OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Baru Pertama Nyobain Motor MotoGP, Alex Marquez Langsung Crash, Gimana Nih?
Seperti yang kita tahu tim pabrikan Honda kemarin baru saja mengumumkan siapa pengganti dari Jorge Lorenzo. Berdasarkan segala pertimbangan, akhirnya mereka resmi memilih Alex Marquez sebagai tandem dari Marc Marquez.

Direkrutnya Alex ke tim pabrikan Honda merupakan tidak ada campur tangan dari saudaranya Marc, keputusan semua ada di Honda dan alasan mereka memilih Alex adalah karena prestasinya yang seperti kita tahu kemarin baru saja merebut gelar juara dunia di Moto2.


Test pra musim baru saja digelar di sirkuit Valencia, semua rider membajal motor baru termasuk Alex yang baru saja terjun di dunia balap MotoGP ikut turun test di sirkuit tersebut.

Dalam sesi test ini ada tiga pembalap rookie yang ikut hadir yakni Alex Marquez (Repsol Honda Team), Brad Binder (Rebull KTM Factory Team) dan Iker Lecuona (Redbull KTM Tech3 Team). Namun disini sepertinya Alex mengalami kesusahan dan terpaksa dirinya harus crash pada kesempatan mencoba motor RC213V pertamanya.


Ia mengalami crash di lap pertama, ini menyebabkan dirinya harus berada di urutan paling akhir dengan jarak gap yang sangat jauh dari kakaknya Marc +4.630 detik.

Wajar saja mungkin Alex kaget merasakan transisi dari Moto2 ke MotoGP, sepertinya ia harus beradapatasi lagi dan mengenal lebih dekat dengan motor MotoGP, seperti karakter mesin, putaran gas, serta fitur-fitur baru.

Ngomongin soal fitur baru, disini banyak pabrikan yang mengupdate model motornya untuk tahun 2020 dengan spec yang lebih advance. Untuk Ducati, Yamaha dan KTM terlihat mereka mengadakan ubahan besar pada bagian sasinya, ketiga brand ini merevisi model sasisnya yang diklaim lebih baik dari sebelumnya.



Dan digarasi Marc ada dua motor model 2019 dan model 2020. Ia bakal menjajal kedua motor ini dan mengkomparasikan part apa saja yang pantas untuk dirubah.

Lalu Stefan Bradl menguji motor barunya dengan desain fairing yang berbeda.
Nah sedangkan dari tim pabrikan Yamaha yakni Rossi dan Vinales terlihat mereka sedang menguji motor yang serba baru, bisa dilihat desain fairingnya beda dan merevisi area air scoop depan.



Hasil test TUESDAY (12PM) cukup mengesankan, Marc berada diurutan pertama dengan peroleham waktu 1m 30.792s. Disusul urutan kedua yakni Vinales dengan gap waktu +0.002s. Posisi tiga ada Alex Rins +0.357s, serta keempat Fabio Quartararo +0.393s.

Sayang pembalap yang kini sedang diunggul-unggulkan baru masuk Honda, Alex Marquez hanya bisa menduduki posisi ke 20 dengan selisih waktu yang cukup banyak dari Marc yaitu +4.630s.


Referensi : iwanbanaran.com(19/11/2019).
nichodoankk
nona212
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.7K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan