CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Heboh Larangan Tulisan Natal di Roti: Rawon Setan&CelenganpunTak Bsa Dilabeli Halal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dda8b86f4d6953fbb389b4b/heboh-larangan-tulisan-natal-di-roti-rawon-setanampcelenganpuntak-bsa-dilabeli-halal

Heboh Larangan Tulisan Natal di Roti: Rawon Setan&CelenganpunTak Bsa Dilabeli Halal

Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 16
Quote:


bisa lebih cepat dapet kalo band ente ganti genre qosidah atau gambus emoticon-Leh Uga
Lagian si TLJ juga rada2 meleset, knp juga ngejar sertifikasi halal? Ane liat gerai2 yg ga pasang sertifikat halal ttp rame2 aja kok.

Di sini mmg mayoritas muslim, tp mayoritas muslim-nya itu santuy kok. Yg strict itu ga banyak juga. Ngejar pasar yg strict, malah kesandung masalah konyol begini.
profile-picture
Sianasena12 memberi reputasi
jadi meleber kemana mana ya,mau lolos sertifikasi halal ya kan ada caranya,coba lah obrolin sama yang lebih mengerti,sambil baca baca peraturan positif maupun peraturan lain yang terkait kan biar malah engga jadi makin ngawur gitu lho caranya
ane baru tau.. soal nama juga jadi perkara lancar enggaknya bisa dapet label halal
ane kira label halal tu semua bisa dapetin asal produknya emang dari bahan-bahan yang halal emoticon-Bingung
selama ada label halalnya mah embat aja ane mah, urusan setelah itu biar si pemilik merk yang tangguni jawab emoticon-Embarrassment
Selama ini kagak ada logo halalnya juga gw liat banyak muslim yang masup. Nongkrong juga rame biasa sama keluarga besar rame rame nongkrong duduk sambil cekrek. Cekrek.

Kalo temen gw sih jangan tanya ada sertifikasi halal apa kagak. Rerata muslim/kristen abal abal semua cuma KTP. Apapun dimakan kecuali manusia.


emoticon-Ngakak


Itu hamburger sama hotdog kagak bisa? Lah apa kabar mcd sama BK?
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Balasan post mr.puguh
Ganti nama pake Black Hajar Aswad. Secara bentuk hampir sama tuh.
emoticon-Wow Mereka pemilik surga breh emoticon-Cape deeehh
Balasan post supriyono1989
Quote:


inget itu sapi pendek loh
Quote:


Heboh Larangan Tulisan Natal di Roti: Rawon Setan&CelenganpunTak Bsa Dilabeli Halal

https://m.detik.com/news/berita/d-47...ng-mui-dicabut

emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck
Diubah oleh cinderellax
Lihat 2 balasan
gimana mau maju negara lah masih ada sekelompok kaum primitif yg ribut masalah sertifikasi halal bahkan dengan judul atau bentuk seperti setan atau babi udah gak bisa di sebut halal padahal kalo mikirnya pake otak bukan FANTAT harusnya sertifikasi halal ya berdasar bahannya bukan nama atau bentuknya
Dazzarr GUOVLOKKK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jd101 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ribet amat mau makan doang
Balasan post cinderellax
Quote:


Produk WAJIB bersertifikat halal ?
yak ndak ada, gan emoticon-Leh Uga
produk itu ndak ada yg wajib dan ndak ada yg harus bersertifikat halal.
tapi mereka sendiri yg maw bersertifikat halal agar mudah cari duid, konsumen bertambah.
Diubah oleh mibmobz
harusnya yg berhak ngasih label² gini bpom dan depkes
berarti roti buaye punya orang betawi haram dong?

cc: bang lulung
profile-picture
4nt1.sup3r memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Hotdog = anjing panas emoticon-Leh Uga
indonesia sedang dijajah islam
Quote:


Coba tanya ke pemilik konci sorga di bawah
Haram ga tuh roti buaya?

emoticon-Ngakak

Quote:



Quote:
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
Quote:


Quote:



emoticon-fuck emoticon-fuck
Diubah oleh cinderellax
Balasan post mibmobz
Quote:


Aturannya jelas sekali bung!


Jika pelaku usaha tidak melakukan registrasi, maka sesuai pasal 48 ayat 3, ia dikenai sanksi administratif berupa penarikan barang dari peredaran.


https://www.cnbcindonesia.com/news/20191009073440-4-105460/tak-cantumkan-label-halal-produk-di-ri-bakal-kena-sanksi

emoticon-Angkat Beer
Halaman 12 dari 16


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di