Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vly69Avatar border
TS
vly69
Alasan dibalik pelarangan yang lagi viral MOG di Malang.
Berhubung lagi kembali viral menjelang memasuki bulan Desember. Kembali terjadi pelarangan penggunaan atribut natal dari Management Mal Olympic Garden yang lagi viral..

Spoiler for MOG:



Malang - Malang Olympic Garden (MOG) angkat bicara terkait imbauan pelarangan atribut Natal. Dasar edaran dikeluarkan lantaran pernah di-sweeping organisasi kemasyarakatan (ormas). Sejak saat itu, manajemen meminta karyawan tenant (toko) tak mengenakan atribut Natal.

"Jadi surat imbauan itu keluar tentu ada dasarnya. Kami membuatnya karena dulu pernah didatangi ormas. Sejak itu, kami keluarkan imbauan kepada karyawan tenant tidak mengenakan atribut Natal," ujar Tenant Relations MOG Peptina Magdalena kepada wartawan di MOG, Jalan Kawi, Kota Malang, Selasa (26/11/2019).

Peptiana mengatakan, berdasarkan pertimbangan atas peristiwa itulah, pihaknya kemudian mengeluarkan surat imbauan agar karyawan toko tak lagi mengenakan atribut Natal.

"Imbauan ini keluar berdasarkan kekhawatiran kami jika sewaktu-waktu ada sweeping bila ada penggunaan atribut Natal seperti yang terjadi sebelumnya," imbuh Peptina.


Klarifikasi kemudian dilakukan terkait surat edaran bernomor 243/TR/MOG/EX/XI/2019 yang dikeluarkan pada 25 November 2019 tersebut.

"Sekaligus kami mengklarifikasi soal edaran yang kini viral itu bahwa bisa dijelaskan yang dimaksud bukan pelarangan, tetapi kami mengimbau kepada pemilik tenant agar karyawan mereka tidak menggunakan atribut Natal, bahwa mengimbau, bukan melarang," tegasnya.

Dia juga menyebut ini bukan merupakan surat edaran yang pertama dikeluarkan MOG yang ditujukan kepada pemilik tenant. Edaran ini sudah yang kesekian kalinya dan selama ini tidak terjadi masalah seperti sekarang.

"Ini sudah tahun ketiga atau keempat kalinya kami mengeluarkan surat imbauan ini. Dari mulai awal tidak pernah ada masalah, hanya sekarang menjadi viral," sebut Peptiana.

Spoiler for MOG:



Ini Alasang Malang Olympic Garden Imbau Karyawan Toko Tak Pakai Atribut Natal

Kendati telah mengeluarkan surat imbauan, pihaknya tak mempermasalahkan jika ada yang tetap mengenakan atribut Natal. Apalagi memasang dekorasi bernuansa Natal karena MOG juga mengemas beberapa sudut dengan konsep menyambut Hari Raya Natal.

"Ini kan imbauan, kalau ada yang tetap mengenakan, ya silakan. Untuk dekorasi boleh saja, karena MOG juga mendekorasi beberapa tempat dengan nuansa Natal, seperti pohon Natal di depan pintu masuk mal," tandasnya.

Spoiler for sumur:



Nah jadi berita di atas itu adalah himbauan, kenapa di himbau? Karena ada ormas yang kebiasaannya cari garagara soal penggunaan atribut atau hiasan bertemakan Natal. Management sebenernya sudah risih karena akan menghadapi ormas" tersebut, kemungkinan lagi Management tidak mau untuk individu yang menyewa di MOG itu sampai terkena dampak langsungnya saja dengan salah satu ormas mungkin ya, kasihan juga kalau sampai di obrak abrik gitu .. emoticon-Takut

Diubah oleh vly69 26-11-2019 13:21
twiratmoko
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.8K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan