budi3391Avatar border
TS
budi3391
Anies Baswedan Terpilih Jadi Ketua Umum Asosiasi Gubernur Seluruh Indonesia


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) dalam Munas ke-VI APPSI di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Anies Baswedan terpilih setelah dua kali dilakukan pemungutan suara dalam Munas ke-VI APPSI.

Proses pungut suara dilakukan setelah musyawarah yang melibatkan 34 kepala daerah atau yang mewakili tidak mencapai mencapai titik temu.

Anies Baswedan mengalahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan perolehan 13 berbanding 9 suara, sementara satu orang gubernur diketahui abstain.

"Saya sampaikan ke semua ini sebuah kehormatan dan ini fardu kifayah. Kalau ada yang sudah melakukan maka terbebas. Saya katakan akan melakukan tugas sebaik-baiknya," kata Anies Baswedan saat ditemui usai Munas APPSI, Selasa (26/11/2019).

Anies Baswedan bakal menjabat sebagai Ketua Umum APPSI pada periode 2019-2023, menggantikan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola yang menjabat Ketua Umum APPSI Sementara usai Soekarwo menyelesaikan jabatannya sebagai Gubernur Jawa Timur.

Beberapa Gubernur selain Anies terpantau menghadiri acara tersebut, seperti Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa, dan Gubernur Banten Wahidin Halim, serta Gubernur Kaltim Isran Noor.

Seperti diketahui, APPSI merupakan asosiasi koordinasi antarpemprov yang didirikan 6 Juni tahun 2000 di Jakarta.

Anggota APPSI adalah pemerintah provinsi yang diwakili oleh gubernur dari 34 wilayah provinsi di Indonesia.

https://m.tribunnews.com/nasional/20...uruh-indonesia
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan