Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kabar.kaburAvatar border
TS
kabar.kabur
Korban Penggusuran Sunter Nyesel Doakan Anies Jadi Gubernur Saat Pilkada DKI 2017?

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menata kembali kawasan di Jl Agung Perkasa VIII. | Istimewa


AKURAT.CO, Penataan Jalan Agung Perkasa 8 Blok A1, Sunter Agung dan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara menyisakan penyesalan yang begitu dalam. Mayoritas warga yang digusur nyatanya adalah simpatisan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan .

Salah seorang warga, Ahmad Dahri menuturkan sedari awal pilihannya saat pemilihan Gubernur lalu adalah Anies. Undangan ke Balaikota untuk menyelesaikan masalah tempat tinggal juga telah ditempuh.

Namun, ujung dari penyelesaian adalah ratanya tempat tinggal mereka dengan tanah.

"Waktu itu kita pernah diundang ke Balai Kota. Ditemuin sama asistennya Pak Anies, mereka bilangnya enggak ada penggusuran," ujar Dahri ketika dihubungi, Minggu (17/11/2019).

Pukulan itu sangat membekas di hati Dahri. Apalagi mengingat sejumlah kegiatan untuk mendoakan sang mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu agar jadi duduk di Balai Kota. Terlebih doa para warga nyatanya manjur dan di dengar oleh Sang Pencipta.

"Ternyata ini malah digusur. Padahal kita dulu dukung pak Anies, sering shalat, doain dia sebelum maju jadi gubernur," ujar Dahri dengan nada lirih.

Jika mengingat kegiatan itu, Dahri menceritakan warga berjubel hingga ribuan. Mereka berasal dari warga sekitar dan kelurahan yang lain. Estimasi warga saat itu berjumlah ribuan.

"Saat itu ya spontan, gak ada undangan ke Pak Anies. Begitu kata ustad berdoa, ya berdoa lah kita," katanya.



Tawaran Ke Kampung Akuarium

Digusurnya bangunan yang menjadi tempat tinggal mereka kontan membuat Dahri putar otak. Kemana lagi ia dan keluarga untuk tinggal. Ia menuturkan kini sebanyak 62 KK masih bertahan dilokasi.

"Ya mau pindah kemana lagi, udah begini kok. Kami ya tetap bertahan," ujar Dahri sembari tertawa kecil.

Tawaran penataan seperti di Kampung Akuarium belum pernah didengar olehnya. Jangankan penataan, Kampung Akuarium malah belum diketahui lokasinya di mana.

"Kampung itu di mana, jauh gak dari sekolah?" Tanya Dahri saat disinggung apakah ada penataan lebih lanjut dari pihak Pemkot Jakarta Utara.

Ia pun berharap, kampung yang kini ditempati sama perlakuannya dengan Kampung Akuarium. Mengingat rekam jejak politik kedua warga itu tidak jauh berbeda.

"Ya ingin saya sama seperti kata bapak tadi, ada penataan dan bisa hidup layak," harapnya.[]


[url]https://m.akuraS E N S O Rid-863509-read-korban-penggusuran-sunter-nyesel-doakan-anies-jadi-gubernur-saat-pilkada-dki-2017[/url]

48y24rd
sebelahblog
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.6K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan