusan matematika terapan.



2. Bercita-cita kuliah di luar negeri sejak SD



Cita-citanya untuk berkuliah di luar negeri, ia miliki sejak duduk di kelas SD. Motivasi awalnya karena beliau mendengar cerita liburan teman-teman SD-nya yang kebanyakan berlibur ke luar negeri, sementara beliau pada saat itu hanya bisa menyimak dan pada saat itu pula beliau bertekad untuk bisa pergi ke luar negeri dengan jalur pendidikan.

Beliau sangat mempertahankan tekadnya tersebut. Pada awal masuk SMA, beliau sudah menyusun berbagai rencana agar bisa mengikuti olimpiade dan berprestasi, sehingga bisa membuka kesempatan lebih luas lagi untuk bisa mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri.



3. Sangat peduli dengan pendidikan anak Indonesia



Beliau bersama kakaknya juga founder dari Q&A sebuah official accountLine yang di dalamnya berisi konten-konten belajar seperti fisika, biologi, matematika, dan mata pelajaran lainnya. Official account Line ini menjadi forum belajar yang ditujukan untuk pelajar Indonesia kalangan SMP dan SMA.

Tak hanya disitu saja, di channel YouTubenya, beliau juga mengisi beberapa konten edukasi seperti belajar matematika terapan dan belajar bahasa Jepang untuk pelajar Indonesia. Bahkan, beliau juga memiliki cita-cita untuk menjadi Menteri Pendidikan di Indonesia dan memajukan pendidikan Indonesia. Wah, sungguh mulia sekali cita-citanya!



4. Meraih 2,17 juta subscribers hanya dalam dua tahun


Tak hanya berprestasi dalam pendidikan saja, beliau juga berprestasi dalam membuat konten YouTube. Terbukti pada channel YouTubenya, Nihongo Mantappu, baru berjalan dua tahun namun sudah berkembang dengan sangat pesat dan kini sudah memiliki 2,17 subscribers. Mantappu Jiwa, ya!



5. Menjadi sorotan di Jepang hingga masuk koran Jepang



Tak hanya terkenal di Indonesia saja, bahkan media Jepang pun menyoroti sosok Jerome Polin. Melalui Instagram pribadinya, beliau bercerita, secara tidak sengaja diwawancarai oleh reporter Jepang saat beliau sedang nge-vlogdi sebuah event. Beliau diwawancarai kerana dan sebagai YouTuber Indonesia yang mengajar serta memperkenalkan Jepang kepada masyarakat Indonesia.




Nah, itulah 5 fakta menarik tentang Jerome Polin Sijabat, sosok pemuda Indonesia yang berprestasi, inspiratif, dan membanggakan.
Melalui beliau, saya belajar bahwa kita harus memiliki cita-cita setinggi-tingginya dan tetap gigih serta konsisten dalam meraih cita-cita.
Karena dengan kegigihan, setinggi apapun cita-cita kita, tidak ada kata mustahiluntuk meraihnya.




Gambar pembuka: Genmuda.com
Gambar 1: Kompas.com
Gambar 2: IDNTimes.com
Gambar 3: MediaBro.id
Gambar 4: YouTube.com/Nihongo Mantappu
Gambar 5: IDNTimes.com



sebelahblog
4iinch
iqbalawal
iqbalawal dan 15 lainnya memberi reputasi
16
11.7K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan