galaubangetnihAvatar border
TS
galaubangetnih
Restu menikahi wanita yang memiliki anak luar kimpoi
Sebelumnya ane minta maaf kalo ternyata thread yang ane buat ini salah tempat atau kurang berkenan bagi teman-teman semua. Dan mohon maaf kalau Cara penulisan yang kurang bagus, karena memang ane nggak terlalu pinter nulis.. Juga mohon maaf Karna masalah yang ane angkat kemungkinan besar cuma masalah yang udah sering dibahas di forum ini.

Oke langsung aja ya gan..
Jadi sesuai dengan judul thread ini, ane lagi bingung banget nih gan mengenai hubungan percintaan ane dengan pacar ane, apa bisa dilanjutin ke jenjang pernikahan atau nggak?

Ane, cowok usia 27 tahun dengan pekerjaan yang udah cukup mapan bagi ane gan untuk kebutuhan hidup dll.

Sedangkan cewek ane usianya juga 27 tahun, saat ini juga kerja di perusahaan yang sama dengan ane gan (jadi kami ketemu hampir setiap hari).

Kami berdua serius mau melanjutkan hubungan ini ke jenjang pernikahan. Dan maunya sih di langsungkan secepatnya aja.

Tapi masalahnya gan..
Cewek ane udah punya anak, dari hubungannya dengan pacarnya sebelum ane. Anaknya perempuan usia 2 tahun. Dan dari cerita cewek ane, bahwa mantannya itu nggak mau bertanggung jawab. Jadi belum pernah ada pernikahan sebelumnya gan.

Jujur status pacar ane baru ane ketahuin setelah sebulan jadian (kalo kenalnya sih udah setahun lebih gan). Dia ngaku ke ane tentang masa lalu nya, Karna dia ngerasa ane pengen serius sama doi. Jujur ane kecewa sama doi gan pada waktu tau hal itu.

Oh iya sebagai info, temen kantor kami nggak ada yang tau tentang hal ini gan.. (Tapi memang mau kami bongkar kalau waktunya udah tepat gan)

Dia juga Bilang ikhlas kalau misalnya ane mau mutusin dia. Karna dia sadar udah buat salah besar, dosa besar, yang pasti dia nangis nangis hanya minta di maafin aja Karna udah ngasi harapan ke ane.

Tapi setelah ane pikirin bener bener (sekitar seminggu lebih). Dan tanya Sana sini serta baca baca mengenai banyak hal dari sisi agama dan sisi hukum di Negara kita. Nggak tau kenapa ane jadi netapin hati ane untuk tetep jadiin doi istri ane.

Yang ane rasakan sekarang, ane ikhlas nerima anak itu sebagai anak tiri ane, dan bersedia nyayangin anak itu sama seperti anak kandung ane sendiri.

Alasan utama ane nerusin hubungan ini sih, karna ane udah terlanjur sayang gan. Dan di Mata ane pacar ane orang yang baik, terlepas dari masa lalu nya yang kelam. Yang pasti ane ngerasa nyaman di samping dia. (Susah deh di jelasin dengan kata-kata)

Sebagai info aja gan siapa tau berguna buat agan untuk Bantu ane ambil keputusan. Pacar ane datang dari keluarga broken home. Sejak SD dia ikut sama Bapaknya gan.

Oh iya sebelum ane lanjutin. Ane bisa pastikan kalo pacar ane udah tobat gan. Udah ane liat sendiri dari kesehariannya. Sholat Lima waktu selalu tepat waktu, ngaji tiap malam, dll. Dan cewek ane selama pacaran sama ane juga nggak pernah ngajak yang aneh-aneh.

Nah yang jadi permasalahan bagi ane adalah restu dari orang tua ane gan.
Ortu nggak ngerestuin Karna status pacar ane gan.

Kalo pacar ane sendiri sih Bilang ke ane. Kalo memang ortu ane nggak ngerestuin. Doi ikhlas aja gan, doi ngerasa udah dosa besar.
Dan kalo pun ane maksain ngelanjutin pernikahan ini tanpa restu ortu, doi yang bakal nolak pernikahan itu.
Doi udah seneng banget gan ane mau nerima dia apa adanya.. Kedepannya jadi temen aja katanya gan..
(Tapi ane yang belum bisa ikhlas ngelepasin doi gan)

Kalo prinsip ane gan. Pasti ane akan dahuluin orang tua ane. Kalo memang gak di restuin. Ya ane akan ikutin apa kemauan ortu ane. Tapi ane masih ingin coba perjuangin apa yang jadi keinginan ane gan. Paling nggak ane nggak ngelepas doi begitu aja tanpa usaha.

Kira Kira gitu gan hubungan ane dengan pacar ane, nggak bisa ane tulis terlalu rinci lagi gan, kepanjangan.

Ane minta pendapat agan-agan disini.
Kira Kira apa pendapat agan semua tentang sikap ane? Atau sikap apa yang harus ane ambil.
Dan gimana caranya ngeyakinin kedua ortu ane supaya bisa ngerestuin pernikahan kami?.

Kalau ada yang mau berbagi pengetahuan mengenai apa pun yang bisa Bantu masalah ane juga ane terima gan.

Untuk semua jawaban, masukan Dan lain sebagainya ane ucapin terima kasih ya gan.
Diubah oleh galaubangetnih 07-06-2015 11:36
0
4.3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan