ymulyanig3Avatar border
TS
ymulyanig3
Haruskah Semahal Itu Untuk Jadi Eksklusif?
Pulau Komodo Eksklusif Dan Super Mahal?

Siapa sih yang nggak suka travelling atau jalan-jalan. Semua orang pasti suka pergi ke tempat-tempat wisata bersama teman, keluarga atau bersama orang terkasih. Yang Jomlo minggir wkwk. Salah satunya adalah Pulau Komodo. Tempat wisata yang beberapa tahun terakhir ini menjadi sorotan dan perbincangan hangat. Selain Pulau Komodo yang telah menjadi salah satu keajaiban dunia. Pulau ini juga memiliki pesona wisata yang indah dengan hamparan pantai yang masih alami dan pemandangan yang indah.


Pulau Komodo adalah salah satunya, tempat wisata yang unik dan satu-satunya di dunia ini terletak di Nusa Tenggara Timur Indonesia. Bangga nggak sih kita punya tempat wisata ini? Ane pribadi sih bangga walaupun belum pernah datang langsung ke sana karena jarak yang memang lumayan jauh dari tempat tinggal ane. Semoga ane bisa ke sana sebelum harga tiketnya mahal ya ... ( ngarep wkwk).

Namun, baru-baru ini, ane sempat kaget dengan pemberitaan yang membahas tentang wacana Pulau Komodo yang akan dijadikan tempat wisata ekslusif yang tentunya dengan tarif yang sangat mahal menurut ane. Bayangin untuk bisa menikmati keindahan pulau komodo, kita harus mengeluarkan uang 14 juta rupiah per orang, itu baru harga tiketnya gansis. Biaya pesawat, tempat tinggal dan makan selama di sana pasti mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Hadeh, kalau dihitung-hitung biayanya sama dengan berangkat umroh. Itu untuk satu orang, kalau berangkat bersama keluarga, suami dan 3 anak berapa tuh gansis? ane pusing sendiri ngitungnya, jadi horor hi ... hi ....
Buat ane yang hanya rakyat jelata, uang tiketnya aja bisa untuk biaya makan sampe setengah tahun.


Ane setuju saja pulau komodo menjadi wisata ekskusif. Namun, pemerintah dan dinas terkait juga harus mempertimbangkan harga tiket yang sesuai dengan isi dompet mayoritas rakat Indonesia. Jangan sampai rakyat Indonesia tidak bisa menikmati keindahan Pulau Komodo karena kendala harga tiket.

Sebenarnya pemerintah tidak harus segitunya menjadikan Pulau Komodo menjadi wisata eksklusif dengan tiket super mahal. Pulau Komodo bisa menjadi tempat wisata yang keren dan bergengsi tanpa harus melukai hati kami rakyat jelata dengan harga tiket eksklusifnya. Dengan penataan yang baik, kreatifitas yang inovatif dan tidak memakan banyak biaya. Kita bisa membuat Pulau Komodo keren dan terjangkau untuk masyarakat. Kita juga bisa memilih hanya bagian-bagian tertentu saja yang dijadikan elsklusif sehingga semua masyarakat dapat menikmatinya atau memperluas dan lebih menggencarkan lagi promosi wisata Pulau Komodo.


Masih banyak cara untuk menjadikan wisata kita bergengsi tanpa harus menjadikannya eksklusif dan super mahal. Apakah dengan menjadikan Pulau Komodo menjadi wisata eksklusif akan mendapatkan banyak wisatawan? Menurut ane wacana itu perlu dikaji ulang melalu riset dan survei. Jangan sampai malah membuat Pulau Komodo menjadi sepi pengunjung. Menurut abe yang terpenting untuk wisatawan adalah kenyamanan dan keamanan. Pemeliharaan kawasan wisata dan pelayanan yang baik dan ramah lebih kami butuhkan sebagai wisatawan.

Semoga Pulau Komodo bisa lebih mendunia dan diminati banyak wisatawan tanpa harus memasang tarif fantastis. Semoga pemerintah kita dan dinas terkait bisa menemukan solusi yang tepat untuk Pulau Komodo.

Sekian pendapat dari ane, silahkan komentar pendapat gansis. Jangan lupa rate dan cendolnya.

Terima gaji eh terima kasih.

Sumber : Opini Pribadi

pic bylink gambar
Diubah oleh ymulyanig3 22-10-2019 23:59
anasabila
ceuhetty
sebelahblog
sebelahblog dan 29 lainnya memberi reputasi
30
2.4K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan