OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Pabrikan Motor Ini Sering Bikin Motor-Motor Cantik, Setuju Gak?


Emang gak ngerti lagi deh desainnya motor Eropa itu suka bikin motor yang cantik-cantik, apalagi MV Agusta ini. Beberapa waktu lalu kita sudah bahas motor MV Agusta Superveloce, merupakan sportbike retro yang desainnya out off the box. Jika itu adalah motor cantik versi fairing, kali ini adalah motor cantik versi nakednya.

Namanya adalah MV Agusta Rush 1000, motor ini juga diperkenalkan di ajang EICMA 2019, dan konon katanya Rush 1000 mengambil basis yang sama dengan MV Agusta Brutale 1000RR. Jadi soal tenaga mesin sudah tidak bisa diragukan lagi, sebab motor tersebut dapat tembus 205hp dan torsi 116.5Nm…kebayang gak tuh naik motor naked dengan tenaga lebih dari 200hp.


Secara desain konsep yang dipakai yakni aliran streetfighter, frontal dibagian depan ditambah dengan menggunakan lampu bulat LED proyektor serta tampilan efek visual yang dihasilkan dari shock USD depan….jadi makin macho deh.

Untuk menunjang kebutuhan aerodinamika, desainnya MV Agusta membuat motor ini dengan sentuhan yang sangat tajam, di beberapa bagian bodi terlihat memiliki lekukan-lekukan tegas.

Soal fitur dan kecanggihan teknologi sudah jangan diremehin deh, ternyata lampu depan Rush ini bukan sembarang lampu LED biasa, ternyata lampu tersebut sudah memiliki teknologi apadtive headlights yang bisa menyesuaikan sorotan lampu mengikuti arah menikung motor.



Kaki-kaki yang terpasang serba mewah, pertama velg yang dipakai adalah velg alumunium forged dengan cover carbon fiber sebagai perangkat penunjang aerodinamika. Untuk sekelas motor seperti ini sepertinya sangat tidak umum jika tidak menggunakan quick shift, maka MV Agusta telah memberikan teknologi quick shift up and down.

Shock upside down depan pakai merk Ohlins dan sudah semi-active, kemudian speedometer full digital dengan layar TFT, dan konon dapat tersambung ke smartphone via Bluetooth.


Seukuran motor sport 1000cc, MV Agusta Brush punya bobot yang sangat ringan loh yakni 196kg. Jadi soal power weigh to ratio motor ini bisa dibilang cukup bagus, wajar kalau bisa tembus 299km per jam.

Pabrikan mengklaim jika mesin 1000cc tersebut dapat mengkonsumsi bahan bakar 17km/liter, dalam keadaan tangki full maka motor bisa menjelajah sampai 196km.








Referensi : pertamax7.com(11/11/2019).
koi7
nona212
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan