CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Chatting WA Jadi Senjata Pelapor Polisikan Andrew Darwis soal Pemalsuan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dcf3db56df231404b4446fe/chatting-wa-jadi-senjata-pelapor-polisikan-andrew-darwis-soal-pemalsuan

Chatting WA Jadi Senjata Pelapor Polisikan Andrew Darwis soal Pemalsuan

Chatting WA Jadi Senjata Pelapor Polisikan Andrew Darwis soal Pemalsuan
Foto: Titi Sumawijaya (kiri) dan Jack Lapian (kanan)/Samsuduha


Kasus dugaan pemalsuan dokumen yang melibatkan pendiri Kaskus Andrew Darwis sudah ditingkatkan ke penyidikan oleh polisi. Pihak pelapor Andrew mengklaim mempunyai bukti-bukti kuat untuk penyidikan lebih lanjut perkara tersebut.

"Kami akan hadirkan saksi ahli selain bukti terlampir juga ada chating WhatsApp sebagai petunjuk," kata salah satu tim Titi Sumawijaya Empel Jack Boyd Lapian kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Jack mengatakan bukti-bukti sudah diserahkan ke pihak penyidik terkait laporan pihaknya itu. Dia mengatakan ada satu bukti kuat berupa chatinggan WhatsApp dari salah satu tersangka bernama Timi yang pernah meminjamkan uang ke Titi dengan jaminan sertifikat gedung Titi.

Jack mengatakan isi chatting itu berisi percakapan Titi dengan Timi soal uang yang akan dipinjam oleh Titi. Dalam percakapan di WA itu Timi menyebut sumber uang yang dipinjamkan ke Titi adalah berasal dari Andrew Darwis.


Baca juga: Dilaporkan Balik Andrew Darwis, Begini Tanggapan Jack Lapian

"Ya, jadi bukti chat itu dari Timi Cs ya, bukan dari Andrew langsung. Chattingan di mana dia mengaku uang ini dari Andrew," kata Jack.

Seperti diberitakan, Andrew Darwis dilaporkan oleh Titi Sumawijaya Empel ke Polda Metro Jaya. Titi melaporkan Adrew atas dugaan pemalsuan dokumen dalam pinjam-meminjam dengan jaminan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan yang kini menjadi tempat karaoke.

Kasus ini berawal dari pinjam-meminjam uang dengan jaminan sertifikat gedung di wilayah Jakarta Selatan. Saat itu Titi meminjam uang sebesar Rp 15 miliar kepada DW, yang disebut-sebut sebagai orang kepercayaan Andrew Darwis.

Polisi juga sudah menaikan status kasus itu ke penyidikan. Andrew Darwis sendiri sudah melaporkan balik Titi dan Jack ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik.


Sumur: https://m.detik.com/news/berita/d-47...soal-pemalsuan


Quote:



Sepertinya mimin di fitnah ini yaa..
Tega nya Timi Cs ini menjual nama mimin kaskus tercintah..emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
timi titi
namanya mirip2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kirain wa chat langsung dgn juragan kaskus ternyata bukan

Kaya chat mesum juragan pisang dgn neng hot
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
re.cozy dan 3 lainnya memberi reputasi
gak jelas nih, masa minjem duit yang jadi kreditur gak tau emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
uratkumbang dan gabener.edan memberi reputasi
Timi titi biti kaya snack aja emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uratkumbang dan 2 lainnya memberi reputasi
Mereka punya ID Kaskus gak ?
Kali aja pernah ngaskus dimari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
simsol... dan uratkumbang memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
nasib mimin udah gak jd bos, lum kimpoi dan sekarang kena kasus lagi.
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan uratkumbang memberi reputasi
Quote:


Apakah agan titisan mimin..

emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
simsol... dan uratkumbang memberi reputasi
mimin mana nih ga nongol2 kasih statement nya atau apa kek di kaskus sini emoticon-Big Grin @admin


bata saja!! emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elbe94 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh charlottesmothi
penghuni kakus mah enjoy ajaemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
simsol... dan uratkumbang memberi reputasi
tante
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
mimin kami mendukungmuemoticon-Belgia
@admin
kami percaya mimin ga salah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MrJeffBezos
lah min... laporan pencemaran nama baik...
di kaskus aja rame yang mencemarkan nama baik...
anteng" aje kitenya min... situ sih kebanyakan duit.. bagi ane ceban dimari.. buat nguduts di tongkrongan
profile-picture
profile-picture
simsol... dan uratkumbang memberi reputasi
Apakah andrew darwis akan mengikuti jejak ahok untuk menjadi alumni penjaraemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Denger2 nama surat jadi nama mimin ya? Susah nih kasus kl gitu
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
Quote:


gak mungkin lah, kalo gak penistaan agama gak rame. ahok masuk karena didemo.
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
lihat sekilas foto Titi Sumawijaya diatas kok kya ratu siluman... wkwkwk
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
ya lemah lah kl cuman pengakuan dr pihak kec3
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
ayo kompak semua Buzzer cabang kaskus baik nasbung atau nastak kita buat Buzzer power bela mimin tercintah emoticon-Ngakak
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
Semoga lekas selesai persoalan nya dengan baik ya min.
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di