nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Tanggapi Mendagri Tito, PA 212 Klaim Jadi Kebanggaan Umat Islam RI


Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan Malaysia memuji kondisi politik di Indonesia yang stabil setelah ada rekonsiliasi antara kubu 01 dan 02. Soal stabilitas politik, Tito juga menyinggung 212.

Persaudaraan Alumni (PA) 212 merespons ucapan Tito. Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif mengatakan pihaknya tidak punya kaitan dengan kubu politik 01 maupun 02.

Slamet mengatakan spirit yang dipunya 212 adalah membela agama Islam.

"212 Nggak ada urusan dengan 01 dan 02 karena tetap istiqomah berjuang agar tidak ada pembiaran hukum terhadap penista agama serta tetap perjuangkan keadilan. Tidak ada rekonsiliasi dengan penista agama, tidak ada rekonsiliasi dengan kedzoliman," kata Slamet lewat pesan singkat, Selasa (26/11/2019).

Juru bicara PA 212, Haikal Hassan, juga merespons pernyataan Tito. Dia mengungkit acara yang pernah digelar pihak 212.

Haikal mengatakan 212 adalah kebanggaan umat Islam Indonesia. Menurutnya 212 tak perlu dipermasalahkan oleh Tito.

"212 Adalah kebanggaan umat Islam Indonesia. Di mana lagi di seluruh dunia berkumpul jutaan manusia dengan tertib, tenang, damai, kompak, tanpa ada rusuh, ribut, bentrok. Tidak ada sampah, tidak ada pengrusakan milik umum, rumput pun tak terinjak, orang beragama lain terlindungi saat hadir," ujar Haikal.


"Masalahnya adalah di Tito sendiri yang mempermasalahkan. Semua ormas ngumpul jadi satu untuk kekuatan dan ketahanan negara kok masalah?" sambungnya.

Sebelumnya, Mendagri Tito Karnavian bicara tentang kunjungannya ke Malaysia beberapa waktu lalu. Menurutnya, tokoh-tokoh di Malaysia memuji politik Indonesia sudah stabil usai bergabungnya kubu 01 dan 02.

"Dalam pandangan Malaysia kemarin saya ketemu dengan banyak tokoh di sana, langkah politik Indonesia stabil sekarang, terutama semenjak gabungin 01 sama 02, tinggal urusannya 212 aja," kata Tito dalam sambutannya di acara Munas APPSI VI di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019).

Tito mengatakan, setelah rekonsiliasi antara kubu 01 dan 02 seusai Pilpres dan suasana politik mulai stabil, pengusaha Malaysia malah banyak ingin berinvestasi di Indonesia. Tito menyebut, dalam pandangan negara lain, kondisi politik di Indonesia stabil.

Dia mengatakan kondisi itu berbalik dengan kondisi di Malaysia. Tito mengatakan politik di Malaysia sedang tidak stabil karena ada tarik-menarik antara kelompok oposisi dan pemerintah.


https://news.detik.com/berita/d-4799...13.1541780864

MENGHIBUR DIRI SENDIRI emoticon-Leh Uga
Diubah oleh nevertalk 26-11-2019 14:28
darwinsilb
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.2K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan