OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Gokil Baru Seumur Jagung, Honda ADV150 Berhasil Raih Penghargaan Khusus Di Indonesia
Siapa sih yang gak tahu Honda ADV150, salah satu motor matic fenomenal tahun 2019 yang belum lama ini dirilis oleh AHM di Indonesia. Honda sangat berani mendatangkan skutik di berkonsep adventure seperti ini, selain itu mereka pun membandrol harga yang relative cukup mahal untuk seukuran skutik 150cc.

Tapi faktanya dengan konsep yang serba baru dan unik ini, Honda ADV150 sukses menarik banyak perhatian orang. Buktinya penjualan meraka cukup laris dan sampai saat ini masih kebanjiran pesanan.


Memang boleh diakui, Honda ADV150 adalah skutik yang paling beda wow saat ini. Bermain dikelas 150cc, sampai sekarang pun rivalnya belum ada yang berani menyainginya. Secara desain motor ini sangat berani, tegas, dan bernuansa X-ADV750 suksesornya.

Belum lama diperkenalkan ke publik, Honda ADV150 sudah menyabet gelar khusus sebagai Motorcycle of The Year pada ajang penghargaan Gridoto Award 2019 pada tanggal 19/11 kemarin.

Untuk menjadi motor terbaik di Indonesia tentunya sudah banyak melalui tahapan atau rangkaian pengujian yang dilakukan di Honda ADV150 ini. Penilaian tersebut merangkum beberapa aspek, diantaranya yaitu desain, fitur, teknologi, performa, kenyamanan, value for money serta jenis dan jumlah varian.


Jelas yang disebutkan diatas semuanya ada di Honda ADV150, tapi soal performa saya kurang setuju karena masih jauh dengan rivalnya yakni Yamaha 155VVA.

Honda ADV150 memang motor yang canggih dikelasnya, soal fitur bisa dibilang motor ini paket plus-plus. Pertama sektor penerangan jelas sudah LED, layar speedometer full digital bahkan ada tambahan instrument informasi di bawah speedometernya. Sudah keyless, rem depan belakang cakram, idling stop pun sudah ada, dan terakhir ABS sebagai opsi.



Selain ADV150 yang dinobatkan sebagai Best Scooter Matic 150cc tahun ini, ada beberapa motor Honda yang turut mendapatkan penghargaan yakni Honda Genio sebagai Best Scooter 110-125cc entry level. Genio pun juga meraih gelar Best Fuel Consumption…jadi soal keiritan sudah terbukti ya.

Untuk kategori motor sport diduduki oleh CBR250RR dengan gelar Best Sport 250cc, kemudian kelas 150cc juga ada CRF150L yang dinobatkan sebagai Best Sport 150cc Dual Purpose.

Tahun lalu PCX sekarang ADV150, kira-kira tahun depan Honda bakal nyabet gelar lagi gak ya?

Referensi : pertamax7.com(21/11/2019).
adhityayodha
nona212
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan