CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pabrik Sepatu di Banten Hengkang, Setuju Gak Itu Cuma Akal-akalan Pengusaha?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd63214c9518b586714c780/pabrik-sepatu-di-banten-hengkang-setuju-gak-itu-cuma-akal-akalan-pengusaha

Pabrik Sepatu di Banten Hengkang, Setuju Gak Itu Cuma Akal-akalan Pengusaha?

Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 10
Dunia kapitalis, ndak kaget, mindahin apa ajah ke seluruh dunia jugak bisak emoticon-Big Grin

apalagi ditengah harga buruh global pake patokan chinese - Vietcong, yah hanya Jateng pilihan terbaik tuk saat ini
Solusinya samakan grade gaji dgn jateng. itu ajah, puasa priatin ndak apalah emoticon-Big Grin


emoticon-Recommended Seller
loe mikir aja ndiri
Di Salatiga sudah ada pabrik sepatu yg gede banget, mungkin mereka akan pindah ke daerah2 sana.
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Kadang emang gitu si, biar gak pada demo naik umk,
paling juga gak bakal tutup,
eman eman kalo kata orang jawaa
emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
mampossss.....
untung pindah ke jateng..
gimana kl pindah ke thailand / vietnam yang lebih murah...
dasar ga tau syukur.
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
ya gitulah banyak nuntut sekalinya pergi gigit jari tuh, biasa2 aja selagi kita masih bisa makan sama beli kuota mah, sejahtera itu beda sama gaya hidup
profile-picture
profile-picture
peyotpetot dan scorpiolama memberi reputasi
Makanya kalo jadi buruh/karyawan ya gaya hidupnya harus disesuaikan dgn penghasilan.
Kalo mau gayahidup tinggi ya penghasilan harus tinggi jg. Tapi penghasilan bukan dgn meminta gaji naik, carilah penghasilan dari lainnya dan dgn cara lain.
Jualan sepatu jg susah susah gampang. Saya aja belinya tunggu diskon 50%-80% di mall pasti ada moment nya. Baru beli hehe jadi bisa dapet sepatu bagus dgn hrga lebi murah walopun model lama. Karena model baru keluar masi mahal2 dan gada diskon.
profile-picture
peyotpetot memberi reputasi
penyelenggara negara musti berbuat sesuatu. sbgai wadah, dan penengah.
namanya menyelenggara, ya musti di musyawarahkan. apa dampaknya bgi pengusaha dan pekerja
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Emangnya pabrik yang di Banten itu produksi sepatu mahal trus langsung dijual sama pabriknya gitu? Mereka cuma dikontrak bikin sepatu dgn bayaran tertentu utk sepasang sepatu, urusan mau dijual harga selangit bukan urusan pabrik, itu urusan yang punya merk.
Pantes aja pabrik pada hengkang, ternyata dasar mereka minta UMK tinggi krn mikirnya kayak gini, betul kata agan diatas, pasti mereka waktu sekolah dulu cuma nongkrong di kantin.
profile-picture
profile-picture
peyotpetot dan scorpiolama memberi reputasi
Namanya jg pengusaha, mereka berusaha menekan biaya sebisanya. Kalo memang pindah bisa lebih menguntungkan. Memang menutup lapanga kerja di suatu daerah tp membuka lapangan kerja baru di tempat lain.
Semya orang juga tahu, namanya usaha kan pasti tujuan utamanya laba, agar usahanta bisa terus berjalan dan berkembang.

Tapi Banten secara geografis masih tetap lebih baik (mungkin) kalau dibandingkan Jateng.
sukurin
Asli gua heran, jaman rejim meroket wajar donk penghasilan meroket? Jgn2 pengusaha gk pro pemerintah nih, kadrun onta taliban, harusny pengusaha itu kayak yg suka bilang xie xie, pasti baik hati
Biarkan kadrun yg suram kaku primitif rendah inovasi membangun produktivitas dan kreatifitas dgn dogma primitifnya dan delusi akut serta rasa fear basis ajaran kadrun .
polemik sih, ane setuju dgn alesan keduanya, klo dri sisi pengusaha ya emang bener jg sih cari untung sebanyak2 dgn nyari daerah yg umk kecil, dri sisi buruh ya bener jg emang itu akal2 an pengusaha utk untuk nyari untung sebanyak-banyaknya emoticon-Leh Uga
pindah aja ke jateng...kebumen,brebes.banyumas tu umk nya jauuh sama disitu....pengeluaran untuk gaji karyawan bisa hemat 50%emoticon-Big Grin
tujuan perusahaan hampir semua sama mencari untung sebesar2nya. toh kalo UMK naik tinggal naikin aja harga productnya.
tapi pertanyaannya kalo semua pabrik menaikkan harga productnya karena UMK naik, apakah masih menguntungkan membandingkan biaya hidup yang naik dengan kenaikan gajinya?
kalo harga produk pada naik apa margin yang didapet naik juga dibanding sebelum UMK naik?
kalo gak naik apa gak lebih baik pabrik di jual dan duitnya deposito aja. daripada bikin pabrik resikonya tinggi.
apalagi kalo UMK dibandingin negara tetangga ASEAN. Dan bandingin lagi ongkos produksi di Indo sama negara2 tetangga. ngaruh gak ke harga jual produknya? ngaruh gak sama daya saing produk indo sama produk asing? ngaruh gak sama neraca perdagangan RI kalo daya saing produk kita di luar menurun?

mohon maaf jika ada statement2 saya yang salah.
Thank you
Jng mau buka pabrik di indo bos, bagusan kabur aja smua ke vietnam.
Biar di indo buka pertenakan babi aja.
Masih bagus pindah ke jawa tengah masih diwilayah Indonesia, nanti kalo upah di jawa tengah udah tinggi lagi, pindah lagi ketempat yg upah nya msh rendah yg penting masih di Indonesia aja.. begitu seterusnya, sampe upah minimum di semua wilayah Indonesia raattaaaa tinggi semua
pabrik2 sekarang gue bilang udah taat sama pemerintah lah , umk harus ikut dan harus ada tunjangan dan masih banyak yg nuntut naik gaji? apa2an? udah gede bro umk skrg gila gede banget , gue dulu masih umk bekasi 3.4 juta aja sebulan gue rajin lembur bisa dapet 4 jutaan dan ditotal 7.4 itu gede banget!!!!

dan masih banyak yg protes gaji kecil?
walah , kalo cicilan nya motor ninja 250 1.7 juta sebulan , cicilan mobil . cicilan rumah , makan diluar sehari 50 ya kaga cukup!!!

buruh ya begini merasa dirinya teraniyaya dengan upah yang kecil , walah lo ga liat di temen2 pekerja lain yg kerja di mall gaji cuma 1,8 sebulan? lo ga liat org2 kerja di home industry gaji cuma 2 juta?

bersyukur kali.... gaji lo udah diatas 5 juta semua!!
profile-picture
profile-picture
aokiji123 dan hattori hanzo memberi reputasi
Halaman 9 dari 10


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di