CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pembangkit Listrik Tenaga Sampah Rugikan DKI Rp24 T per Tahun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd46cfd68cc955aef2bc8ef/pembangkit-listrik-tenaga-sampah-rugikan-dki-rp24-t-per-tahun

Pembangkit Listrik Tenaga Sampah Rugikan DKI Rp24 T per Tahun

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
Masalahnya produk dari sampah bisa langsung dijual kemana?
ok kalo kompos dan pupuk pasti ada yg menyerapnya tergantung harganya ekonomis atau tidak...tp kalau produk yg lain spt tas dll agak sulit pembelinya.
Nah kalo pembangkit listrik kan jelas semua butuh energi...harga listrik bisa lebih murah kalo produksi listriknya banyak.
kalo hitungan saya kok 1000 T per harinya ya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Indonesia terlalu Banyak orang yang halu, bakalan gini² aja negaranya.
Si Akhmad ini korban aibon apa ya, gimana ceritanya itu sampah 7.500 ton bisa 300 T setahun??? Ga usah 300 T dah setahun, jadi 10T aja setahun mati2an gw dukung lu jadi presiden. emoticon-Cape d...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pemprop DKI bejad lagi belagak kerja biar ga kena pecad

emoticon-Wakaka
"Kalau jumlah sampah per hari (7.500 ton) dikalikan dengan hitungan saya, maka dalam sehari, DKI bisa hasilkan ratusan triliun hingga Rp300 triliun," katanya

wartawannya salah kutip atau gmn ya, dalam sehari bisa ratusan triliun dari sampah. Lha tinggi banget nilai ekonomisnya. Kenapa negara luar ekspor ke kita? kenapa kita nambang minyak? nambang sampah aja sekalian
Sepertinya Kudet nih Pak Akhmad...

Sampelnya berbasis Landfill sih...

Padahal Surabaya kini udah Ngupgrade PLTSa dengan menggunakan Sistem Gasifikasi...

Jauh Lebih Ekonomis dan Efisien...
emoticon-Ngakak
Udeh, drpd ribut. biarin aja begitu terus sampahnya. Makin banyak ya gimana jg.

Lagian toh entar kalo efeknya muncul palingan anak cucu yg ngrasain, ngapain dipikir?
Tenaga bacot ada gak, dari suara dikonvert ke listrik. Atau tenaga bokong, yg hobi nongkrong bisa disalurkan tuh suhu bokong pas duduk jadi thermo electric.
Quote:


biar idenya dipakai bos
Jangan, itu ribaemoticon-Embarrassment

___

Mo niru kadrun ahh. Kyk yang di pejwanemoticon-Embarrassment
Diubah oleh anakjahanam721
Gsk usah 300T sehari, 100T sehari aja dah.

Rp. 100.000.000.000.000/7.500.000 kg
= Rp. 13.333.333/kg

Pertanyaannya : itu sampah apaan setelah diolah bisa dapet 13,3 juta rupiah per kg bahan mentah?
Bukannya program baru ya

Ane rasional aja mungkin memang blum waktunya balik modal emoticon-Angkat Beer
Halaman 4 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di