Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

faranidaindriAvatar border
TS
faranidaindri
Diharapkan Jadi Dirut, Ahok Hanya Dipercaya Jadi Komut Pertamina

Diharapkan Jadi Dirut, Ahok Hanya Dipercaya Jadi Komut Pertamina


KORPORAT.COM, JAKARTA – Teka-teki BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang akan diisi oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terjawab sudah. Alhi-alih diharapkan menjadi Direktur Utama (Dirut), Ahok hanya dipercaya menjadi Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) menggantikan Tanri Abeng.



Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Erick Thohir mengatakan, penetapan itu telah diputuskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku Ketua Tim Penilai Akhir (TPA).


“Insyaallah sudah putus dari beliau (Presiden Jokowi), Pak Basuki akan jadi Komut Pertamina,” ucap Erick di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat, (22/11/2019).


Menurut Erick, Ahok nantinya akan tandem dengan Wakil Menteri BUMN, Budi Gunadi Sadikin. Pasalnya, pria yang karib disapa BGS itu pun turut ditunjuk menjadi Wakomut di Pertamina.


“(Ahok) didampingi oleh pak Wamen BUMN Budi Gunadi Sadikin jadi Wakil Komisaris Utama di Pertamina,” kata Erick.


Menurut Erick, Ahok dibutuhkan dalam rangka memenuhi target pembangunan kilang-kilang minyak guna meningkatkan produksi dalam negeri. Dengan demikian, impor migas bisa berkurang.


Namun, kata Erick, target amat berat, sehingga tidak bisa dibebankan seluruhnya pada direktur utama melainkan butuh sokongan dari jajaran komisaris. Nah, Ahok dirasa orang yang tepat untuk mengisi jajaran tersebut.


“Karena itulah kenapa kemarin kita juga ingin orang yang pendobrak, bukan pendobrak marah-marah, saya rasa Pak Basuki berbeda, Pak Ahok berbeda, kita perlu figur pendobrak supaya ini sesuai dengan target. Toh beliau komisaris utama, kan direksinya yang day to day tapi menjaga supaya ini semua,” kata Erick.


sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
2K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan